Hidup dan Mati dalam Sepuluh TahunPendatang baru itu tidak terlalu "tua". Dia adalah seorang biksu berkepala botak yang mengenakan jubah merah menyala, seluruh tubuhnya berkobar seperti api saat dia melangkah maju.
Ketika Xiao Yiren berbalik, dia melihat orang ini berdiri di luar lingkaran. Ular-ular di tanah, dekat dengannya, terbakar dan menggeliat, naik dan turun lagi dan lagi.
Hati Xiao Yiren melonjak kegirangan. Dengan lambaian tangannya, murid-murid Huanhua berpisah untuk membiarkannya lewat, dan dia melangkah maju, setiap langkah membawanya semakin dekat hingga dia berdiri di hadapan Xiao Yiren.
Pria ini tidak lain adalah Cai Qishen, yang ditemui Xiao Yiren di Pelabuhan Dagu—Dewa Api Mengamuk.
Cai Qishen mengangkat tangannya. "Raja Ular, kami telah mengepungmu."
Lelaki tua itu mencibir dengan dingin, sementara gadis itu dengan marah bertanya, "Apa yang kamu inginkan dari kami, anjing Raja Zhu Datian?"
Dewa Api yang Mengamuk tidak menjawab pertanyaannya, malah beralih ke Xiao Yiren. "Serahkan raja ular itu padaku. Kamu boleh melanjutkan perjalananmu tanpa penundaan."
Rakyat dan otoritas Raja Surgawi Agung Zhu adalah musuh bebuyutan; Dewa Api Mengamuk melawan Raja Ular adalah hal yang ideal.
Dari lubuk hatinya, Xiao Yiren juga berharap rencana satu dekade itu tidak perlu dikorbankan, membiarkan orang lain mengurus musuh terbesarnya.
Xiao Yiren mengangguk, membuka celah untuk "sepuluh tahun" berlalu.
Tatapan lelaki tua itu menyipit, dan mata gadis itu dipenuhi kebencian yang berbisa.
Pakaian Dewa Api Mengamuk tampak menyala, api menjilati langkahnya ke depan.
"Kau datang untuk mengantarkan kematianmu sendiri," kata lelaki tua itu.
"Bersiaplah untuk mati," jawab Dewa Api Mengamuk.
"Sekarang adalah saat yang tepat," gadis itu menambahkan.
Dengan itu, ketiganya menyerang secara bersamaan.
Telapak tangan Dewa Api yang Mengamuk meledak dengan api kembar, menelan "Caiyi" dan "Bai Fen" sampai jeritan mereka menjadi ratapan yang tak ada habisnya. Lengan baju lelaki tua itu mendesis, membuat Raja Burung Walet berteriak ke belakang. Ujung jari gadis itu, setajam jarum, menempel di tenggorokan Bai Yun; kulitnya langsung berubah menjadi hijau pucat.
Racun di ujung jarinya bahkan lebih mematikan daripada racun ular berbisa.
Dalam sepuluh tahun, empat orang tewas di sana.
Pada saat ada yang menyadarinya, mereka sudah pergi.
Pada titik ini, Dewa Api Mengamuk berbicara. Kata-katanya ditujukan pada Xiao Yiren. "Aku telah melanggar 'sepuluh tahun'mu."
Ekspresi Xiao Yiren seperti besi, sikapnya sama mantapnya—tetapi di balik tatapannya ada amarah yang membara.
"Kamu bukan Dewa Api Mengamuk?"
Sosok seperti bola api itu menyeringai. "Aku bukan Cai Qishen."
Gadis itu tertawa. "Raja ular sudah mempunyai cukup banyak 'ular' di dalam dirinya. Lepaskan kelicikanmu dan kamu tetap akan dipermainkan oleh raja ular."
Orang tua itu juga dengan ramah berkomentar, "Sejujurnya, pertempuran kami denganmu dimulai sejak lama di samping Pelabuhan Dagu."
"Aku berjuang dalam pertempuran itu untuk mendapatkan kepercayaan Anda sebagai 'Dewa Api Mengamuk', perwakilan Balai Emas Leluhur," kata sosok itu. "Hanya dengan begitu kamu akan membiarkan aku menghancurkan 'Formasi Sepuluh Tahun' milikmu tanpa penjagaan."
KAMU SEDANG MEMBACA
Fu Shan Hai (Goes to the Mountain and Sea) by Wen Rui'an
AdventureXiao Qiushui adalah orang yang jujur dan berbudi luhur, dan sangat senang menjalin persahabatan dengan para pendekar dari seluruh dunia. Tanpa diduga, Sekte Pedang Huanhua tempatnya bernaung dibantai dalam semalam oleh dua faksi besar Jianghu, Geng...