PART 56
Siang telah menjelang sore. Matahari perlahan condong ke barat. Di warung bakso itu, ketiga anak tadi telah menghabiskan isi mangkuknya.
"Mon, rumah lo dimana? Kita anterin, Fit. Takutnya si Fey and the genk muncul lagi."
"Gak usah gapapa... Gue soalnya mau jalan kaki. Rumah gue di Harmoni..."
"Harmoni?? Itu bukannya lumayan jauh kalo jalan kaki??"
"Gak terlalu sih. Motong lewat jalan-jalan kecil, gue udah pernah kok."
"Emang lo tiap hari jalan kaki? Kok body lo gak tipis-tipis??"
"Biasanya gue naik bajaj. Tapi uangnya udah kepake buat bakso tadi, hehehe... Duit jajan gue ngepas banget soalnya. Gak salah sih kalo lo bilang orang Cina pelit... Tuh, papi gue."
"Buseet...?? Emang berat temenan sama orang Cina, Fiit... Baru jadi temen udah musti kerja keras, bisa seterek badan gue kaya di film-film kungfu...?? Ya udah, kita anterin."
"Hah? Seriuss?? Yah kalo kalian memaksa sih..."
Moni berbunga-bunga. Sementara Fitri...
"Ya Allah... Gak ada ya bakso gratis di dunia ini...??"
Tiga remaja SMA itu berjalan dengan langkah gontai sambil tertawa hingga lemas...
PART 57
Di dalam perjalanan, Moni, Fitri dan Komang saling bertukar cerita. Termasuk cerita apa yang membuat Moni sampai punya masalah dengan Fey dkk.
"Mon, sebetulnya kenapa sih sampe Fey dan Alisa nyatronin lo begitu? Emangnya bener, waktu camping..., maap ya..., lo ngapa- ngapain sama si Darling?? Gue gak mau nge-judge lo kok. Jangan-jangan kalo gue disamperin cowok model doi, runtuh juga imanku, ahahay..."
"Wooii! Gue dodorin jilbab lo ya! Moni mukanya baik-baik begini, pasti si Darlang yang ngapa-ngapain Moni! Gue udah tebak, model laki-laki sok ganteng kaya doi pasti bejat...! Kenapa sih cewek-cewek, dari yang paling cakep kayak Alisa sampe yang paling gak jelas kayak si Fitri, demennya cowok mokondo begitu...??"
"Iiih!! Nih cowok mulutnya minta dicabeiiin!"
"Ya Tuhan... Kalian tuh ngomong apa sih?? Khalil gak kayak gitu orangnya..."
"Kok lo panggil doi Khalil... itu kan bahasa Arab ya, kalo gak salah artinya... kekasih... pacar dong ya... Hah?? Jadi beneran si Darling selingkuh sama lo??"
Moni terkejut, langsung menghentikan langkahnya.
"Astagaanagaa... Kayaknya gue harus ceritain semuanya sedetail mungkin deh ke kalian... Supaya kalian ngerti hubungan gue & Khalil seperti apa... Tapi, ini bentar lagi udah mau sampe rumah gue..."
Komang terkesiap, langsung menghadang kedua teman itu.
"Cerita, Mon! Detail! Gue mau dengerin... Sekaraang."
"Iya, Mon! Kalo perlu, kita puterin rute ini 2-3 kali lagi sampe ceritanya kelar..."
"Lo aja gih! Gue sama Moni nongkrong di tukang minuman situ, cerita-cerita..."
Tau-tau Komang sudah menyeret Moni saja duduk di sebuah bangku panjang tukang minuman. Fitri mengekor riang. Topik tentang Darling selalu menarik minat remaja putri seantero sekolah. Dan remaja pria yang kepo seperti Komang tentunya.
"Eng... Tapi kalo gue cerita, kalian sumpah mati gak omongin ini ke siapapun...??"
"Insyaallah... Sueeer!"
Moni menarik nafas panjang...
"Ok. Jadi begini awalnya..."
Dan Moni pun memulai ceritanya... dari awal... tak terlewat sedikitpun... di hadapan dua kawan baru yang menatapnya dengan mata berbinar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Secret Romance - 1998
Humor...Ada gemuruh juga keheningan, ada selintir nyeri juga hangat yang berpendaran... Mereka yang saling membaca, walau dalam diam. Senyum itu mulai tersungging, yang termanis yang pernah dilihat Khalil, yang tertulus yang pernah dirasakan Moni. Walau...