BAB 16. Apa yang Terjadi?

18 2 0
                                    


Saat ini Miranda sedang duduk sendiri di meja makannya, setelah Jodi berangkat kerja dan Malik Sekolah, Pekerjaan rumahnya sudah semua dia selesaikan.Dia melihat ponselnya tak ada pesan masuk apapun .biasanya Lila yang sering menghubungi dirinya.Miranda jadi merasa bosan,kalau sudah begini Miranda jadi teringat saat dirinya masih kecil yang selalu sendirian dirumah. Sungguh dia benci saat itu dia bahkan tak ingin mengingat masa kecilnya itu.Tapi semakin Miranda ingin melupakannya , masa lalunya itu malah selalu hadir dimimpinya...

Miranda sendiri tidak tau kenapa.

Seperti tadi malam ,dia juga kembali bermimpi tentang masa lalunya itu.

Bahkan Jodi suaminya sampai bingung kenapa Mira selalu terbangun dan menangis jika dia sudah bermimpi. dia tidak tau mimpi apa yang sudah istrinya alami,Bertanya pun Mira selalu hanya mengatakan mimpi buruk biasa saja. Yang Jodi heran, hampir setiap malam Miranda seperti itu, terbangun lalu menangis.

Hari ini tidak biasanya Jodi pulang cepat dari kantornya, Tapi dia tidak langsung pulang melainkan dia ada janji dengan seseorang. Dia akan bertemu dengan temannya yang seorang psikolog.

" Hai Fer, nunggu lama?".saat Jodi datang ke cafe temannya itu sudah ada disana .Sebelumuya mereka sudah janjian akan bertemu.

" Nggak, baru aja sampai".

Jodi hanya ber oh ria saja .

" Sebenarnya apa yang ingin kamu tanyakan, sampai ingin bertemu denganku ?, Ucap Feri saat Jodi sudah duduk di kursinya.

" Soal istri gue".

"Kenapa isrti lo emangnya dia kenapa lagi? Bukankah depresinya sudah sembuh? apa dia masih melukai dirinya sendiril lagi ?.

Jodi tampak ragu untuk menjawabnya tapi pada akhirnya dia menganggukkan kepalanya.

" kali ini dia membenturkan kepalanya, sampai sekarang memarnya masih ada".

"Ga lo bawa ke rumah sakit?".

Jodi hanya menggeleng. " Dia gak mau".

" Kenapa bisa seperti itu?..

"Gue diemin dia seharian"...

'Jod... jod... lo tau sendiri istri lo pernah depresi dan selalu melukai dirinya sendiri . dan lo tau kan apa penyebabnya.Seharusnya lo harus bisa sabar sama dia."

"Kenapa, lo ngerasa udah lelah sama dia, lo mau menyerah?".

Dengan tegas Jodi menjawab " Nggak"..

"Bahkan gue selalu takut kehilangan dia Fer".

"Sebenarny bukan ini yang mau gue bicarain sama lo Fer?".

" Lalu apa yang ingin lo bicarain sama gue?"..

Jodi menghembus kan nafas berat "Belakangan ini gue sering lihat istrri gue kebangun tengah malam, lalu tiba-tiba saja dia menangis".

"Uddah lo tanya kenapa?"

"Dia selalu jawab cuma mimpi buruk, dan ga mau bilang mimipi buruk apa yang dia alami".

"hampir tiap malam Fer".

"Tapi tadi malam gue sempat dengar dia bilang, kenapa masa kecilku selalu saja hadir dimimpiku"..

"Gue gak tau masa kecil Miranda seperti apa, dia gak pernah mau cerita ".

"Apa lo tau penyebab orang selalu bermimpi tentang masa lalunya?".

Feri menatap lekat pada Jodi, sbelum dia mulai berbicara,

"Sebenarnya bermimpi tentang masa lalu itu bukan hal yang aneh dan bisa di alami oleh siapa saja.Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang bermimpi tentang masa lalunya.

The Secret Miranda [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang