BAB 26. Hatiku Masih Rapuh

16 1 0
                                    

Yulia kini menunduk dihadapan Miranda dan Jodi, dia meremas ujung bajunya itu..

“Sekarang jelasain sama mbak, kenapa kamu kabur dari rumah, jangan bohong kamu Yul?. ucap Miranda pada adik tirinya itu.

“ Yulia kesal mba , sama ibu.Ibu kerjaannya marah- marah mulu sama Yulia. Apalagi sekarang Yulia udah gak kerja.”

“Iya tapi gak harus pergi dari rumah jugakan?. Ibu tadi telpon mbak, ibu nyariin kamu Yul.Sekarang lebih baik kamu pulang”.

“ Nggak. Yulia gak mau pulang. Yulia mau disini”.Jawabnya tegas.

Sontak Mira dan Jodi langsung saling pandang. “ Gak bisa Yul, kamu gak kasihan sama Ibu, kamu tinggal sendiri?”.

“ Ibu juga gak kasihan sama aku, kenapa aku harus kasihan sama Ibu?”.

“Yulia”. bentak Miranda pada adiknya itu “ Kamu gak boleh bicara seperti itu

“Kenapa? memang itu kenyataanya mbak”.

Miranda sampai memijat pelipis matanya dia sungguh pusing sekarang.

“Sudah jangan jadi bertengkar “. ucap Jodi menengahi .

“Mbak Mira beruntung sudah menikah , punya suami seperti bang Jodi’. Sedang aku?.. Aku juga mau seperti mbak Mira.” Punya suami seperti bang Jodi juga!”. cicit Yulia pelan tiba-tiba saja Yulia berkata seperti itu.

“Maksud kamu apa Yul?, kamu iri sama mbak?”. tanya Miranda tak menyangka .

“Iya Yulia iri sama mbak.. !!”.

“Astagfirulah Yul.”Miranda sungguh tidak menyangka kalau adiknya itu akan iri pada dirinya, Kenapa bisa dia iri pada dirinya,

“Jangan bilang kamu juga suka sama bang Jodi Yul?”. MIranda berbicara dengan menatap tajam pada Yulia..

“Kalau iya kenapa?, mbak mau aku jadi istri ke-2 bang Jodi”..

Plak ‘.. Miranda menampar Yulia saat itu juga .Seketika Yulia langsung memegangi pipinya yang terasa panas karena tamparan dari kakanya .Dia sama sekali tidak menyangka kalau Miranda akan menamparnya.

“Jangan kelewatan kamu Yul,bisa-bisanya kamu bicara seperti itu?, Bang Jodi itu kakak ipar kamu!”.

“Lantas , apa aku tidak boleh suka sama bang Jodi?.Aku rela ko jadi yang kedua , jadi madu mbak Mira’..

“Astagfirullah al’adzim Yulia, apa mbak gak salah dengar?”.

Sungguh perkataan Yulia membuat geram Miranda,”Mbak gak nyangka ya Yul!”.

“Mbak kecewa sama kamu”. Ucap Miranda marah.

“Sudah lebih baik kamu pulang Yulia, Lagipula saya tidak sedikit pun punya niat untuk menikah lagi.Apalagi dengan adik ipar saya sendiri. Kamu mengerti Yulia. Sekarang juga kamu pergi dari sini”..

Akhirnya setelah dari tadi hanya mendengarkan saja , kini Jodi angkat bicara juga. Sungguh dia sendiri juga kaget dengan yang dikatakan oleh iparnya itu.

Tidak menyangka kalau ternyata benar apa yang selama ini Jodi pikirkan tentang adik iparnya itu,dia memang menyukainya, bahkan ingin menikah dengannya.

Apa dia sudah gila.

“Yulia seperti nya kamu sudah salah paham terhadap saya,selama ini saya bersikap baik sama kamu ,itu murni karena saya sudah menganggap kamu itu adik saya sendiri. Jadi jangan mengartikan kebaikan saya itu secara berlebihan. Karena orang yang saya cintai itu hanya kakak kamu Miranda. dan selamanya akan tetap seperti itu tidak akan berubah.”

The Secret Miranda [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang