5.4 Sungai dan Danau : Kisah Huashan Bag. 1

16 2 0
                                    


Duel Ketiga

Xiao Qiushui melangkah ke anak tangga batu terakhir.

Apa yang ada di balik anak tangga terakhir ini?

Pada saat itu, Xiao Qiushui tiba-tiba menyadari sesuatu yang aneh.

Angin yang bertiup melalui celah sumur langit berangsur-angsur bertambah kuat, sedemikian rupa sehingga matanya hampir tidak bisa terbuka. Dia menaiki tangga dengan mata hampir terpejam, memikirkan Tang Fang dan merenungkan perjalanannya.

Tetapi kemudian tiba-tiba angin melemah.

Kekuatan angin berhenti tepat di wajahnya, tetapi hembusan dari kedua sisi dan bawah terus berlanjut tanpa henti.

Sebuah pikiran terlintas di benak Xiao Qiushui- ada sesuatu yang menghalangi jalannya di ujung terowongan.

Namun, mustahil untuk menumbuhkan pohon di sepanjang tangga yang begitu sempit; jika ada orang di dekatnya, mereka pasti akan membuat suara.

Pada saat itu, saat dia merenungkan hal-hal ini, kepala dan lengannya melewati sumur langit.

Pada saat yang sama, Fei Yazi mengeluarkan teriakan melengking:

"Ah-ya-" Dia mengayunkan pedangnya ke bawah seperti kilat yang menyambar Gunung Tai.

Tidak ada ruang untuk kesalahan, dan Xiao Qiushui tidak punya tempat untuk mundur. Pedangnya melesat maju, meninggalkan sarungnya dalam sekejap mata, dan kembali dengan cepat.

Lengan Fei Yazi membeku di tengah ayunan, melayang hanya beberapa inci di atas dahi Xiao Qiushui, sementara pedang Xiao Qiushui menusuk dada Fei Yazi seperti kilat sebelum ditarik kembali.

Fei Hong dan Fei Xiao, yang mengawasi dari belakang bibi mereka, melihatnya mengangkat pedangnya, tetapi di tengah ayunannya, mereka melihat ujung pedang muncul di punggungnya sebelum menghilang lagi dengan sekejap mata. Pedang Gugu membeku di tengah ayunan.

Fei Hong cepat bereaksi; dia tahu hari-hari bibinya sudah dihitung. Dia segera memberi isyarat kepada Fei Xiao, yang mendorong batu besar menuruni tangga di sampingnya.

Sementara Fei Xiao dan Fei Hong menatap dengan kaget, Xiao Qiushui muncul sepenuhnya dari lorong sempit, mengamati pemandangan di depannya.

Namun, Fei Yazi tidak dapat melihat apa yang telah terjadi. Dia menolak untuk percaya bahwa dia telah ditikam, tidak menyadari bahwa penyerangnya telah menarik senjatanya. Kekuatan fisiknya telah hancur oleh pukulan ini, tetapi jiwanya tetap hidup, masih tercengang oleh kekuatan serangan yang mengguncang bumi.

Namun saat itu, sebuah kekuatan yang luar biasa menghantamnya dari belakang. Sebelum dia menyadarinya, kekuatan yang tak terhentikan itu berasal dari batu besar yang digulingkan kedua keponakannya ke arahnya. Dia terjepit di dinding batu, meluncur turun di sepanjang jalan setapak.

Xiao Qiushui melompat ketakutan ketika wanita itu menerjangnya seperti binatang buas, hanya untuk menyadari beberapa saat kemudian bahwa dia didukung oleh bongkahan batu besar.

Xiao Qiushui bisa saja menghindar-tetapi dia tahu bahwa dengan batu raksasa ini menggelinding di jalan sempit, siapa pun yang berdiri di belakangnya akan hancur.

Alih-alih mundur, dia melangkah maju dan menyerang dengan kedua telapak tangannya!

Tepat ketika batu itu mulai menggelinding tetapi belum mendapatkan momentum, Xiao Qiushui menggunakan kekuatan batinnya yang dalam untuk menahannya! Saat dia menguatkan dirinya di batu, uap putih mengepul dari kepalanya. Saat itu, Chen Jiangui dan Qin Fengba juga telah menyeberangi sumur langit!

Fu Shan Hai (Goes to the Mountain and Sea) by Wen Rui'anTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang