“ Mira pulang dulu ya bu,kalau ada apa-apa kabarin aja.”“Iya, mbak Nda tenang aja gak usah khawatir”. Dan itu Yulia yang menjawabya,karna dari tadi ibunya hanya diam saja.
“ Malik sini salim dulu sama nenek sama aunty”.
“Nek,, malik pulang dulu ya, nenek cepet sembuh jangan sakit!”. ucap Malik sambil mencium punggung tangan neneknya .
“ Iya”... Maya mengelus kepala Malik dengan sayang.
“ Aunty Malik pulang ya,” ucapnya seraya menengadahkan kedua tangannya kedepan Yulia.
‘Apa?”...
“ Aunty gak mau ngasih uang jajan buat Malik ?”.
‘Hmm… udah aunty kasih sama mama kamu Malik”.
“Yah ko dikasih sama mama sih aunty?, ucapnya lesu .
“ Memangnya kenapa kalau aunty kasih nya sama mama kamu?”.
“ Nanti bakalsusah aunty dimintanya!!, ucap Malik berbisik pada Yulia.
“Malik… mama dengar ya”..
“Udah ayo pulang”.
“ Bu, Yul kita pamit pulang dulu” Ucap Jodie kini .
Mereka bertiga sekarang sudah ada didalam mobil. setelah sebelumnya Jodie memesan Grab.
“ Pa, coba kita punya mobil” celetuk Malik Tiba-tiba.
“ Kamu mau ? “
“Iya lah pa, beli yuk pa”.
“Iya nanti papa beli serenceng mobil-mobilan buat kamu”.
“ Loh ko mobil-mobilan sih pa. mobil beneran papa…. bukan mainan.”
“ Iya kalu gitu uang saku kamu papa potong kalau mau beli mobil”
‘Papa payah”.
Jodi hanya menggelengkan kepalanya.Sedang Mira sedari tadi dia hanya diam.
“ Mama kenapa ko dari tadi diem aja”.
Sontak Jodie pun menoleh ke arah Mira, karena dia duduk didepan .
“ Ah, nggak ko, mama cuma agak pusingb aja, pengen cepat-cepat sampe rumah”.
“Oh…’’
*****
“Mir, kamu kenapa? abang perhatiin benar yang dikatakan sama Malik, kamu kenapa diam aja dari tadi”.
“ Kamu sakit?” apa kening kamu masih sakit? tanyanya lagi, seraya memegang dahi Mira yang masih terlihat memar.
“ Nggak ko bang, Mira cuma lagi mikirin Ibu sama saudara-saudara Mira bang,!”.
“Tidak usah terlalu dipikirkan Mir, nanti kamu sakit lagi”.
“Tetap aja bang kepikiran”.
“Ya udah sini abang peluk, kita tidur aja udah malam. “
“Nggak ah, nanti abang pengen lagi, Mira kan masih datang bulan bang, Nanti abang pusing lagi kalo ga kesampean, terus marah -marah.”
“Kata siapa , emang abang seperti itu”.
“Gak ngaku lagi”.
“ Abang cuma pengen peluk aja Mira sayang!!, janji deh gakmacam-macam.’
“ Awas aja kalo sampe grepe-grepe.”
“Iya”.. Jawab Jodi yang kini sudah memeluk Mira dari belakang.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secret Miranda [END]
NonfiksiMiranda seorang wanita biasa yang selama hidupnya selalu merasa dirundung kemalangan... Dia selalu saja menyesali akan hidupnya. Padahal semua orang melihat Miranda hidup bahagia. Mempunyai suami yang tampan dan sangat menyayangi nya,. Miranda, d...