Malam hari di rumah dr. Lio.
"Tatak, ndong dedek" ucap Tian merentangkan kedua tangannya ke Muthe.
Hap
"Ish manja banget sih dedek akuh muach muach" Muthe menggendong Tian ke ruang keluarga sambil mencium pipinya.
Mereka baru saja selesai makan malam di meja makan. Bunda yang melihat 2 anaknya itu hanya tersenyum mengekori mereka ke ruang keluarga.
dr. Lio masih di RS, sepertinya hari ini ia akan lembur karena banyak pasien yang ia operasi. dr. Lio sudah mengabari Bunda soal itu.
Muthe membawa Tian menuju Sofa dan menurunkannya disana.
"Ih Tatak, dedek nda au tuyun" ucap Tian protes.
"Bentar Kakak mau ke kamar ambil HP dulu dedek tunggu sini ya" ucap Muthe lembut.
"Dedek itut Tatak, ndong hiks" rengek Tian.
Ntah mengapa hari ini Tian manja sekali dengan Muthe. Kemana2 maunya sama Muthe aja.
Bahkan tadi sore, Muthe mau mandipun, Tian ingin ikut, kalo nggak Bundanya yang ambil alih, Tian pasti ikut ke kamar mandi mengekori Muthe.
'Masih kecil sudah posesif nih bocah, gimana nanti besar ya' batin Muthe.
"Yaudah sini, gak usah nangis gtuh ah, dedek tuh cowok, kalo cowok gak boleh nangis2 yaa" ucap Muthe mengangkat Tian.
"Iya tatak" ucap Tian mengusap air matanya. Mereka ber 2 menuju kamar Muthe. Tak berapa lama merekapun kembali ke ruang keluarga.
Tian duduk dipangkuan Muthe memeluk erat leher Muthe dan menyenderkan kepalanya di dada Muthe, Muthe pun sama memeluk adiknya itu dan sesekali mencium kepalanya.
"Bunda.... Papa kok belum pulang?" tanya Muthe.
"Papa lembur Kak, katanya banyak operasi hari ini" jawab Bunda yang sibuk dengan IPADnya.
"Ih Abang, udah lama gak Video Call kita, sibuk banget yaa Abang Bunda, ishh" ucap Muthe tiba2.
"Sabarr sayang... kan Abangnya udah mau lulus, palingan lagi banyak tugas2 dan latihan2 di Asramanya" ucap Bunda.
Tak lama, HP Muthe berdering.
Tring
TringAbang ❤️ Video Calling...
"Ihh panjang umur Abang.... baru aja di omongin" gumam Muthe.
"Sini Bunda" ajak Muthe menyuruh Bundanya duduk di dekatnya dan Tian.
(Layar HP Muthe menampilkan wajah Ollan)
Ollan : Assalamualaikum sayang2nya Abang.
Muthe/Bunda : Waalaikumussalam Abang.
Tian : calam Aban.Ollan : lagi pada ngapain nih, asik bener ber 3.
Bunda : ya ampun Bang, baru aja Kakak bilang kok udah lama ya Abang ga Video Call, eh langsung Abang muncul.Ollan : wah bisa pas gitu ya Bunda, emang Kakak kangen ya sama abang ? Hehe.
Muthe : pertanyaan macam apa itu Bang, yaaa kangen banget lah. (sendu Muthe)Tian : Aban apan puyang? Anti ain cama dedek agi ya, dedek punya itan anyak lho.
Ollan : wah Ikan apa dedek?
Tian : (tian menoleh ke Bunda meminta jawaban)
Bunda : ikan cu....
Tian : pang. Nah itu aban.Ollan : haha luchu banget sih dedeknya Abang. Aniwe, Abang kangen banget sama Dedek, Kakak, Bunda dan Papa deh (ucap Ollan ekspresi sendu).
Bunda : cup cup gak boleh sedih2 Abang, kan Abang lagi berjuang disana, bentar lagi lulus, nanti kalo cepat lulus kan kita bisa kumpul2 lagi. Semangat ya Abang sayang.
Muthe : iya Abang, cepat lulus ya, biar Abang bisa kumpul2 lagi sama kita.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bunda Shani dan Muthe
FanfictionKisah Keluarga kecil Bunda Shani dan Anak Semata Wayangnya Muthe dan pertemuan dengan Seseorang Lelaki yang juga memiliki Anak Semata Wayang, yang membuat Bunda Shani Jatuh Cinta lagi setelah ditinggal Mati Oleh suaminya. Apakah Muthe akan senang me...