"eonni aku sangat merindukan eonni""tapi kita bertemu setiap hari "
"tetap saja eonni sibuk dengan perusahaan eonni. Kita jarang mempunyai waktu bersama "
"maafkan eonni ya"
Chaeng memeluk erat tubuh mungil kakak keduanya itu. Menenggelamkan wajahnya didada jennie.
Jennie mengelus punggung adik bungsunya itu.
Diantara keluarga kim chaeng adalah yang paling lembut. Bidadari berambut pirang keluarga kim menyebutnya.~~~
"Lili bolehkan eonni ikut bermain? "
"tidak" balas lisa ketus.
"kalau begitu bagaimana jika kita memberi makan joo-hwang"
"tidak mau joo-hwang jelek seperti eonni"
"yak enak saja"
Jisoo yang menyimak percakapan keduanya dan menghampiri chaeng dan lisa.
"kenapa? "
"tidak tahu dia terlihat kesal kepadaku" jawab chaeng
"dimana jennie? " tanya nyonya kim
"sepertinya masih tidur setelah meminum obat tadi"
"ya obatnya terkadang membuatnya mengantuk. Bangunkan, sebentar lagi kita akan makan malam" titah nyonya kim
"grandma bolehkan lili saja yang membangunkan mommy? "
Nyonya kim melihat kebawah menatap lisa yang kini memegang kakinya. Terdiam sejenak akhirnya nyonya kim menyetujuinya.
"baiklah bangunkan mommymu sana"
Lisa menaiki anak tangga dengan setengah berlari.
"hati-hati!"
"tapi eomma... "
"tidak apa-apa jisoo eonni. Jennie eonni tidak akan memakan anaknya sendiri. Yakan eomma? "
"otakmu hanya tentang makan dan memakan ya"
Nyonya kim menggelengkan kepalanya dengan kelakuan putri-putrinya.
~~~
Lisa berjinjit membuka handle pintu milik kamar ibunya.
"mommy cantik kekeke"
"mommy" panggil si kecil kepada sang ibu yang masih terlelap.
Tidak ada pergerakan sama sekali. Gadis kecil berponi itu menggoyangkan bahu ibunya.
"mommy"
Masih tidak ada pergerakan sama sekali. Lisa menepuk pipi jennie berulang kali. Namun sang ibu tidak juga membuka mata. Hingga...
Aawww
Gadis muda beranak satu itu tersentak kaget saat merasakan sakit dipipinya. Jennie membulatkan matanya kaget saat melihat lisa yang duduk disampingnya.
"kenapa menggigit pipiku hah! "
Gadis itu tersentak kaget saat mendengar bentakan dan tatapan tajam sang ibu.
"kenapa sayang? Kenapa berteriak? "
Mendengar keributan Tuan, nyonya kim serta putri-putrinya datang ke kamar jennie."kenapa anak ini ada disini? " tanya jennie
"Dia putrimu sayang. lisa ingin membangunkanmu"
Melihat mata lisa yang berkaca-kaca jennie tersadar bahwa dia telah mengunakan nada tingginya.
~~~
"ingin tambah lauknya lagi sayang? " tanya nyonya kim
Gadis kecil itu hanya merespon dengan gelengan. Candaan kedua auntynyapun jisoo dan chaeng tidak dia hiraukan. Anak itu lebih banyak diam.
Sebelum meninggalkan meja makan. Lisa berucap lirih tidak berani menatap siapapun.
"lili minta maaf"
~~~
Untuk pertama kalinya jennie memasuki sebuah ruangan berwarna kuning. Banyak gambar yang tertempel disana.
Ada sesuatu yang membuat jennie tertarik sebuah foto yang sebelumnya pernah dia lihat saat pertama kali masuk kerumah ini.
"jadi foto bayi kecil itu dia"
Jennie menatap wajah Mahkluk kecil yang sedang terlelap dalam tidurnya. Jejak air mata masih menepel dipelupuk matanya.
"apa dia menangis" gumam jennie.
"kepalaku sangat sakit setiap kali mencoba untuk mengingatmu. Maaf"
Jennie meninggalkan kamar itu dengan perasaan yang sulit diartikan.
•••
Annyeonghaseyo....
Sebentar lagi ada yang ulang tahun ni...
Spill dong kalian nanya apa aja sama lisa pas QnA waktu itu.
Aku sih selain nanyain karir lisa.
Mumpung di suruh nanya yakan kali aja dijawab kwkwkwNanyain ada keinginan buat collab sama jennie eonni gak hahaha
Kalau kalian nanya apa???
Jangan lupa vote dan komen 💓💓💓💓
KAMU SEDANG MEMBACA
Mommy Issues
Short StoryJennie mengalami trauma psikologis akibat dari sebuah peristiwa traumatis yang menyebabkannya amnesia. Jennie mengingat semua keluarganya kecuali seorang gadis kecil yang memanggilnya "Mommy" Diumurnya yang masih sangat muda membuatnya tidak percay...