Mengetuk Pintu YuexiaKeheningan, keheningan yang menakutkan.
Di luar, larut malam, semuanya sunyi senyap. Udara panas yang lembap menempel di udara. Li Heiqiang memaksakan diri untuk tersenyum. "Ha! Coba tebak apa yang mereka lakukan di luar sana?"
Hanya Liang Dou yang menuangkan anggur, cangkir demi cangkir, hingga cangkirnya sendiri meluap dengan cairan. Sambil tertawa terbahak-bahak, ia mengangkatnya ke arah dinding hitam yang mengelilingi halaman mereka. "Hadirin sekalian, nikmati angin dan kagumi nyamuk-nyamuk sementara pelayan anda yang rendah hati duduk di dalam dinding ini, dihangatkan oleh api unggun saat aku berdebat dengan para pahlawan sambil minum anggur. Mohon maaf atas kekasaran atau kelalaian apa pun; orang yang rendah hati ini menawarkan anda air sebagai ganti yang lebih baik."
Ia menghabiskan cangkirnya...
Malam semakin gelap, keheningan semakin mendalam. Bulan tergantung tinggi di atas, memancarkan cahaya redup pada pemandangan di bawah. Udara sangat panas, dan semuanya sunyi.
Tiba-tiba, dengan suara whoosh yang lembut, nyala lilin berkedip-kedip hijau dan mulai memanjang dan tinggi. Wajah semua orang membiru.
Bau tajam dan menyengat menyerbu hidung mereka.
"Api!" teriak Ruoshui Shenjun dengan nada mendesak. Suaranya baru saja keluar dari bibirnya ketika api yang menjulang tinggi meledak dari balik tembok, memenuhi langit.
Pada saat itu, api muncul di mana-mana di luar tembok, menerangi kegelapan dengan silau tajam yang menenggelamkan cahaya rembulan yang redup. Dalam kobaran api yang berkedip-kedip, patung-patung Buddha tampak dalam dan misterius. Di tengah panas yang menyengat, ekspresi semua orang berubah gelisah.
Liang Dou berbisik pelan, "Shenjun, bisakah air memadamkan api?"
Ruoshui Shenjun menatap langit yang menyala-nyala dengan cahaya api, skalanya yang mengesankan benar-benar mengejutkan. Dengan suara rendah, dia berkata, "Tidak."
Semua orang menatapnya, tercengang.
Ruoshui Shenjun menggelengkan kepalanya. "Aku bisa mengalihkan air untuk memadamkan api, tetapi aku harus punya air untuk mengalihkannya. Mereka sudah membakar di luar tembok kita dan memutus pasokan air kita; tidak ada yang bisa kulakukan."
Api membakar lebih tinggi tetapi tetap terbatas di pinggiran kuil.
Xiao Qiushui tiba-tiba berkata, "Api tidak akan membakar di dalam."
Ah Shui dan Sha-zi bertanya dengan tidak sabar, "Kenapa begitu?"
"Bukankah Geng Quanli masih menyimpan rasa sayang pada kita?" jawab Xiao Qiushui.
"Geng Quanli telah menjebak kita di sini sehingga mereka dapat merebut Pil Tanpa Batas," Liang Dou menjelaskan. "Mereka tidak berani menerobos pintu karena mereka takut pada Senior Shao, yang jauh di luar jangkauan mereka."
Lao'er dengan kesal membalas, "Apa hubungannya ini dengan apakah api membakar di dalam atau tidak?"
Tapi Liang Dou tersenyum. "Dia berbicara jujur. Bahkan jika kita dibakar hidup-hidup, tanpa Pil Tanpa Batas, semuanya akan sia-sia."
Ruoshui Shenjun mengangguk ke arah lidah api yang berkelap-kelip. "Benar. Api tidak bergerak ke dalam, tetapi ke luar." Pujiannya berlanjut, "Penggunaan api yang cerdik seperti itu hanya bisa dilakukan oleh Leluhur Raja Api Istana Jin!"
Wu Cai menghela napas lega. "Kalau begitu, kita tidak perlu takut pada api ini."
Namun, ekspresi Ruoshui Shenjun menjadi gelap. "Sampai hari ini, aku masih tidak yakin apa tujuan Raja Api dengan kobaran api ini—tetapi setidaknya satu hal yang pasti: dia bermaksud membunuh kita langsung."
KAMU SEDANG MEMBACA
Fu Shan Hai (Goes to the Mountain and Sea) by Wen Rui'an
AdventureXiao Qiushui adalah orang yang jujur dan berbudi luhur, dan sangat senang menjalin persahabatan dengan para pendekar dari seluruh dunia. Tanpa diduga, Sekte Pedang Huanhua tempatnya bernaung dibantai dalam semalam oleh dua faksi besar Jianghu, Geng...