🤡 ˖ Antique Shop

0 0 0
                                    

(Sunday)

Pada hari minggu, aku dan pacarku berjalan-jalan di toko barang antik dan toko barang bekas. Kami berdua adalah kolektor. Pacarku suka mengoleksi mainan antik dan aku suka mengoleksi video game lama. Kami berkunjung dari satu toko ke toko lainnya, tetapi kami tidak menemukan apa yang kami inginkan.

Ketika hari sudah mulai gelap, kami melewati sebuah toko antik kecil yang berada di jalan yang sepi. Ketika kami masuk, kami melihat bahwa tempat itu penuh dengan barang-barang tidak berguna. Mereka sepertinya menjual buku-buku berdebu, baju belel, jam dinding, ornamen, mainan dan berbagai barang lain. Di belakang meja kasir ada seorang pria Cina.

Kami berkeliling selama beberapa menit, tetapi tidak ada yang menarik. Ketika aku sudah ingin pulang, pacarku tiba-tiba berteriak, “Oh! Lihat ini!”

Ia memegang sesuatu yang berbentuk aneh dari logam, ukurannya kira-kira sebesar bola sepak. Barang itu memiliki 20 sisi. Mungkin ini yang disebut Ikosahedron.

Inilah titik dimana semuanya dimulai.

“Itu apa?” tanyaku.

“Aku tidak tahu,” balasnya, “tapi ini keren.”

Kami membawa benda itu ke kasir dan pacarku menanyakan berapa harganya.

Ketika pria tua itu melihat benda itu, ekspresi wajahnya berubah. Ia kelihatan terkejut.

“Uh, Oh, ini…” ia tergagap. “Ini… uh…. Ya, berapa harganya ya… Sebentar, sebentar…”

Pria tua itu masuk ke ruang belakang dan kami mendengar ia sedang bertengkar dengan istrinya dalam bahasa Cina. Kami tidak mengerti apa yang mereka bicarakan, tetapi istrinya seperti sangat marah. Ia kembali beberapa saat kemudian, membawa kertas yang sudah menguning.

“Ini adalah mainan yang tidak biasa,” katanya, sambil menyerahkan kertas itu ke arah pacarku. “Namanya Rinfone.. Kau bisa baca disitu, semuanya ada dikertas itu.”

Di kertas itu, terdapat instruksi yang ditulis dengan tangan dan terdapat beberapa gambar. Disitu juga terdapat beberapa simbol aneh. Kertas itu menunjukkan bahwa benda itu dapat dibuat dalam tiga bentuk berbeda. Pada suatu ilustrasi, benda itu berbentuk beruang, burung dan ikan. Sepertinya ini adalah sebuah mainan transformasi kuno.

“Oh! Keren!” kata pacarku dengan ceria ketika ia mengambilnya dan kemudian mulai memainkannya. “Ini seperti puzzle.”

“Kau suka?” tanya pria tua itu. “Aku memberi harga khusus. 100 dolar saja.”

Pacarku jago menawar, ia mencoba menurunkan harga barang itu.

Akhirnya ia berkata, “Oke, oke, itu tidak adil buatku, tapi okelah. 80 dolar saja. Sepakat.”

Kami meninggalkan toko tersebut dan pacarku berseri-seri, senang dengan barang yang dibelinya. Saat kami akan pulang, kami berhenti disebuah restoran dan makan malam.

♡ ࣮  ׄ  ₊  ⪩⊹⪨ ┄ׅ─ ⪩⊹⪨ ─ׅ┄ ⪩⊹⪨ ₊  ׄ ࣮ ♡

(Monday)

Ketika aku pulang dari kerja, pacarku menelepponku. Yang ia bicarakan hanya mainan barunya.

“Keren sekali,” katanya. “Aku suka sekali puzzle Rinfone ini. Aku tidak bisa meninggalkannya barang sebentar. Bahkan pada saat bekerja. Aku mencoba membuatnya agar berbentuk binatang. Mainan ini lebih bikin ketagihan daripada video game bodohmu.”

Setelah ia menutup telepon, ia mengirimiku fotonya yang sedang memegang benda itu. Benda itu punya kepala dan kaki, kelihatannya seperti beruang.

Aku mengiriminya SMS, “uh… keren.”

CreepyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang