Duel KeduaFei Danfeng mempercayai pedangnya sendiri, karena pedangnya dapat berubah menjadi enam belas bentuk, yang mana pun cukup untuk membunuh bahkan seorang ahli pedang. Apa yang disebut "bentuk" dari keluarga Fee bukan sekadar variasi teknik, melainkan keterampilan yang mematikan, ganas, dan mematikan yang menggabungkan unsur-unsur dari segala macam seni misterius.
"Kau Xiao Qiushui, kau tidak akan bisa bertahan hidup sampai akhir."
"Aku tidak akan mati," jawab Xiao Qiushui ringan. "Aku akan mendaki Gunung Hua."
"Keluarkan 'Tanda Pahlawan di Bawah Langit'!" Fei Danfeng menuntut dengan marah.
Tatapan Xiao Qiushui tetap tertuju pada kejauhan, seolah-olah hanya gunung dan perairan Akhir yang layak untuk diperhatikannya.
"Apakah kau layak?"
Fei Danfeng gemetar karena marah, gemetar dari kepala sampai kaki.
Jangan marah, Fei Danfeng, jangan marah! dia diam-diam memperingatkan dirinya sendiri, berusaha menahan amarahnya.
Namun Xiao Qiushui tampak tersenyum lagi, seolah mengira gemetarnya Fei Danfeng disebabkan oleh rasa takut—
Aku sama sekali tidak takut padamu! Fei Danfeng akhirnya kehilangan kendali, mengayunkan pedangnya ke depan.
Angin hantaman itu langsung memenuhi ruang makan yang sempit.
Sosok Xiao Qiushui telah melayang keluar dari ruang makan dan menuju ke halaman kuil.
Angin hantaman itu dengan cepat mengejarnya ke dalam kuil, memenuhi setiap sudut.
Xiao Qiushui melesat ke ambang pintu gerbang kuil.
Angin menghancurkan ketenangan anak tangga menuju pintu masuk kuil.
Xiao Qiushui terbang keluar lagi, mendarat di tepi pembakar dupa besar yang diletakkan di depan Altar Surgawi—sebuah bangunan yang dapat dikelilingi ole h enam orang dengan tangan terentang.
Apakah kau ingin mati?! Fei Danfeng berpikir, melompat juga untuk berdiri di samping Xiao Qiushui.
Semua orang di kuil bergegas keluar untuk menonton, dan kabut abu-abu menyelimuti puncak gunung, membuat kedua sosok itu tampak seolah-olah tergantung di antara langit dan bumi, jubah berkibar, melesat maju mundur dengan latar belakang langit yang kosong, seolah-olah udara dingin dan asap yang mengepul pun tidak memiliki emosi.
Tidak seorang pun memperhatikan lima pria besar yang pendiam dan berpakaian cerah berdiri dengan tenang di antara kerumunan penonton, dengan sumpit bambu di tangan.
Dengan ayunan yang kuat, bilah Fei Danfeng bergerak seperti naga yang terbang tinggi atau harimau yang mengaum, yang mampu mengiris seseorang atau tungku besi menjadi dua— tetapi di tengah lengkungannya, momentum berubah tiba-tiba, dan bilahnya malah mengenai pembakar dupa.
Kekuatan itu mengirimkan awan abu yang beterbangan ke arah Xiao Qiushui. Kemudian, dengan retakan tiba-tiba, pedang Fei Danfeng menyapu, menyemprotkan semburan racun dari gagangnya sementara tangan kirinya yang bebas meluncurkan beberapa jenis senjata tersembunyi— satu demi satu.
Beberapa proyektil ini tidak lagi dapat dianggap sebagai "senjata" melainkan makhluk beracun— racun hidup.
Terlepas dari racun atau senjata mana yang bersentuhan dengan Xiao Qiushui, dia pasti akan binasa.
Namun Xiao Qiushui tidak binasa!
Tiba-tiba, dia melepaskan jubahnya sendiri dan menyampirkannya di tubuh Fei Danfeng, membungkusnya bersama dengan bilah dan senjata tersembunyinya— dan tentu saja, abu dupa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fu Shan Hai (Goes to the Mountain and Sea) by Wen Rui'an
AdventureXiao Qiushui adalah orang yang jujur dan berbudi luhur, dan sangat senang menjalin persahabatan dengan para pendekar dari seluruh dunia. Tanpa diduga, Sekte Pedang Huanhua tempatnya bernaung dibantai dalam semalam oleh dua faksi besar Jianghu, Geng...