Bab 25

14.6K 791 7
                                    

Hari ini Anye pulang lebih awal dari biasanya, dia sudah berada di rumah sesaat setelah jam makan malam berakhir.

"Sepi banget." Gumam Anye pelan.

Anye menyernyitkan keningnya bingung saat mendapati rumah dalam keadaan sepi, dia sama sekali tidak tahu acara pengungsian yang dilakukan Bagas pada yang lainnya.

"Ambu Nina lagi umrah, pulangnya sekitar dua minggu lagi." Ujar Bagas yang datang dari arah dapur sukses mengagetkan Anye.
K
"Hmm." Balas Anye stay cool meski tadi sempat kaget gila. Bisa gitu ya tiba-tiba umrah?

"Kok aku gak tau sih." Gumam Anye di dalam hati.

"Seruni lagi diajak Mbok Siem pulang kampung."

"Hmm."

Anye tidak peduli, tidak tanya juga.

"Tumben itu bocah gak bilang-bilang, biasanya cerewet banget." Ucapan ini juga di dalam hati. Kalau nggak, bisa kegeeran nanti bapaknya.

"Dipta, lagi sama Arunika."

"APA?" Kaget Anye tidak bisa ditahan-tahan lagi.

Dipta? Arunika? Mereka bukanlah paduan yang tepat. Lagipula bagaimana bisa mereka saling kenal sampai si nona muda mau-maunya ngurusin bocahnya.

"Aku titipin Dipta disana, biar kita punya quality time berdua. Kamu gak nyadar kalau hubungan kita agak aneh belakangan ini?" Ucap Bagas hati-hati, takut diamuk.

"Egois banget kamu jadi orang, gimana kalau Dipta merasa tidak nyaman disana? Lagian, emang si Arunika bisa ngurusin anak? Mandiin? Bajuin? Kasih makan?" Tutur Anye dengan emosi menggebu-gebu.

Demi apapun, Dipta itu anaknya, bukan anak kucing yang bisa dikasih ke orang begitu saja. Walau dulu ia juga pernah meninggalkan Dipta di rumah orang, tapi kan beda ceritanya.

"Dipta gak masalah kok, Dia sangat cerdas dan mandiri. Walau Arunika agak childish, tapi dia baik" Bujuk Bagas bicara sesuai fakta.

"Nggak. Aku jemput Dipta sekarang." Ujar Anye kekeh dengan ucapannya.

"Sayang, please. Malam ini aja, besok pagi kita jemput Dipta. Aku janji." Mohon Bagas seraya menggenggam tangan Anye.

Setelah dipikirkan, memang sepertinya lebih baik jemput Dipta besok saja. Badan Anye sudah sangat lelah dan terasa remuk setelah jadwal padat dua minggu ini, itu juga alasan kenapa ia pulang cepat hari ini.
Niatnya ingin menghindari Bagas, tapi malah dia sendiri yang menderita.

***

"Udah makan?" Tanya Bagas pada Anye yang tengah bergelung menggunakan selimut dengan mata tertutup, tapi dia tahu jika istrinya itu belum tidur.

Tidak mendapat respon, Bagas mengecup pelan pipi Anye seraya berbisik. "Aku tau, kamu belum tidur."

"Ck." Decak Anye sebal, dia membalikkan badannya agar membelakangi Bagas.

Tak ambil pusing, Bagas pun merebahkan dirinya di belakang Anye. Dia lipat kedua tangannya sebagai bantal dibelakang kepala, menatap lekat langit-langit kamar.

"Aku bisa bantu kamu ketemu mama." Suara Bagas terdengar di keheningan.

Tubuh Anye mendadak kaku mendengar penuturan Bagas.

"Ini urusan aku, kamu gak perlu ikut campur." Ujar Anye memohok.

Bagas bangkit dari rebahannya dan menatap Anye tajam.

"Aku suami kamu. Kalau bukan aku yang ikut campur, lalu siapa? Pak Andri?" Jawab Bagas tak kalah memohok.

Mendengar Bagas menyebutkan nama Pak Andri, Anye bangkit dari rebahannya. Walau Anye menyukai Pak Andri, tapi dia tahu ukuran perasaannya sendiri. Apa yang Anye rasakan pada Pak Andri jelas berbeda dari apa yang dia rasakan pada laki-laki brengsek di sampingnya ini.

Anyelir Tak Pernah LayuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang