5.1 Sungai dan Danau : Mendominasi Dunia Bag. 4

32 4 3
                                    


Kompetisi Demi Posisi Pemimpin Jianghu

Xiao Qiushui berkata, "Sebenarnya, persahabatan sejati tidak perlu disegel dengan anggur."

Li Chenzhou tertawa terbahak-bahak dan berkata, "Memang, memang. Sahabatku benar-benar memahami niatku. Hanya orang biasa yang harus memegang cangkir untuk mengucapkan kata-kata yang berani; ha ha ha! Aku tidak seperti itu." Ekspresinya tiba-tiba berubah serius. "Ini kedua kalinya aku melihatmu, tahukah kau?"

Xiao Qiushui terkejut. "Aku tidak ingat pernah bertemu denganmu sebelumnya," dia bersikeras.

Li Chenzhou tersenyum lagi. Xiao Qiushui bersikeras, tak tergoyahkan.

"Jika aku pernah bertemu denganmu sebelumnya, aku pasti akan mengingatnya."

Senyum Li Chenzhou tampak jauh seperti puncak gunung. "Aku melihatmu, tetapi kau tidak melihatku karena jarak kita terlalu jauh." Li Chenzhou terkekeh sekali lagi. "Penglihatanmu tidak sebagus milikku."

Mata Xiao Qiushui berbinar. "Apakah itu... apakah itu, di antara Sungai Dadu dan Sungai Qingyi..."

Li Chenzhou mengangguk sambil tersenyum tipis—  di antara Gunung Dewi Welas Asih, Xiao Qiushui, dan para pengikutnya, gerimis turun, mewarnai sungai-sungai dengan berbagai suasana hati. Di tengah langit yang berkabut, gelombang-gelombang yang mengerikan bergulung-gulung dengan hebat, dan di atas air yang bergolak itu mengapung sebuah perahu kecil, yang tetap teguh di tengah badai yang dahsyat.

Sungai yang besar itu bergulung-gulung dan bergelombang; bahkan mereka yang dirantai besi pun terpesona oleh tontonan yang kuat ini, rasa takut mereka terhadap alam mencapai puncaknya. Namun perahu kecil itu hanyut tak berdaya seperti daun yang jatuh, tidak takut diombang-ambingkan oleh ombak, karena tidak memerlukan usaha untuk bergerak, sehingga membuat kemungkinan terbalik sama sekali tidak mungkin.

Pada pandangan pertama, Xiao Qiushui benar-benar percaya itu adalah daun.

Karena seseorang tidak akan pernah mampu mengatasi rasa takutnya terhadap alam secara menyeluruh hingga menyatu dengannya, namun ini bukanlah sehelai daun melainkan seorang tukang perahu.

Dan bukan sembarang tukang perahu, melainkan seorang pria di atas kapal—  Li Chenzhou.

Mereka bertemu, namun mereka tidak saling melihat.

Sungguh seperti bertemu dengan orang yang hidup yang melihatnya namun tetap tidak menyadari kehadirannya.

Xiao Qiushui tersenyum. "Jadi itu kamu." Matanya berbinar penuh kegembiraan sekali lagi. "Lalu, Pendekar Li Chenzhou, yang menunggu di Kuil Penakluk Harimau, telah ditangkap?"

"Kapan ini terjadi?" jawab Li Chenzhou.

Hati Xiao Qiushui mencelos. "Tadi malam."

"Mungkin," kata Li Chenzhou. "Aku dikepung di puncak gunung tadi malam."

Hati Xiao Qiushui mencelos sepenuhnya. Dia tahu Li Chenzhou tidak akan berbohong kepadanya, dia juga tidak punya alasan untuk menipunya.

"Kali ini aku datang ke Gunung Emei untuk memburu kedua raja ular itu, tetapi tanpa diduga, rumor muncul tanpa alasan apa pun, mengumpulkan semua ahli di sini dan bersikeras bahwa aku membunuh Swallow, mencuri *Indifferent Heaven Manual*, dan bertarung dengan sengit selama seharian," kata Li Chenzhou. "Itu benar-benar tidak masuk akal..."

Xiao Qiushui tiba-tiba berkata, "Aku hampir lupa sesuatu."

"Pil Tanpa Batas?" tanya Li Chenzhou.

"Aku ingin memberikannya kepadamu, dengan demikian memenuhi janjiku kepada pemiliknya," jawab Xiao Qiushui.

Fu Shan Hai (Goes to the Mountain and Sea) by Wen Rui'anTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang