Part 14: The Right Bait

1.8K 151 24
                                    

Useless Confession
Naruto ©️ Masashi Kishimoto
Genre: Romance, Hurt/Comfort
Cerita ini hanya untuk hiburan, seluruh isi dari karya ini hanyalah karangan dan fiksi semata.
Happy Reading〜

🌻🌻🌻🌻🌻




Setahun kemudian,

Pagi itu cukup cerah, Naruto sudah berada di ruangan Hokage untuk melaporkan sesuatu yang selama ini diselidikinya secara rahasia. Masih tak menyangka ia bisa mengumpulkan banyak informasi penting lebih cepat dari perkiraannya.

"Apa kau yakin tentang ini, Naruto?" Tanya Kakashi, memastikan apa yang ia dengar dari muridnya tidak ada kesalahan.

Sekali lagi Naruto mengangguk dengan yakin.

"Aku menyelidikinya setahun ini, ayah mertuaku tidak ada bukti keterlibatan. Aku mengeceknya sendiri secara rahasia-ttebayo." Jelasnya.

"Tapi sensei, ada banyak laporan keuangan yang mencurigakan beberapa tahun ke belakang. Masih dugaan, tapi bukti-bukti banyak mengarah kesana." Lanjutnya menimbulkan banyak pertanyaan di kepala sang Rokudaime.

"Apa maksudmu?"

Kakashi belum mengerti sepenuhnya apa yang dijelaskan oleh muridnya itu.

"Ada keterlibatan keluarga souke yang mencoba berkhianat, mereka menentang rencana aturan baru penyetaraan kasta." TerangNaruto.

Untuk menuju suatu perubahan, terkadang sistem lama cukup sulit untuk menerima, apalagi meninggalkan aturan lama. Namun demi kepentingan khalayak banyak, sudah seharusnya perubahan itu diperjuangkan.

"Apa itu menimbulkan masalah besar?" Tanya Kakashi lagi.

"Mereka tidak bergerak sendirian, Kakashi -sensei. Alih-alih berseteru dengan shinobi penjahat dari Kumogakure seperti yang sudah pernah terjadi sebelumnya, mereka justru bekerja sama secara ilegal." Terang Naruto panjang lebar.

"Kerja sama?" Tanya Kakashi mengernyitkan dahinya.

"Perdagangan manusia. Jual beli anak-anak di bawah umur dengan dalih panti asuhan. Aku pikir kita harus meminta bantuan pemerintah Kumogakure." Terang Naruto sesuai dengan apa yang ditemukannya selama ini.

"Ternyata cukup berat juga. Tapi Naruto, apa tidak bisa kau mengatasinya sendiri? Menyingkirkan mereka sekaligus?"

"Sensei, Shinobi penjahat Kumo juga ikut terlibat. Kalau kita bergerak seenaknya seorang diri, khawatir akan terjadi perpecahan antar desa seperti yang pernah terjadi sebelumnya." Jelas Naruto.

"Hmmm, benar juga. Lalu apa lagi yang kau temukan?"

"Uang yang mereka dapat, mereka timbun untuk membeli senjata dan menyewa shinobi dari desa lain, tujuannya untuk melawan anggota klan mereka sendiri saat situasi mereka terdesak," Ungkap Naruto.

"Jadi maksudmu, tidak hanya akan menjadi pertikaian internal, tapi akan berdampak juga pada Konoha?" Kakashi menafsirkan apa yang sudah dijelaskan oleh muridnya tersebut, lalu dibalas dengan sebuah anggukan olehnya.

Kakashi mengetuk-ngetukan jarinya di atas meja, ia sebelumnya berpikir masa tanpa peperangan hanya akan ada kedamaian, ternyata manusia memang banyak maunya.

Hyuga adalah klan yang masih utuh dan sangat kuat dari banyak segi terutama menjadi pondasi utama kesejahteraan Konoha. Jika Hyuga lengah kemudian hancur, tentu saja akan membahayakan desa ini, termasuk posisi Hokage. Ini hal yang buruk.

Anggota klan yang masih kolot apalagi dari sisi keluarga utama pasti tidak setuju dengan rencana penyetaraan ini. Pasti beberapa dari mereka merasa harga dirinya diinjak-injak.

Useless ConfessionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang