4.7 Pendekar : Gunung Emei Bag. 3

17 1 0
                                    


Titik Gunung Salju

Tang Fang tidak bisa bergerak sedikit pun; ular-ular berbisa yang ganas itu mendesis mengancam, siap menyerang kapan saja.

Xiao Qiushui juga tidak berani bergerak. Ia lebih suka dimangsa elang, dicabik-cabik harimau, atau dibelah singa daripada membiarkan Tang Fang menggigitnya dengan salah satu ular kecil ini.

Orang tua itu tersenyum. Ia tahu bahwa ia telah mengendalikan Xiao Qiushui, tetapi ia ingin memastikan bahwa Xiao Qiushui tidak akan bergerak— tidak bisa bergerak, bukan hanya tidak mau bergerak.

Dengan demikian, empat ular berbisa hijau, giok, merah tua, dan bercorak lainnya melilit pergelangan tangan dan kaki Xiao Qiushui juga.

Ia tidak terburu-buru untuk mengambil Pil Tanpa Batas. Puluhan tahun yang dihabiskan untuk menjelajahi jianghu telah mengajarinya kesabaran.

Dan wanita muda itu bahkan tidak terburu-buru, jadi ia tersenyum. "Kakak, apakah kau masih bisa bergerak?"

Wajah Tang Fang memucat karena marah, dan pemandangan ular-ular itu membuatnya semakin ngeri.

"Ular-ular berbisaku tidak akan mundur tanpa perintahku," kata gadis itu. "Kau mengerti?"

"Ularku juga tidak berbeda," jawab lelaki tua itu. Sambil tersenyum, ia bertanya, "Apakah Cu Han Shan memberimu Pil Tanpa Batas?"

Baru saat itulah Xiao Qiushui teringat bagaimana, tepat sebelum kematiannya, Cu Han Shan telah memperingatkan, "Hati-hati... terhadap raja ular..." Namun, sudah terlambat bagi kenangan seperti itu untuk membantunya sekarang.

Lelaki tua itu menyipitkan matanya, tersenyum. "Jika kau tidak menjawab, aku akan membunuh Tang Fang."

Xiao Qiushui hanya bisa menjawab, "Ya."

Lelaki tua itu tersenyum. "Bagus sekali. Di mana itu?"

Xiao Qiushui menundukkan kepalanya dan melihat dadanya; baik tangan maupun kakinya tidak bisa bergerak—  dia akan digigit ular itu jika dia bergerak-gerak sedikit saja.

Lelaki tua itu menepuk kepalanya. "Bagus sekali." Kemudian, ia mengeluarkan lima pil obat dari balik jubahnya. Ular itu tampaknya mengenalinya, karena ular itu tidak menyerang bahkan ketika lelaki tua itu mendekat. Setelah memperoleh pil abadi, lelaki tua itu mendongakkan kepalanya dan tertawa terbahak-bahak.

Baru sekarang Xiao Qiushui mengerti mengapa Cu Han Shan memilih untuk memberikan Pil Tanpa Batas kepadanya daripada raja ular atau antek-anteknya. Kedua pria ini juga mengejar ahli pedang, berharap untuk memonopoli pil obat itu sendiri!

Lelaki tua itu membuka mulutnya lebar-lebar dan tertawa terbahak-bahak. "Aku mendapatkannya! Aku mendapatkannya!"

Xiao Qiushui berpikir dengan kejam pada dirinya sendiri,  Ambillah, telanlah, maka kau akan tahu... Tetapi setelah dipikir-pikir lagi, jika racun itu benar-benar bereaksi, salah satu raja ular mungkin akan memanggil rekan-rekan beracun mereka, yang akan langsung menyerang Tang Fang. Xiao Qiushui tidak peduli pada dirinya sendiri, tetapi bagaimana jika Tang Fang terluka?

Dengan panik, dia berteriak, "Obat ini beracun—  kau tidak boleh meminumnya!"

Lelaki tua itu menatapnya dengan tajam, mengambil pil itu, dan mencondongkan tubuh lebih dekat untuk memeriksanya sebelum tertawa lagi. "Kau pikir kau bisa menipuku dengan penampilanmu yang masih muda? Biar kuberitahu, 'Raja Ular' ini tidak pernah digigit, dan hanya menggigit orang lain—"

Tiba-tiba, terdengar teriakan mengerikan, dan mata lelaki tua itu berubah menjadi hijau zamrud tua sementara wajahnya menjadi keemasan—  pucat seperti mayat.

Fu Shan Hai (Goes to the Mountain and Sea) by Wen Rui'anTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang