Di sisi lain, pasangan Victor dan Isvana juga tengah berbahagia. Pasalnya kelahiran anak ketiga mereka tinggal menanti hari lagi. Anak pertama mereka tumbuh dengan baik dan tentunya cantik.
Perjalanan kisah Victor dan Isvana juga tak seharmonis sekarang. Banyak cobaan yang mereka alami setelah menikah.
Mulai dari Isvana yang pernah merasa jenuh dengan pernikahan mereka karena Victor yang terlampau tidak terlalu mempedulikannya. Dan merasa jika Victor sama sekali tidak mencintainya.
Tapi, saat Victor menyadari hal apa yang membuat Isvana merasa jenuh bersama dengannya, dia mulai memperbaiki semuanya. Butuh 1 tahun perjuangan Victor untuk meyakinkan Isvana jika dia benar-benar mencintai gadis itu.
Tahun selanjutnya masalah besar kembali datang ke hidup Isvana dan Victor. Jihan, mantan Victor tiba-tiba datang dan mengaku hamil anak Victor. Lagi-lagi pernikahan mereka diuji.
Victor bahkan bernai bersumpah di atas api jika dia sama sekali tidak pernah melakukan hal semenjijikan itu. Bahkan saat dia berpacaran dengan Jihan, sekedar berpegangan tangan saja sangat jarang.
Isvana mendiamkan Victor, satu bulan penuh. Victor terus berusaha meyakinkan Isvana. Hingga saat itu juga, Victor berani bersumpah di atas api. Namun Isvana datang dan menggagalkannya. Isvana pada akhirnya percaya denagns segala ucapan yang dikatakan oleh Victor.
Tahun berikutnya, Isvana dinyatakan hamil. Kebahagiaan meliputi Isvana dan Victor. Namun, lagi-lagi cobaan datang ke kehidupan Isvana dan Victor. Isvana kehilangan anak pertamanya dengan Victor. Dan semuanya ulah sepupu Victor. Anak pertama Victor dan Isvana adalah seorang perempuan. Dia diberi nama Reynanda Shahira Virhana. Malaikat kecil pertama yang lahir dari rahim ibu terbaik.
5 bulan Isvana terpuruk. Benar-benar terpuruk. Ester sampai datang untuk menenangkan Isvana, padahal saat itu rumah tangga Ester juga sedang tidak baik-baik saja.
Isvana berusaha bangkit dari segala sakitnya. Victor terus berada di sisi nya, hal itu yang membuat Isvana semakin yakin untuk kembali bangkit dari rasa keterpurukannya.
Hingga 4 bulan selanjutnya, Isvana dinyatakan hamil kembali. Victor menjadi lebih sering berada di rumah. Penjagaan untuk Isvana diperketat. Sepupu Victor dipindahkan keluar negeri.
Hingga, sembilan bulan selanjutnya, lahirlah putri mereka, Adiva Shakila Virhana.
Diva tumbuh dengan sehat. Hingga tepat umur Diva 2 tahun, Isvana kembali dinyatakan hamil. Dan perkirakannya sekitar 4 hari lagi, Isvana akan melahirkan anak ketiga mereka.
"Aku pergi ke kantor sebentar. Kamu tetap di kamar. Jangan ngeyel," ucap Victor yang diangguki oleh Isvana.
"Tapi pulangnya bawain donat," ujar Isvana yang membuat Victor tersenyum dan mengangguk.
"Siap."
**
Hari ini tepat 4 hari setelahnya, dan baru saja, Isvana melahirkan buah hati ketiga mereka. Kali ini anak mereka lahir dengan jenis kelamin laki-laki. Setelah mengadzankannya, Victor langsung memberi nama anak itu. Zavier Keinan Virhaga.
Kelak, dia berharap anak laki-laki ini akan menjadi seorang pemimpin yang hebat dan bertanggung jawab.
Keluarga Faraga, Haraga, dan juga Denata saat ini tengah berada di ruang tempat Isvana berada. Isvana masih belum sadarkan diri.
Saat Isvana membuka matanya, hal pertama kali yang ia lihat adalah, Victor dan Diva yang tengah mencium pipi putra kecilnya.
Ester yang melihat itu tersenyum. Dia berdiri untuk menghampiri Isvana, setelah menyerahkan Gazan kepada Nakala.
Ester menatap Isvana dengan tersenyum. "Satu malaikat kalian yang telah hilang, diganti dengan dua malaikat kecil yang baik. Kak, aku bangga dengan Kakak. Kakak berhasil keluar dari rasa keterpurukan Kakak setelah meninggalnya Reyna. Kakak tau, setelah kejadian Kakak kala itu, aku yang memang belum mau memiliki anak menjadi lebih takut untuk memiliki anak. Tapi setelah Gazan hadir, hidup aku dan Nakala lebih berwarna. Kakak hebat, bisa sampai di tahap ini. Ester bangga punya Kakak seperti Kak Vana." Ester memeluk Isvana.
Sedang Isvana, air matanya luruh. Perjalanan pernikahannya dan perjalanan pernikahan Ester sama sekali tidak semulus itu. Banyak cobaan yang mereka alami. Setelah kepergian putri pertamanya, Reyna. Ester ikut merasakan keterpurukan dan ketakutan itu hadir dalam dirinya.
Sekarang, sudah saatnya mereka hidup bahagia. Hidup bersama pasangan dan buah hati mereka masing-masing.
"Kakak juga Banga punya Adik seperti kamu." Isvana ikut membalas pelukan Ester dengan erat.
Semua orang di sana menatap Ester dan Isvana dengan tersenyum hangat. Biola dan Savior yang menyaksikannya tersenyum haru.
Mulai sekarang, kehidupan yang bahagia akan Ester dan Isvana ukir bersama pasangan dan buah hati mereka masing-masing.
TAMAT
KAMU SEDANG MEMBACA
Separated Twins : ESVANA
General FictionKembar dengan dua kepribadian yang berbeda. Hidup yang berbeda. Orang tua yang berbeda. Ini tentang dua gadis kembar. Estrella Ghannieze dan Isvana Ghitara. Isvana yang diadopsi dan Estrella yang tinggal di panti asuhan. Terpisah dari kecil membuat...