4.7 Pendekar : Gunung Emei Bag. 1

31 2 0
                                    


Kematian Raja Pedang

"Api" di tubuh Zu Jindian selama ini hanya sekadar "kemiripan," bukan kobaran api yang sesungguhnya.

Bahkan jika Zu Jindian adalah "Raja Api," sebagai manusia, ia tidak akan pernah benar-benar bertahan hidup dalam kobaran api— tidak ada yang bisa. Gagasan bahwa ia akan bertahan hidup adalah tidak masuk akal, seperti gagasan tentang seseorang yang "tidak dapat dibunuh."

Jadi, kavaleri besi dan roket botol perak hampir menemui ajalnya di tangan Xiao Qiushui karena hal yang sangat tidak masuk akal ini.

Namun, sekarang Raja Api sendiri telah benar-benar terbakar.

Tidak seorang pun— bahkan Liang Dou, raja pedang yang berdiri di sampingnya— dapat mengantisipasi pergantian peristiwa yang begitu tiba-tiba. Bahkan Raja Api sendiri gagal meramalkannya, dan tidak ada waktu baginya untuk mencari pertolongan.

Xin Miaochang menyalakan api.

Energi yang terkumpul milik Raja Api sendiri tiba-tiba meletus dengan semburan api lainnya, menyebabkan kedua api berkobar secara bersamaan, menelannya dalam kobaran api.

Api yang membakar dari dalam dan luar ini berada di luar kemampuan Cu Hanshan untuk memadamkannya.

Zu Jindian melolong dengan sedih, meratap tanpa henti; ia perlu memadamkan api di dalam hatinya sebelum ia dapat memadamkan api di tubuhnya, lalu memanfaatkan api itu lagi untuk kepentingannya sendiri.

Tiba-tiba, hujan deras mengguyur mereka semua.

Ruo Shui-shenjun-lah yang telah mengirimkan banjir ini, air lembut membasahi seluruh tubuh Zu Jindian, membasahinya, dan memenuhinya dengan bau hangus dan terbakar.

Karena api Raja Api telah dinyalakan, ia harus memadamkannya sendiri.

Namun sekarang, ia disiram dengan air—esensi unsur dari unsur air Ruoshui Shenjun.

Raja Api telah tamat. Ia benar-benar, sepenuhnya tamat.

Matanya tidak lagi liar dan marah; matanya dipenuhi dengan kesedihan, penghinaan, rasa malu, dan keputusasaan.

Ia menatap Xin Miaochang dengan memohon.

Gelang emas dan lonceng emas Xin Miaochang berdenting dari pergelangan kakinya.

"Kau tidak perlu bertanya— aku akan memberitahumu sendiri."

"Aku adalah Dewa Api Cai Qishen."

"Cai Qishen adalah Xin Miaochang, dan Xin Miaochang adalah Cai Qishen."

Ruoshui Shenjun tersenyum. "Geng Quanli meminta Xin Miaochang untuk menyusup ke Sekte Pedang Hanhua sebagai mata-mata, tetapi sebenarnya, Zhu Daxian mengirim seseorang yang menyamar di dalam Geng Kekuatan."

Dia tertawa pelan. "Kau menyamar sebagai Dewa Api, menggunakan nama Cai Qishen untuk menghancurkan kekuatan inti Sekte Pedang Huanhua, 'Sepuluh Tahun,' bersama dengan seratus tiga puluh empat anggota Klan Xiao. Sekarang, Cai Qishen telah kembali, menggunakan nama Xin Miaochang untuk membakar organ-organmu, sementara aku telah menggerogoti organ-organ vitalmu. Raja Api, tamatlah riwayatmu."

Zu Jindian benar-benar selesai. Dia pingsan, semangatnya yang ganas langsung meleleh seperti bola lumpur.

Melihat ini, Xiao Qiushui merasa tidak tahan lagi, tubuhnya gemetar karena ngeri.

Ruoshui Shenjun menatap "sekumpulan orang" di tanah untuk waktu yang lama sebelum mengangkat kepalanya untuk menatap raja pedang, matanya tampak memperhatikan tumpukan lumpur itu saat dia berbicara: "Sebaiknya kau menyerah."

Fu Shan Hai (Goes to the Mountain and Sea) by Wen Rui'anTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang