PART 69
Siang itu sepulang sekolah para murid laki-laki satu angkatan dari berbagai kelas tengah berkumpul di sebuah warung sate tempat tongkrongan mereka. Kumpulan besar ini tak terdeteksi oleh satpam dan pihak sekolah. Mereka berteriak-teriak, menyahuti seorang dedengkot, yang sudah dapat ditebak siapa, sedang mengobarkan api di dada para remaja pria itu di tengah sana.
"Ganyaang tuh sekolah sebelah!! Gak ada yang boleh macem-macem sama kita!! Jangan kasi ampun!! Kita tunjukin ke mereka siapa kita, kalo engga kita bakal diinjek-injek terus!! Taeek tuh mereka semua!!"
"Ganyaaang tuh taeek!!!"
"Berangkaatt!!"
Para remaja yang telah terbakar itu pun sontak bergerak menuju ke arah sekolah terdekat yang dimaksud itu. Tampak hanya Darlang yang bergerak melawan arus, mencari-cari salah satu teman mereka, Rizal, yang saat itu berdiri di samping Soleh, yang juga sudah mulai bergerak. Dengan berdesak-desakan Darlang menghampirinya, menepuk pundaknya.
"Zal! Lo diapain?? Siapa yang berani macem-macem sama lo? Kenapa urusannya?"
Darlang tak memungkiri, emosinya tersulut mendengar ada salah satu teman mereka yang katanya digebuki anak-anak sekolah sebelah.
"Taeek tuh anak sebelah, Lang! Cewek gue mau direbut! Malem minggu kemaren mereka nonton berduaan. Gue pergokin di parkiran bioskop, dia mau cipok cewek gue, langsung gue hajar tuh cowok, eh dia tendang ulu hati gue!"
Darlang terbengongkan mendengar cerita itu.
"Jadi... tuh anak sendirian? Kata Soleh lo dikeroyok??
"Engga... Eh... eng... iya kayanya...!
"Hah?? Berapa orang?"
"Eng... 5... eh, apa 10 gitu...!"
"Cewek lo nonton sama 10 cowok??"
"Ya enggalah! Emang cewek murahan?? Gue cinta mati sama cewek gue, Lang... Si taek itu seenaknya ngerebut dia..."
"Gue gak nanya cinta-cintaan. Intinya lo dikeroyok atau engga??"
"Eng... gak tau ah! Tanya Soleh deh, dia bilang gue dikeroyok..."
Darlang menggaruk-garuk kepala.
"Lo ngomong yang bener, Zal...?? Jangan kaya orang mabok! Ini kita udah mau nyerbu sekolah orang, tuh anak bener gak dari sekolah sebelah?"
"Ya gitu deh. Gelap waktu itu di parkiran soalnya... Tapi tadi pagi gue ngeliat ada anak sebelah mirip-mirip sama si taek itu...!
"Mirip-mirip?? Jadi belum pasti?? Lo gak bisa tanya sama cewek lo, tuh anak sekolah mana?"
"Cewek gue gak mau angkat telpon dari gue. Bangsat tuh si cowok, makin panas gue!"
Ucapan Rizal sendiri semakin tak jelas, membuat Darlang ragu. Soleh yang mendengarkan percakapan dua kawannya sedari tadi, langsung menepuk pundak Darlang.
"Dah jalan dulu. Ngomonginnya ntar. Lang, kita bagi 2 serangan, gue dan si Rizal bareng anak-anak akan nyerang di pintu depan. Nanti lo ajak sebagian anak-anak, kalian nyerang dari pintu belakang... Kita kepung mereka, kita habisin mereka di dalam sekolahnya sendiri!"
Darlang menggamit pundak Soleh, menariknya keluar barisan.
"Udah, kita berdua aja, Leh. Cari dulu satu anak itu, tanyain yang bener. Kalo emang betul orangnya, kalo si Rizal masih gak puas, kita jagain mereka selesaikan masalahnya, mau satu lawan satu atau gimana terserah. Tapi anak-anak yang lain tahan dulu. Itu sekolah swasta kecil, muridnya sedikit, mau gimana juga mereka pasti kalah."
"Lo gimana sih, Lang?? Si Rizal itu dikeroyok! Udah tenang aja. Percaya sama gue. Mereka musti dikasi pelajaran...!"
"Masalahnya bener gak tuh anak sekolah sebelah??"
"Beneer...! Gue jamin!"
"Lo jamin gimana?? Si Rizal aja ngeliatnya dalam gelap...??"
"Ah, kebanyakan teori lo kayak cewek! Jalan aja!"
Soleh kembali masuk dalam barisan. Darlang masih tak puas dengan jawaban kawan-kawannya, kembali menghampiri Rizal dan memikirkan solusi lain.
"Zal! Kita jalan duluan di depan sebelum anak-anak. Cari si taek yang mana, dia aja kita tarik. Pastiin dulu!"
"Gak tau ah, Lang. Pokoknya gue udah ngomong sama Soleh. Biar dia atur semuanya..."
"Atur gimana??"
Pasukan itu terus bergerak, bergegas Darlang mengambil keputusan. Ia berteriak dari belakang, sekali lagi mencoba memastikan sebelum berbuat.
"Wooii...!! Stooop!! Tahan dulu! Tahaan!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Secret Romance - 1998
Humor...Ada gemuruh juga keheningan, ada selintir nyeri juga hangat yang berpendaran... Mereka yang saling membaca, walau dalam diam. Senyum itu mulai tersungging, yang termanis yang pernah dilihat Khalil, yang tertulus yang pernah dirasakan Moni. Walau...