4.4 Pendekar : Perubahan Jianlu Bag. 1

19 2 0
                                    


Taichan dan Shouque


Zuo Tiande jelas-jelas terlibat penuh dalam interaksinya dengan pendeta Tao yang mulia, kesepian, dan bermahkota perak ini. Terlepas dari siapa mereka, ekspresi Zuo Tiande tidak berubah terhadap Deng Yuping dan Meng Xiangfeng- tetap tertuju pada mereka.

Pendeta Tao itu tampak sangat tersentuh oleh pemandangan yang terbentang di hadapannya.

Liang Dou hendak berbicara ketika ia merasakan hawa dingin tiba-tiba menjalar di tulang punggungnya. Tiga titik akupuntur-"Pilar Surgawi," "Dao Ilahi," dan "Zhishi"-ditekan dengan kuat ke tubuhnya.

Dengan susah payah, Liang Dou melihat sekeliling hanya untuk menyadari bahwa Ying Qitian telah muncul di sampingnya pada suatu saat.

Liang Dou ingin berteriak tetapi mendapati dirinya tidak mampu melakukannya, sebaliknya ia berbalik ke arah Qi-gongzi, diam-diam meratapi nasibnya.

Seekor burung phoenix putih berdiri di samping Qi-gongzi, juga tidak bisa bergerak karena tekanan titik akupuntur.

Pada saat ini, pendeta Tao itu mengeluarkan "ya" yang terkejut saat dia melihat kematian Tianzheng, kehancuran Longhu, dan hancurnya patung naga dan harimau. Dia terlalu terkejut untuk menyadari apa yang terjadi di aula.

Hanya Xiao Qiushui yang masih bisa berbicara, dan dia berusaha mati-matian untuk memperingatkan semua orang ketika Zuo Tiande tiba-tiba mundur beberapa langkah dari tempatnya berdiri.

Gerakan mundur yang tampaknya kecil ini memungkinkannya untuk bergerak cepat mendekati Xiao Qiushui, menyerang titik "Qiepén" dan "Tianshū" seperti kilat. Pada saat yang sama, dia menekan titik "Futu" pada tubuh Qu Mumiao dan titik "Tianxiàng" pada tubuh Qu Minzhuo. Meskipun tidak bisa bergerak, tidak satu pun dari ketiganya jatuh ke tanah.

(*) Titik Tianshu terletak di samping pusar; Titik Futu terletak di lateral/samping leher, 7 cm dari jakun diantara batas depab dan belakang otot leher.


Keempat pendatang baru itu, terguncang oleh pemandangan yang mereka masuki, gagal menyadari pertukaran ini.

Pria dengan punggung bungkuk dan pincang mendekati tubuh Tianzheng, berhenti di depannya dan dengan hormat membungkuk tiga kali. Dia menggenggam tangan Guru Tianzheng, suaranya rendah saat dia melantunkan mantra dan menangis dalam diam.

Penganut Tao yang mengenakan jubah indah dan mahkota tinggi itu juga sangat sedih, suaranya bergetar saat dia bertanya, "Apa... apa yang terjadi di sini?"

Zuo Tiande menempelkan kedua telapak tangannya dengan hormat. "Amitabha! Pendeta Shouque, Anda datang di waktu yang tepat-"

Pendeta Shouque?!

Penjaga Gunung Wudang, Kepala Biara Shouque dari Wudang!

Kepala Biara Shouque dari Wudang ini, yang terkenal karena kehebatan bela dirinya, memiliki reputasi yang menempatkannya hanya sedikit di bawah Guru Mu Ye dari Songshan, tetapi di atas Tetua Baocan dari Shaolin.

Dalam hal prestise, Guru Mu Chan masih kalah dari pria ini.

Dan sekarang, Kepala Biara Shouque dari Wudang sendiri berdiri di hadapan mereka.

Jenggot panjang Shouque bergetar, air mata mengalir deras di pipinya saat dia berteriak sedih, "Siapa yang membunuh mereka..."

Xiao Qiushui ingin menjawab, tetapi tidak ada suara yang keluar dari tenggorokannya. Dia merasa suara Shouque terdengar sangat muda.

Fu Shan Hai (Goes to the Mountain and Sea) by Wen Rui'anTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang