Pedang Hati dan Pedang di Tangan"Pergi ke Puncak Emei," kata Xiao Qiushui.
"Untuk apa?" tanya Xiao Kaiyan.
Xiao Qiushui tidak langsung menjawab. "Jika aku memberitahumu," akhirnya dia berkata, "Apakah kau akan marah?"
Xiao Kaiyan mengangguk dengan tegas.
"Aku telah menyetujui permintaan terakhir raja pedang dan memberikan Pil Asal Tak Terbatas kepada Li Chenzhou." Xiao Qiushui memberikan penjelasan singkat. "Dan sekarang, Li Chenzhou berada di puncak Gunung Emei."
Li Chenzhou adalah dalang di balik kehancuran Sekte Pedang Huanhua dan musuh bebuyutan para pejuang yang saleh di mana-mana, serta seorang kepala bandit yang menyimpan kebencian dan dendam mendalam terhadap seluruh klan. Namun sekarang, Xiao Qiushui telah setuju untuk memberikan harta yang paling didambakan setiap anggota dunia persilatan— kepada Li Chenzhou— Pil Tanpa Batas!
Xiao Kaiyan tidak menanggapi secara langsung. Wajahnya yang sungguh-sungguh menatap dengan mantap di balik alisnya yang tebal ke arah lereng gunung yang jauh, ke arah lembah yang jauh di seberang.
Di kejauhan terlihat awan-awan, dan sinar matahari bersinar dari puncak-puncak gunung.
"Awan Gunung Emei sungguh luar biasa," katanya tiba-tiba. Xiao Qiushui mendongak, merasakan dinginnya udara dingin di ketinggian.
"Dahulu kala, ada sepasang saudara bernama Jiang yang terkenal di seluruh dunia persilatan. Semua orang tahu bahwa ketika saudara-saudara Jiang bergandengan tangan, tak seorang pun dapat menandingi mereka, dan terlebih lagi, pikiran mereka begitu selaras sehingga mereka bertindak sebagai satu kesatuan. Jiang Renting, saudara tertua, bertanggung jawab atas strategi, sementara Jiang Ruoping, yang termuda, bertugas mengeksekusi."
Xiao Qiushui menatap saudara keduanya, tidak yakin mengapa Xiao Kaiyan akan membicarakan hal ini sekarang.
"Sayang sekali Jiang Er akhirnya menjadi terkenal, bahkan lebih dari kakak laki-lakinya. Dia perlahan-lahan melepaskan diri dari bayang-bayang kakak laki-lakinya dan mengembangkan metodenya sendiri untuk membuat namanya terkenal di luar negeri. Banyak mantan bawahan Jiang Da mengikutinya, dan tak lama kemudian, kedua bersaudara itu mulai saling curiga..."
Xiao Kaiyan melanjutkan dengan tenang, "Pada akhirnya, mereka terlibat konflik karena harga diri, wewenang, tenaga kerja, dan kepentingan mereka.
Jiang Er masih muda dan ambisius, dan reputasinya melambung tinggi saat ia mengambil banyak petarung terampil dari pihak Jiang Da untuk menjadi bawahannya yang setia. Jiang Da berpikir, Jika kau akan mencuri anak buahku, aku mungkin juga memberimu pelajaran; lagipula, yang lama tetap yang terbaik. Untuk membuktikan hal ini, ia memunggungi Jiang Er dan mengirim mata-mata ke organisasi Jiang Er, memicu kekacauan, menabur benih perselisihan, dan merusak usahanya di setiap kesempatan. Awalnya, adik laki-laki Jiang Er menoleransi tindakan ini karena rasa terima kasih atas bimbingannya, tetapi ia tidak tahan diremehkan oleh saudaranya. Namun karena takut tidak ada ruang tersisa untuk mundur, ia akhirnya memilih untuk menghadapi saudaranya, menggunakan taktik kejam yang tidak kalah kejamnya dengan yang digunakan untuk melawannya...
"Memang." Xiao Kaiyan segera mengakhiri ceritanya. "Kedua saudara itu bertarung tanpa henti hingga kedua belah pihak menderita kerugian besar. Jiang Er berulang kali meminta rekonsiliasi, tetapi Jiang Da dengan keras kepala menolak karena harga dirinya. Pada saat Jiang Da akhirnya berusaha menyatukan mereka kembali, Jiang Er sudah tumbuh sayap dan tidak mau kembali... Jadi, ketika faksi-faksi berkuasa bangkit, kedua saudara ini masing-masing ditangani secara individual."
"Setiap orang punya metode mereka sendiri dalam melakukan sesuatu," kata Xiao Kaiyan sambil menatap adik laki-lakinya, meringkas kesimpulannya. "Selama kamu percaya padanya, biarkan dia melakukan apa yang dia mau." Wajahnya yang tegas dan persegi tidak menyerah. "Jika kamu ingin memberikan sesuatu kepada Li Chenzhou, pergilah. Aku percaya padamu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Fu Shan Hai (Goes to the Mountain and Sea) by Wen Rui'an
AdventureXiao Qiushui adalah orang yang jujur dan berbudi luhur, dan sangat senang menjalin persahabatan dengan para pendekar dari seluruh dunia. Tanpa diduga, Sekte Pedang Huanhua tempatnya bernaung dibantai dalam semalam oleh dua faksi besar Jianghu, Geng...