"Sayang, apa pekerjaanmu disini masih belum selesai? " tanya nyonya Kim."kenapa apa eomma ada pekerjaan? Tidak apa-apa jika eomma ingin pulang"
"tidak bukan begitu maksud eomma, hanya saja apa kamu tidak rindu dengan lisa? "
"tentu saja aku sangat merindukan putriku eomma"
"kamu selalu memberinya kabarkan jen? "
"iya eomma, bagaimana jika kita melakukan panggilan video"
Jennie membuka ponselnya dia ingin menghubungi lisa namun tidak juga diangkat. lalu jennie menghubungi jisoo beruntung langsung diangkat oleh sang kaka.
"hay jen ada apa? Oh eomma apa kabar?" tanya jisoo saat melihat nyonya kim yang ada dibelakang jennie.
"eomma baik, dimana lisa? "
"yak eonni kenapa lisa tidak mengangkat panggilanku? " tanya jennie
"oh lisa sedang sarapan mungkin dia tidak membawa ponselnya"
"bukannya ini terlalu siang untuk sarapan? "
"Dia bangun sedikit telat mungkin karena ini hari libur. Tunggu sebentar eonni akan menemuinya"
Jennie tidak sabar untuk melihat putrinya. Jisoo segera berjalan ke ruang makan untuk menemui lisa.
"lisa... "
Lisa yang sedang menyuapkan makanan langsung menoleh. Dia dapat melihat sang ibu dilayar ponsel auntynya. namun pembicaraannya dengan sang aunty Chaeng sedikit mengganggunya.
Jadi lisa tetap melanjutkan mengunyah makanan dimulutnya."dia sedang makan"
Jennie tersenyum melihat putrinya makan dengan lahap.
"eonni berikan ponselmu kepadanya"
jisoo memberikan ponselnya kepada lisa. lisa terdiam melihat wajah sang ibu yang memenuhi layar Sedang tersenyum kepadanya.
"lisaya... "
"grandma... " panggil lisa saat sang nenek tiba-tiba muncul.
"Hai sayang... Grandma sangat merindukanmu"
"grandma ayo kembali... " lisa berkata dengan manjanya.
Tanpa disadari disebrang sana seseorang nampak mengerucutkan bibirnya.
"yak berhenti cemberut jennieyaa haha" ucap jisoo
"lisa tidak rindu dengan mommy ya? "
"ftthh... Apa itu? kamu merajuk?"
"yak eonni berisik"
"mommy kapan pulang? "
"mommy akan segera pulang. Karena mommy sudah sangat merindukanmu. kamu makan dengan baikkan sayang? "
lisa mengangguk.
"mommy sudah makan? "
"mommy sudah makan sayang disini hampir jam makan siang. makan dengan baik dan belajar dengan benar ya"
"iya mom"
"eonni awas saja jangan mengajak anakku untuk bermain game"
"mommy yang galak dasar pantas saja lisa tidak menyayangimu"
"kim jisoo berhenti menggoda adikmu apa kalian tidak malu" ucap nyonya kim tidak habis pikir dengan kedua putrinya.
"lisayaa apa benar? "
"ck... mom itu tidak mungkin"
"coba katakan lisa sangat menyayangi mommy jennie"
"mom... "
"ayo cepat katakan "
Lisa mengulum bibirnya walau bukan yang pertama kali tapi tetap saja lisa kadang merasa gengsi.
"aku menyayangi mommy"
"tidak seperti itu katakan seperti yang mommy katakan"
Lisa memejamkan matanya. Jennie menunggu, dia jadi teringat saat lisa yang masih bersikap cuek dan sulit untuk mengungkapkan perasaannya.
"lisa sangat menyayangi mommy jennie"
"aahh kiyowo"
Semua orang tertawa mendengar apa yang lisa katakan.
"coba katakan sekali lagi"
Jennie bahkan sampai bertepuk tangan saking gemasnya.
"lihat wajahnya merah"
"grandma~"
"sudah kalian berdua jangan menggodanya terus"
Jennie masih tersenyum melihat putrinya. Jisoo mengusak rambut sang keponakan.
"grandma dimana grandpa aku tidak melihatnya?"
"grandpamu sedang keluar"
"lisa sepertinya mommy harus pergi. Mommy akan segera menyelesaikan pekerjaan mommy disini dan bertemu dengan putri kesayangan mommy"
Lisa nampak murung. Jennie yang melihatnya jadi tidak tega.
"Uuh... putri mommy jangan seperti itu. Mommy akan menghubungimu lagi nanti"
"mommy akan segera pulangkan? "
Jennie menganggukan kepalanya sebagai jawaban.
"eonni tolong jaga putriku"
"tanpa kamu memintanya jen"
"lisa sayang mommy tutup telponnya. Bye! "
Tutt...
Jennie menghembuskan napasnya perasaanya cukup lega melihat sang anak makan dengan lahap.
"jen apa yang akan kamu lakukan hari ini? "
"wynn hamlyn dan Timnya ingin mengajakku mencari inspirasi dengan mengelilingi beberapa tempat di new zealand. Aku akan bersiap dulu eomma"
"tolong hubungi eomma ketempat mana saja kamu akan pergi"
Jennie terdiam "ah baiklah eomma"
•••
Hallo guys apa kabar?
Ada kabar apanih sama jenlisa?
Lisa sama mommy masih ldr an
Jangan lupa like dan komen ya... 💓
KAMU SEDANG MEMBACA
Mommy Issues
Short StoryJennie mengalami trauma psikologis akibat dari sebuah peristiwa traumatis yang menyebabkannya amnesia. Jennie mengingat semua keluarganya kecuali seorang gadis kecil yang memanggilnya "Mommy" Diumurnya yang masih sangat muda membuatnya tidak percay...