Bab 11

16K 832 7
                                    

"Lama banget sih. Diapain dulu loe sama kang duda?" Kesal Yulia pada Anye yang sudah membuatnya menunggu lama di parkiran apartemen.

"Berisik."

"Anye, loe gak bisa kayak gini terus. Loe pikir kita ini bodoh, gak mungkin itu kang duda ada di rumah loe kalau kalian gak ada hubungan apapun. Mending sekarang loe jelasin semuanya pada kita, jadi kalau ada masalah di kemudian hari, kita tau apa yang harus dilakukan." Sarkas Yulia yang multi tasking. Ngomel sambil mengemudi itu bukan hal mudah untuk orang biasa.

"Iya, nanti abis acara ini selesai." Jawab Anye pada akhirnya.

Benar kata Yulia, menejer dan asisten semprulnya berhak tau apa yang terjadi antara dirinya dan Bagas.

Saat sudah sampai di tempat pembacaan naskah, Anye mendapati bahwa para pemain lain masih belum datang. Gini nih kalau punya tim yang kelewat rajin.

"Kepagian, Haryono." Sinis Anye pada Yulia yang tengah asyik dengan cemilan gratis yang disediakan oleh kru.

Belum juga mulai, udah abis aja tuh jatah konsumsi.

"Bukan kepagian, merekanya aja yang lelet. Dasar orang Indonesia, karet semua." Balas Yulia tak mau disalahkan.

Jika soal ketepatan waktu, Yulia lah jagonya. Meski Anye telat dari waktu janjiannya dengan Yulia dan Sasti, tapi mereka tetap menjadi yang paling awal datang.

"Jadi, siapa lawan main gue kali ini?" Tanya Anye basa-basi seraya mengutak-atik sosial medianya yang penuh dengan notifikasi.

"Radian Hadi, si cucok meong idaman ibu-ibu." Jawab Yulia genit sembari membayangkan penampilan gentle dan grepeable sang aktor.

Brewoknya itu loh, gak nahan.

"Rezeki anak solehah memang, lumayan gue bisa grepe-grepe suami nasional." Balas Anye seraya tersenyum tak kalah genit.

Radian Hadi itu aktor idolanya Anye. Walau umurnya 10 tahun lebih tua dari Anye, tapi karena dia belum menikah dan tidak pernah terkena gosip miring apalagi gonta-ganti perempuan jadinya dia diberikan julukan Suami Nasional.

Yang mau jadi istrinya ngantri, kalo dikumpulin bisa menuhin satu Jakarta.

Kalau dibandingkan dengan Bagas, ya sebelas dua belas.

Bedanya, Radian Hadi merupakan paduan antara cita rasa lokal dan Timur Tengah. Sedang si akang suami 100% manis gula Jawa.

Sebenarnya Radian Hadi sedikit lebih ganteng, tapi karena Anye cintanya sama Bagas ya mau gimana lagi. Akang suami the best pokoknya.

"Untung yang sekarang masih single, jadi mbak gak akan dikatain pelakor lagi kayak dulu waktu main sinetron sama Samudra." Ujar Sasti yang baru kedengaran suaranya, maklum lagi sariawan dia jadi males ngomong banyak-banyak.

"Radian Hadi memang gak akan jadi masalah, tapi loe harus hati-hati sama second male-nya. Fans doi sama pacarnya bejibun, kalau nyerang orang gak ngotak." Gosip Yulia membahas huru-hara yang terjadi akibat fans couple dua artis baru di Indonesia.

Sasti hanya mangut-mangut menyetujui.

"Loe pikir gue takut. Lagian, gak bakal gue deket-deket sama dia. Gak suka, gelay." Balas Anye lebay saat teringat komenan fans itu artis baru.

Anye memang tidak menyukai artis yang baru naik daun itu, bikin sensasi terus.
Pusing Anye melihat mereka umbar kemesraan di layar kaca, sok kecakepan. Dikira yang lain gak punya pasangan apa, noh Anye juga punya di rumah. Yang ganteng, yang sexy, yang kaya raya.

***

"Biasa aja kali liatnya, loe berdua pikir gue terdakwa di pengadilan apa." Sinis Anye dengan kelakuan Yulia dan Sasti yang menatapnya aneh saat Anye menceritakan pengalaman hidupnya yang bersangkut paut dengan CEO Prawirohardjo.

