Qin, Erhu, dan DiziSetelah berjam-jam bertempur sengit, taktik Zu Jindian yang kejam dan menyeramkan, ditambah dengan kobaran api yang berkobar, terbukti terlalu berat bagi Xiao Qiushui.
Zu Jindian berteriak, memanggil tiga bola api yang saling terhubung seperti batang api, melesat ke arah Xiao Qiushui tanpa ampun.
Dalam keputusasaan, Xiao Qiushui menebas dua kali, menepis api itu, satu demi satu, dengan dua retakan keras. Seni bela dirinya sangat tajam; bahkan air tidak dapat memadamkan api yin Zu Jindian, tetapi angin telapak tangan Xiao Qiushui dengan mudah memadamkan keduanya.
Sayangnya, pertahanan Xiao Qiushui tidak kedap air, dan ia gagal menangkis bola api terakhir sebelum mengenai dadanya.
Xiao Qiushui tahu bahwa jika ia terbakar oleh api ini, ia kemungkinan akan mati, tetapi tidak ada waktu untuk mempertimbangkan konsekuensi seperti itu. Ia menyatukan kedua telapak tangannya, mencoba menangkap bola api itu di tengah penerbangan, berharap untuk mengulur waktu hingga bantuan tiba.
Namun tanpa diduga, bola api itu langsung padam saat mengenai telapak tangannya. Ternyata, kekuatan batin Xiao Qiushui yang tinggi menempatkannya sejajar dengan para petarung elit seperti kavaleri berat Wudang, botol perak, Baocan Shaolin, Tetua Yong Agung, dan Master Klan Pengemis Qiu Wuyi, serta Pemimpin Sekte Tianzheng dari Songshan dan Taizen dari Wudang— yang memiliki keterampilan yang sama kuatnya. Di saat-saat terornya, kekuatan batin Xiao Qiushui melonjak, mengubah telapak tangannya menjadi es pada titik beku, sehingga memadamkan api yin.
Setelah begitu dekat dengan kemenangan, amarah Zu Jindian tak mengenal batas saat Xiao Qiushui memadamkan apinya. Namun, ia menjadi semakin waspada terhadap kekuatan batin Xiao Qiushui dan menolak untuk menghadapinya secara langsung, sebaliknya mengambil setiap kesempatan untuk melancarkan serangan. Jika Xiao Qiushui lengah barang sejenak, ia pasti akan binasa di bawah serangan gencar Zu Jindian— strategi yang memungkinkan yang pertama menghemat energi sambil memaksa lawannya mengeluarkan semua cadangannya.
Tiba-tiba, terdengar suara petikan beberapa senar, diikuti oleh nada menghantui dari erhu dan alunan melodi seruling— musik "Serangan Mabuk di Cabang Kekaisaran."
Serangan ini sangat elegan dan tak tertandingi, dan Xiao Qiushui merasa tenang dengan nada-nadanya yang jernih. Tidak lagi takut, ia sekarang menghadapi lawannya dengan tenang, mengubah kekuatannya yang hebat menjadi serangan telapak tangan, menyalurkan qi batinnya menjadi pukulan, mengatur napasnya saat ia melompat di udara, memusatkan qi-nya di ujung jarinya, melepaskan serangan cepat dan bervariasi— Zu Jindian hampir tidak bisa mengimbanginya.
Xiao Qiushui bertarung dengan penuh semangat, sangat selaras dengan melodi "Serangan Mabuk Kekaisaran ." Irama, suasana, dan suasana hati musik mengalir dengan mudah melalui gerakannya, mengarahkan pukulannya seolah-olah dipandu oleh mabuk, membuat serangan Zu Jindian melayang ke segala arah kecuali ke arah yang benar.
Musik berubah tiba-tiba, menjadi simfoni, seperti derap langkah kuda, seruling naik turun, erhu berubah dari melankolis menjadi bersemangat, menggemakan lagu "Menunggang Kuda di Musim Semi." Semangat Xiao Qiushui membumbung tinggi saat ia bertukar pukulan dengan pukulan, telapak tangannya bergerak di udara seperti kupu-kupu yang beterbangan. Zu Jindian basah kuyup oleh keringat, tidak mampu mengimbangi; ia terbalik dan terlempar ke belakang.
Uji coba menunggang kuda Xiao Qiushui berjalan lancar, tetapi tepat saat ia hendak melanjutkan, senar putus, membungkam instrumen, dan erhu, seruling, dan guqin berhenti dimainkan, hanya menyisakan gema yang tersisa. Xiao Qiushui terkejut, lalu melihat pakaian berkibar turun ke aula. "Apakah kau bertanggung jawab atas ini?" tanyanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fu Shan Hai (Goes to the Mountain and Sea) by Wen Rui'an
AbenteuerXiao Qiushui adalah orang yang jujur dan berbudi luhur, dan sangat senang menjalin persahabatan dengan para pendekar dari seluruh dunia. Tanpa diduga, Sekte Pedang Huanhua tempatnya bernaung dibantai dalam semalam oleh dua faksi besar Jianghu, Geng...