Bab 18

14.7K 755 2
                                    

Edisi ngambek Sesebapak Bagaskara Prawirohardjo dimulai semenjak kembali dari pasar.

Ekpresinya lebih lurus daripada jalan tol, ditanya pun jawabannya hanya hmm, hmm doang.

Jangan dikira Anye mau repot bujuk, lah Anye gak ngerasa salah kok.

Nikmatnya nasi liwet khas Sunda yang dipadu dengan ikan asin, tahu, tempe, dan sambel sukses menggoyang lidah Anye, Dipta, dan Ambu Nina.

Sedang Bagas dan Seruni hanya menatap hidangan yang tersedia dengan kening berkerut.

"Dasar orang kaya, gak pernah makan ikan asin pasti." Pikir Anye sambil menatap provokasi kearah Bagas dan Seruni.

"Itu enak, Mama?" Tanya Seruni menunjuk ikan asin jambal di piring Anye.

"Enaklah. Belum pernah makan kamu? Cobain dulu, jangan pilih-pilih makanan kayak bapakmu." Jawab Anye memberikan ikan asin ke piring Seruni.

Seruni memasukan nasi liwet dan ikan asin ke dalam mulutnya dengan ragu-ragu, ekpresinya berubah cerah saat dia mulai mengunyah.

"Enak, Mama. Pa, cobain deh, enak banget loh ini." Ucap Seruni membujuk ayahnya untuk makan.

Bagas bukannya tidak suka atau tidak pernah makan nasi liwet dan ikan asin, hanya saja dia masih kesal dengan tingkah Anye sewaktu bertemu Pak Andri di pasar. Genit banget.

"Kalau gak mau makan, sana deh. Ganggu pemandangan aja." Seru Anye kepada Bagas.

"Iya, ini makan." Jawab Bagas mulai meraih piring.

***

Ngebujuk sesebapak yang lagi ngambek ternyata jauh lebih sulit daripada ngebujuk anak kecil.

Niatnya sih mau didiemin aja, tapi Anye bosan kalau dianggurin terus.

"Kamu sariawan ya, dari tadi ngomongnya cuma hmm, hmm, hmm, hmm doang." Sindir Anye yang tengah menerapkan skincare malamnya.

"Hmm." Jawab Bagas sambil memainkan handphone-nya di atas kasur.

Melihat Anye berjalan menuju tempat tidur, Bagas pun menyudahi bermain gadget-nya, lalu mematikan lampu kamar, dan berbalik tidur membelakangi Anye.

Niatnya ingin menghabisi si cantik genit tapi apalah daya, mood Bagas masih berantakan.

Anye yang dipunggungi pun terbelalak, pasalnya ini pertama kalinya Bagas berbuat seperti itu. Biasanya kan nemplok kayak tokek di dinding, apalagi malem-malem dingin begini.

"Kok aku dikasih punggung, sih?" Rajuk Anye memeluk Bagas dari belakang.
Tidak merasakan respon apalagi jawaban dari pihak lain, Anye pun pasrah.

"Yoweslah, lanjut besok pagi aja bujuknya, capek juga ternyata keliling-keliling pasar." Pikir Anye sambil berusaha tidur tanpa melepaskan pelukannya dari Bagas.

Bagas yang memang belum tidur, merasa gemas sekali akan tingkah Anye. "Ngebujuk kok gitu doang."

Baru mencoba untuk terlelap, gawai Anye yang diletakan diatas nakas samping Bagas berbunyi.

Merasa terganggu, Bagas pun mengambilnya.

Pak Andri is calling ...

Raut kesal Bagas semakin kentara saat melihat nama orang yang menghubungi istrinya hampir jam 10 malam itu.

"Halo, Pak Andri. Ada apa ya menghubungi Anye jam segini?" Jawab Bagas tidak penyembunyikan nada kesalnya.

"Maaf, ini dengan siapa ya? Anye-nya dimana?" Tanya Pak Andri bingung saat seorang lelaki menjawab telpon Anye di malam hari.

Anyelir Tak Pernah LayuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang