Janji XiandanOrang yang menangkapnya adalah Shao Liufei.
Shao Liufei ternyata tidak mati.
Alih-alih menangis, dia malah tersenyum pada Xiao Qiushui.
Xiao Qiushui menatapnya dingin, menolak untuk melepaskan cengkeramannya.
Shao Liufei tertawa. "Apakah kau menungguku di sini sampai aku kembali agar kau bisa mengambil mayatku?"
"Aku tidak tahu kau masih hidup," kata Xiao Qiushui dengan tenang.
Sedikit emosi melintas di mata Shao Liufei saat dia mengangguk. "Saat aku terjebak di dalam patung Buddha emas, aku melihat bagaimana kau mempertaruhkan nyawamu untuk menyelamatkan orang lain tanpa ragu. Bagian dirimu itu, kukira."
Senyum Shao Liufei seperti rubah yang licik. "Tapi kau juga pintar dan tenang." Senyumnya memudar sekali lagi. "Untungnya, kemampuan bela dirimu tidak terlalu tinggi... Meskipun aneh—aku merasa agak takut padamu." Shao Liufei berbicara dengan dingin. "Apakah kau sadar bahwa jika aku berusaha, aku bisa membunuhmu?"
"Silakan, bunuh aku," jawab Xiao Qiushui dingin.
"Kau tidak takut mati?" tanya Shao Liufei, bingung.
"Aku takut," jawab Xiao Qiushui lembut.
"Itu tidak terlihat di wajahmu," kata Shao Liufei sambil tersenyum.
"Meskipun aku takut," kata Xiao Qiushui pelan.
"Aku bisa membuatmu tidak takut," Shao Liufei menyatakan, menatapnya. Dengan kata-kata itu, dia melepaskan pegangannya.
Xiao Qiushui melepaskan tangannya yang menopang, mengusap tenggorokannya. "Aku tidak mengerti."
Shao Liufei tersenyum. "Kau tahu kenapa aku memalsukan kematianku?"
Xiao Qiushui tidak menjawab, meskipun dia memang ingin bertanya.
"Karena aku benar-benar hampir mati," Shao Liufei melanjutkan. "Tapi sebelum mati, aku membunuh beberapa orang." Ekspresinya menjadi gelap saat dia menggertakkan giginya. "Yang pertama adalah Raja Surgawi Agung Zhu!"
Pengungkapan ini mengejutkan Xiao Qiushui.
Shao Liufei berbicara dengan getir dan penuh kebencian, "Lima belas tahun yang lalu, selama pertempuran di Gunung Wuyi, dialah yang mendorongku dari belakang, membuatku menabrak Yan Kuangtu. Hanya karena dia harus bertarung denganku, Yan Kuangtu menjatuhkannya, tetapi dia melukaiku dengan parah, dan bahkan melemparkanku ke keretanya... Apakah menurutmu aku tidak menyimpan dendam padanya? Bukankah seharusnya aku membenci Raja Langit Agung Zhu?!"
Xiao Qiushui tidak dapat menahan diri untuk bertanya, "Lalu mengapa kau memberikan Wuji Dantian padanya?"
Shao Liufei terkekeh. "Itu racun." Saat dia berbicara, telapak tangannya terbalik, memperlihatkan lima pil yang identik dengan yang dia berikan kepada Ruoshui Shenjun sebelumnya. Dia terkekeh lagi. "Ini asli."
Xiao Qiushui berkata dengan cepat, "Kau benar-benar akan meracuni Raja Langit Agung Zhu sampai mati?!"
Nada bicara Shao Liufei kejam. "Kita telah mempertaruhkan nyawa kita berkali-kali untuknya, namun dia telah memerintahkan kita untuk mengorbankan diri kita sendiri sehingga dia dapat merampas harta orang lain, membunuh musuh tanpa ampun! Aku telah bertahan hidup selama lima belas tahun, tetapi keinginan terbesarku adalah membunuhnya!"
"Jadi kamu tidak membunuh Yan Kuangtu?" tanya Xiao Qiushui.
Shao Liufei berkata dengan penuh kebencian, "Yan Kuangtu tidak membunuhku karena dia tahu aku membenci Raja Surgawi Agung Zhu sampai ke dasar dan tidak akan pernah melakukan apa pun untuknya, dia juga tidak terlalu peduli dengan kemampuan bela diriku... Jadi, dia menyelamatkan hidupku dengan memberiku satu Ramuan Agung Yang."
KAMU SEDANG MEMBACA
Fu Shan Hai (Goes to the Mountain and Sea) by Wen Rui'an
AventuraXiao Qiushui adalah orang yang jujur dan berbudi luhur, dan sangat senang menjalin persahabatan dengan para pendekar dari seluruh dunia. Tanpa diduga, Sekte Pedang Huanhua tempatnya bernaung dibantai dalam semalam oleh dua faksi besar Jianghu, Geng...