8.4 Salju di Bawah Langit Bag. 4 (END)

40 6 5
                                    


Salju Terakhir

Saat itu, raut kulit Zhao Shirong pucat, dan tubuhnya bergoyang-goyang dalam bahaya. Yang Yizhong berteriak dari luar paviliun, "Serang!"

Para prajurit menyerbu ke depan, dan Zhao Shirong bertempur dengan gagah berani selama beberapa menit, membunuh beberapa musuh, tetapi akhirnya menyerah pada serangan gencar mereka. Baili Pingyuan membungkuk untuk melihat mayat Qianli Gumei yang tergeletak di tanah, lalu perlahan mengangkat kepalanya, berteriak keras.

"Keluar!" Suaranya sudah tua melebihi penampilannya yang masih muda, dan teriakan keras ini membuat puluhan orang ketakutan, yang mundur dari paviliun satu demi satu.

Sekitar selusin orang yang tersisa berdiri membeku ketakutan saat Baili Pingyuan menyapu seperti angin kencang. Dia menangkap orang ini, orang itu, dan melemparkan mereka semua keluar dari paviliun, sambil berkata, "Jaga kereta tahanan!"

Baru saat itulah Yang Yizhong tersadar, menghunus pedangnya untuk menjaga orang yang ingin dieksekusinya.

Baili Pingyuan melangkah mendekat, inci demi inci, ke arah Zhao Shirong, yang hatinya dipenuhi rasa takut saat melihat sosok seperti anak kecil yang tampak begitu muda. Dia mendengar kata-kata dingin yang diucapkan oleh "Wanli Pingyuan" ini: "Kau telah melukai shidi-ku, membunuh shimei-ku-kau harus membayarnya."

Zhao Shirong tersenyum getir, meskipun dalam hati dia berteriak.

Li Chenzhou!

Namun antara dirinya dan Li Chenzhou terbentang jarak yang tak teratasi, rasa hormat dan cinta, tetapi tak dapat didekati. Air mata menggenang di matanya saat menyadari hal ini. Kemudian dia berpikir untuk memutuskan meridiannya sendiri tetapi Baili Pingyuan telah bergerak, dan jauh lebih cepat dari yang dia duga. Sebelum Zhao Shirong dapat bereaksi, dia telah menutup setiap titik akupuntur yang memungkinkan gerakan. Anggota tubuhnya sedingin es saat dia mendengar Baili Pingyuan terkekeh pelan. "Kau ingin mati? Aku akan membuatmu menderita semua siksaan di dunia ini sebelum membiarkanmu pergi." Baili Pingyuan mengulurkan tangan untuk menelanjanginya. Zhao Shirong mengharapkan kematian, mengharapkannya, berdoa untuknya.

Sepanjang waktu, hatinya menjerit menyebut satu nama.

Chenzhou, Chenzhou, Chenzhou...

Sayangnya, orang ini terlalu jauh.

Pada saat Li Chenzhou dan Xiao Qiushui tiba di Paviliun Fengbao, Zhao Shirong tidak lagi menyerupai manusia. Li Chenzhou merasakan ada yang tidak beres saat masuk, jadi pertanyaan Yang Yizhong tidak dihiraukan.

Dia melompat maju, melolong dengan marah. Beberapa prajurit dengan bilah kepala hantu menyerangnya, tetapi setiap serangan mendarat di Li Chenzhou dan membunuh penggunanya seketika dari kekuatan energi batinnya.

Dalam keadaan normal, tidak seorang pun dari prajurit itu yang akan mampu menyentuh pakaian Li Chenzhou, tetapi sekarang tiga serangan mengenai sasaran mereka.

Li Chenzhou menjadi gila. Saat dia menyerbu ke paviliun, Baili Pingyuan, yang masih telanjang, melompat mundur!

Pada saat itu, Baili Pingyuan menyerang Li Chenzhou dengan kedua telapak tangannya.

Li Chenzhou tidak menghindar. Kemarahannya telah mengaburkan pikirannya dan menumpulkan semua hal lainnya.

Karena pada saat itu juga, dia mendengar panggilan terakhir istrinya:

"Chenzhou..."

Semua suara lainnya menghilang, hanya menyisakan dua ledakan memekakkan telinga yang menembus keheningan. Suara itu berasal dari dalam tulangnya sendiri!

Fu Shan Hai (Goes to the Mountain and Sea) by Wen Rui'anTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang