Hari ini aku tidak mempedulikan bang Jodi, dia juga seharian ini bersikap acuh padaku.
Aku berusaha untuk tidak peduli, memangnya hanya bang Jodi saja yang bisa seperti itu, aku juga bisa lebih cuek dari kamu bang.
Kulihat dia dari tadi sibuk dengan ponselnya.
Tak lama ponsel ku juga berbunyi, kulihat ada pesan masuk dari Lila,buru-buru aku membaca pesan dari Lila, Dia bilang dia ingin bertemu denganku ada yang ingin dia tanyakan padaku, “Apa “ gumamku pelan, dia ingin bertanya soal apa?.
Biasanya juga dia langsung datang kemari , gumamku dalam hati.
[ Ada apa La, kamu mau tanya apa? ]
Aku membalas pesan dari Lila dan langsung mendapat balasan dari Lila.
[ Mbak Mira bisa ke rumah aku ga sekarang? ]
[ Memangnya ada apa ? ]
[ Mbak Mira datang aja, ini urgent ]
Aku jadi penasaran urgent katanya. memangnya ada apa?,
Bergegas aku masuk kedalam kamar untuk mengambil dompet ku, kemudian aku menghampiri bang Jodi, “ Bang, “ ucapku berdiri di hadapannya kini
Dia hanya mendongak menatapku , lalu kembali dia melihat pada layar ponselnya itu.
Sungguh aku kesal sekali dengan bang Jodi.
“ Mira ke rumah Lila dulu sebentar “ ucapku lagi .Tanpa menunggu bang Jodi aku langsung pergi saja.Tak peduli dia mengijinkan ku untuk pergi atau tidak,yang penting aku sudah bilang sama dia kalau aku mau ke rumah Lila.
Setelah mengatakan itu aku pergi menuju rumah Lila dengan berjalan kaki , karena rumahnya hanya berada beberapa blok saja dari rumahku.
“Assalamualaikum, “ ucapku saat sudah sampai di rumah Lila,
tak lama pintu terbuka sudah ada Lila yang menyambut ku dengan senyumnya yang khas.
“waalaikum salam, masuk mbak, ayo duduk”. Ucapnya mempersilahkan aku untuk duduk.
Aku duduk disamping Lila ku tatap dia dengan penuh tanya, “ Ada apa La kamu menyuruh mbak datang kesini, apa kamu tidak tau kalau mbak lagi gak enak badan”.
“Mbak Mira sakit? aduh maaf mbak, aku tidak tau kalau aku tau biar aku saja yang datang ke rumah mbak”.
“ Gak apa-apa lagian mbak bosan dirumah terus, apalagi liat bang Jodi ngeselin banget’.
“ Emang bang Jodi kenapa mbak, mbak lagi berantem sama bang Jodi, bukannya kalian itu selalu romantis ya, bikin yang lihat suka pada iri”..
“ Gak usah bahas bang Jodi, kenapa pula malah ngomongin bang Jodi, lebih baik sekarang kamu bilang sama mbak, ada hal urgent apa yang mau kamu bicarakan ?”.
“Begini mbak, aku mau tanya mbak tau tidak sekarang teman mbak yang sekarang ini tinggal didepan rumah mbak itu kemana?”. ucap Lila menatap pada Mira
“Maksud kamu Sarah?”.
“iya dia, “ Lila terlihat tidak suka saat aku menyebut nama Sarah.
“ Soal dia, apa benar yang waktu itu kamu bilang, kalau suami dia adalah Om kamu La?” tanya ku penasaran.
Lila hanya mengangguk saja.
“Apa istri dari om kamu tau kalau sebenarnya dia punya istri lagi?,,
Lagi-lagi Lila hanya diam dan menggelengkan kepalanya.
“Tante Widia gak tau kalau om Suryo ternyata sudah menikah lagi”. Aku belum mengatakannya karena aku tidak punya bukti. Makanya aku mau minta tolong sama mbak untuk membantuku memata-matai teman mbak itu. Aku sudah coba untuk menyelidikinya mbak, dengan pura -pura lewat rumahnya tapi sudah beberapa hari ini aku tidak melihatnya,apa mbak tau mereka kemana?.”
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secret Miranda [END]
Non-FictionMiranda seorang wanita biasa yang selama hidupnya selalu merasa dirundung kemalangan... Dia selalu saja menyesali akan hidupnya. Padahal semua orang melihat Miranda hidup bahagia. Mempunyai suami yang tampan dan sangat menyayangi nya,. Miranda, d...