Saat ini mereka ada di private room salah satu resto mahal deket tempat pembacaan naskah untuk makan siang sekaligus introgasi masalah kang duda sebelum lanjut menuju acara selanjutnya.

"Jadi?" Tanya Yulia dengan syok.

"Suami." Jawab Anye singkat.

Yulia dan Sasti dibuat kicep oleh jawaban Anye, tidak menyangka dengan apa yang baru saja di dengarnya.

"Pelakor, dong." Cetus Yulia menatap Anye tak habis pikir.

"Enak aja, onoh tuh pelakor. Gue dikawinin lebih dulu daripada si Elina." Sentak Anye tak terima dicap pelakor.

Bener, kan. Walau gimana pun Anye istri tua dan Elina istri muda, jadi Elina yang pelakor.

"Kok bisa?" Tanya Sasti yang terlalu tak bisa menahan rasa penasarannya.

Dikira Anye pelakor, nyatanya istri sah.

Memang, wajah antagonis Anye cocoknya jadi pelakor bukan istri sah.

"Bisa aja, selungnya Prawirohardjo gue cekokin obat sesat, jadi dikawinin deh." Balas Anye cuek bebek, anteng memakan jatah makan siangnya yang sangat lezat. Mubadzir kalau gak habis, mahal.

Kalau bukan karena mau bahas skandal artis dan CEO yang pasti akan trending dan sensasional tujuh haru tujuh malam se Indonesia, mana sudi Anye keluar duit mahal-mahal cuma buat makan siang.

Yulia dan Sasti menatap Anye ngeri, pinter banget sampe kepikiran pake obat sesat.

"Terus?" Ujar Yulia dan Sasti berbarengan.

"Gak ada terusnya, gue enek sama si Bagas jadi kabur pas malem pertama. Baru juga tiga bulan gue kabur, dia langsung kawin lagi. Bangsat, kan." Ujar Anye kesal-sekesal-kesalnya.

Yulia dan Sasti tertegun mendengar penuturan Anye. Astaga, mereka gak nyangka ternyata Mak Lampir punya masa lalu yang mengenaskan.

Kirain, hanya Yulia dan Sasti saja yang punya kehidupan yang sulit. Ternyata ...

"Kok jahat sih, gak jadi nge-fans ah. Gak suka, gelay." Pikir Sasti yang mulai tidak menyukai Bagas.

Percuma ganteng, kalau brengsek.

Yulia sih gak mau ribet nge-hate hate kang ganteng.

Bodo amat lah, ora urus. Toh itu madu sudah beda alam. Mau ngelabrak juga gak bisa, gak mungkin kan Anye ngajak dirinya dan Sasti ke alam sana cuma buat ngajakin gelut si Elina itu.

Diajakin juga Yulia mah ogah, masih betah hidup dia.

"Sista, gimana kang duda?" Tanya Yulia mengedipkan matanya genit.

"Gimana apanya?" Jawab Anye tidak mengerti.

"Itu loh. Gede gak? Panjang gak? Keras gak? Tahan lama gak? Enak gak?" Bisik Yulia dengan senyuman sok malu-malu meong.

Anye yang sudah paham maksud menejernya pun terbelalak. Dasar pecinta batang.

"Cobain aja sendiri." Jawab Anye menatap Yulia jijik.

"Emang boleh, Nye?" Ujar Yulia spontan dengan raut kagetnya.

"Boleh." Jawab Anye sok polos.

Yulia dan Sasti yang mendengar jawaban Anye pun terkejut bukan main, jangan lupakan tatapan penuh harap sekaligus mesum yang menyala terang di mata keduanya.

Seriusan, boleh? Walau kang duda brengsek, tapi Sasti juga gak nolak kalo ditawarin mah.

Apalagi Yulia, sudah engap-engapan meski baru membayangkan senyuman Bagas.
Melihat binar pada mata Yulia dan Sasti, Anye pun tersenyum sinis.

"Asal loe pada udah siap ngadap Tuhan dalam waktu dekat."

Bersambung ...

#staysafe
#stayhealthy
#saynotoplagiarism

Anyelir Tak Pernah LayuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang