Aku yang Jahat atau aku yang terlalu bodoh" Sebenarnya kamu kenapa Mir, abang lihat dari tadi muka kamu ditekuk terus,kenapa".
" Memangya Mira kenapa. ?" sahutnya ketus..
" jangan mulai deh Mir, abang cape tau".
" Siapa yang mulai, dari tadi juga Mira diam aja".
" Ya itu , abang kan cuma nanya". jawabnya biasa aja gak usah ngegas".
"Pusing abang sama kamu , ucapnya seraya pergi ,,
Seharian Jodi mengabaikan Mira, begitupun dengan Mira dia diam seribu bahasa, saling mengacuhkan satu sama lain. hanya didepan malik saja mereka bersikap biasa .
" Mama kenapa Pa, ko Malik lihat seharian ini tumben mama gak banyak bicara biasanya kan suka ngomel-ngomel. Mama sakit Pa?"..
"Papa juga gak tau, udah kamu tidur udah malam juga. besok sekolah".
'Iya malik ke kamar ya Pa". pamitnya..
Jodi membuka pintu kamar, terlihat Mira sudah tidur sambil meringkuk menghadap ke arah dinding.
Perlahan Jodi mendekat, terlihat bahu Mira yang bergetar ada isakan tangis yang terdengar oleh Jodi
"Mir kamu kenapa?".
"Kamu nangis?". tanyanya sambil menyentuh bahu Mira, dilihatnya Mira memejamkan matanya tapi ada air mata yang keluar mengalir membasahi pipinya...
"Mir,,, sudah abang minta maaf, iya abang yang salah, " ucap Jodi ,tapi tetap tak ada jawaban dari Mira,, Mira malah semakin sesegukan,,,
Sungguh Jodi sangat takut jika melihat Mira seperti ini, dia takut Mira akan melukai dirinya lagi.
Tak ada yang tau selain Jodi jika Mira pernah mengalami depresi, dan sering melakukan self harm,yaitu tindakan menyakiti diri sendiri,untuk menghilangkan rasa frustasi,stres dan berbagai macam emosi.Setiap orang memiliki cara self harm yang berbeda beda,seperti menarik rambut,mencubit,menggigit,menggaruk,memukul,menelan zat berbahaya,dan menyayat anggota tubuh (Cutting).
Dan yang dilakukan Miranda adalah dengan menyayat tangannya,.orang tidak akan mengira jika dilengan Mira begitu banyak bekas luka sayatan. dan itu dilakukan oleh Miranda sendir tanpa sadar ,untung saja Jodi selalu datang tepat waktu saat miranda sedang melukai dirinya sendiri, bahkan pernah Miranda sampai tak sadarkan diri karna kehilangan begitu banyak darah,
Sejak hari itu Jodi selalu menyembunyikan apapun yang berbentuk tajam di rumahnya.bahkan dia sengaja membiarkan pisau dapurnya tumpul.
Miranda akan bersikap seperti itu jika dia sedang merasa kesepian, diabaikan, dan kebingungan yang Miranda rasakan.Miranda tidak tau ingin meluapkan rasa trauma, sakit dan tekanan yang dia alami itu, seperti alam bawah sadarnya menyuruhnya untuk melakukan itu, melukai dirinya sendiri.
Jodi bahkan selalu ingin mengajak Mira untuk berobat, namun Mira selalu menolak.
Seperti saat ini, Mira seperti sudah kehilangan akalnya dia tiba tiba saja bangun dan yang membuat Jodi sangat terkejut Tiba-tiba Miranda membenturkan Kepalanya kedinding tembok berkali kali..
" Mira...hentikan , Mira...abang bilang hentikan Mir.. teriak Jodi...
"Mira ... CUKUP!!"...
SEolah tak mendengarkan ucapan JOdi Mira terus saja membenturkan kepalanya .
Seketiika itu juga Jodi menarik Miranda dan..
Plak...
Jodi menampar Mira. Mira langsung terdiam seketika.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secret Miranda [END]
Non-FictionMiranda seorang wanita biasa yang selama hidupnya selalu merasa dirundung kemalangan... Dia selalu saja menyesali akan hidupnya. Padahal semua orang melihat Miranda hidup bahagia. Mempunyai suami yang tampan dan sangat menyayangi nya,. Miranda, d...