4.3 Pendekar : Di Aula Keluarga Xiao Bag. 3

26 1 0
                                    


Tianzheng dan Longhu

Master Bayangan Darah melancarkan gerakannya.

Tangan kirinya bersinar merah, tangan kanannya emas.

Telapak Bayangan Darah! Pedang Api! Dua teknik mematikan dari Biara Shaolin Songshan!

Tianzheng memegang kotak brokat di tangan kirinya dan mencengkeram kerah baju Ying Qitian dengan tangan kanannya; ia tidak mampu bertahan dari serangan seperti itu. Namun dengan sekali angkat dan lempar, Tianzheng melemparkan biksu iblis itu.

Pada saat itu, empat bilah pedang, sebilah pedang, dua tinju, dan belati Burma semuanya menyerangnya secara bersamaan.

Tianzheng menarik napas, lalu melompat mundur seperti daun yang tertiup angin.

Namun Ying Qitian juga melesat ke atas, menyamai kecepatan terbang Master Tenzo.

Namun Tianzheng seperti angin itu sendiri saat ia mengejar Ying Qitian, menghunus pedangnya.

Tianzheng bisa saja menangkis pedang Ying Qitian dengan kotak brokat, tetapi ia memilih untuk tidak melakukannya. Dia menarik jarinya yang lain tepat pada waktunya untuk menekannya ke ujung pedang Ying Qitian.

Ying Qitian terlempar ke belakang, bilah tajamnya hancur berkeping-keping di bawah tangan Tianzheng.

Mo Yanxia juga menyerang, tetapi dia tidak dapat mengejar Tianzheng sampai Ying Qitian memperlambatnya. Cambuknya melesat seperti ratusan jarum.

Tianzheng berteriak keras, dan ratusan serangan menusuknya— tetapi Mo Yanxia sendiri pingsan karena kekuatan raungannya, cambuknya jatuh lemas ke tanah.

Teriakan itu berhenti tiba-tiba, hanya menyisakan dengungan di telinga mereka.

Senyum tipis tersungging di wajah Tianzheng, meskipun itu bukan senyum yang sebenarnya. Ujung pedang menonjol dari dadanya, warna merah menetes dari ujungnya.

Ekspresi jengkel sekaligus fokus muncul di matanya sekali lagi. Dia mendesah. "Jadi itu kamu."

Orang di belakangnya mencoba menghunus pedang mereka tetapi tidak bisa, wajahnya sedikit berubah.

Orang itu tidak lain adalah Master Agung Mu Die.

Senyum Tianzheng dipenuhi dengan rasa lelah. "Siapa kau?"

Ia mengajukan pertanyaan yang aneh saat ini. Mu Die menjawab, "Aku adalah sayapnya."

Tianzheng tersenyum lagi, ekspresinya sangat elegan, sama sekali tidak seperti seorang pendeta, namun sepenuhnya seperti seorang pria terpelajar yang anggun. Ia menghentikan Liang Dou agar tidak marah, dengan berkata, "Salah satu dari 'dua sayap' Tuan Muda Kelima Liu?"

Wajah Mu Die masam, dan ia menjilat bibirnya yang kering. "Kedua sayapnya telah datang."

Senyum Tianzheng indah; ia pasti tampan dan karismatik saat muda, namun untuk beberapa alasan, ia telah menjalani kehidupan biara.

"Kau adalah Bujue, 'Membunuh Seseorang dengan Pedang'? Lalu ia adalah 'Angin Dingin'?"

"Dia" mengacu pada Ying Qitian.

Raut wajah Ying Qitian berubah saat ia berteriak, "Cepat, jatuhkan pedangmu!"

Dia memanggil Master Mu Die, tetapi sayangnya, Mu Die tidak hanya tidak bisa menghunus pedangnya, tangannya juga saling menempel— namun bilah pedangnya jelas telah menembus dada Master Tianzheng. Tetesan keringat yang banyak mengalir dari tubuhnya saat Bujue berkata serak, "Masih belum mati?"

"Kau masih tidak akan mati?"

Ekspresi Tianzheng dipenuhi dengan sarkasme dan kelelahan yang tak terlukiskan, seolah-olah dia sudah lelah dengan dunia ini. Dia telah menyelamatkan Mu Die, tetapi Mu Die telah mengkhianatinya; Bujue membunuh Tianzheng.

Fu Shan Hai (Goes to the Mountain and Sea) by Wen Rui'anTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang