- 48 -
Shaka diam-diam melaporkan Disa ke Bu Bira dan Bu Riri agar Disa dikeluarkan dari sekolah karena menurutnya kesalahan Disa sudah fatal. Shaka juga pernah janji ke papanya Luna kalau yang mengunci Luna di toilet sudah ketemu ia akan mengeluarkannya dari sekolah.
Shaka tersenyum menatap bunda yang baru pulang dari sekolah habis mengambil rapor. "Gimana, Bun? Rangking 1 kan?"
Yera mendengkus sambil duduk. "1 dari mana. Ranking 10 dari 25 siswa."
"Alhamdulillah masuk 10 besar," kekeh Shaka.
"Papa udah pulang?"
"Belum." Shaka menatap ponselnya, ada pesan dari Om Kio.
Camer: yg ngunciin Luna udh di-do kata bu Riri
Camer: makasih ka
Shaka tersenyum. Kalau putusan sekolah Disa tidak dikeluarkan, Shaka akan protes lebih lanjut. Om Kio tidak tahu siapa pelakunya karena Shaka yang minta dirahasiakan ke Bu Riri. Yang penting Om Kio sudah tahu.
"Ke minimarket ayo, Bang."
"Ngapain?"
"Jajan."
"Ayo."
***
Luna keluar kamar. Ia baru bangun tidur. Menatap papanya di ruang tengah. "Udah Pa?"
Kio mengangguk. "Dari tadi."
Luna lanjut melangkah ke kamar mandi untuk cuci muka. Setelahnya duduk di sofa, mengambil rapornya. "Rangking berapa?"
"1."
"Kalau Gege?"
Kio mengernyit. "Gak ada nama Gege."
"Grace namanya."
Kio mengingat sebentar. "Ke 5 kayaknya."
Luna melihat-lihat nilainya.
"Kata Bu Riri orang yang ngunciin kamu di toilet udah di-DO."
Luna refleks menoleh kaget. "Hah?"
Kio mengangguk. "Bu Riri gak ngasih tahu namanya, tapi beneran udah dikeluarin."
"Siapa yang lapor?" tanya Luna karena yang tahu soal Disa hanya dirinya dan Gege.
"Shaka katanya."
Luna mengernyit. "Shaka?"
"Iya."
Luna beranjak ke kamar, mengambil ponselnya, menelepon Shaka, tetapi tidak aktif. Luna menghela napas. Ia duduk di tepi kasur. Shaka tahu dari siapa? "Gege bilang ke Haru kali ya?" Luna membuka kontak Gege.
Luna: ge lo bilang ke haru soal disa?
Gege: iya lupa mau ngasi tau
Luna: kenapa gak bilang gueee
Gege: lupaaa
Luna: disa di DO kata papa gue
Gege: baguslah
Gege: tinggal balikan
Luna: dikira gampang?
Gege: ajak ngomonglah shakanya, terus mnta balikan
Luna: hmm :/
Gege: kali ini gak ngehindar serius
Luna menghela napas. Kalau Shaka tetap menghindar dan tidak ingin balikan gimana?
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Vibes
Teen Fiction[MS 2 | PART LENGKAP] "Gue saranin, gak usah suka sama temen sekelas." Gara-gara satu kelompok dengan Luna, Shaka tiba-tiba jatuh hati pada gadis itu. Gadis cantik yang selalu cerah ceria dan ramah ke setiap orang, membuat Shaka memandangnya penuh k...