Assalamualaikum temen-temen, apa kabar?
Sebelumnya terimakasih atas koreksi dan masukan dari kalian untuk cerita ini.
Aku mau minta maaf sekaligus ngejelasin satu per satu problem di cerita ini.
Seperti yang aku katakan di akhir extra part, cerita ini tuh gabungan dari dua draf. Pertama tentang rebirth, cewe yg udah mati tapi dikasih kesempatan buat hidup lagi. Yang kedua tentang cewe yg ga pernah dapet kasih sayang dri keluarganya & punya trust issue yang kesasar di Distopia. Aku gabungin cerita ini cuma nyambungin alurnya aja. Aku sama sekali ga kepikiran tentang sifat pemeran utama yang ternyata banyak ga disukai karena ga jelas.
Awalnya Ellena kaya independen woman, berpendirian kuat dan ga menye-menye. Tapi dari pertengahan sampai akhir, dia jadi menye-menye pokonya beda banget dari awal. Karena itu adalah dampak dari penggabungan 2 draf yang aku sebutkan tadi. Aku ga tau ternyata itu berpengaruh ke kalian jadi banyak yg ga suka sama karakter Ellena.
Maaf ya temen-temen, aku kurang teliti buat nyocokin karakter utama perempuan dari dua draf tersebut.
Terus tentang bahasa yang aku gunakan di cerita ini. Mungkin ga kaya gaya bahasa yang kebanyakan digunakan cerita genre historical yang lain? Aku pikir cara berbahasa aku bakal bikin ceritanya lebih fresh dan beda dari yang lain, tapi ternyata banyak yang ga suka juga karena ga mencerminkan cerita tentang kerajaan. Sekali lagi aku minta maaf mengenai hal ini karena ga meriset dulu gaya penulisannya😔✋
Jujur, ini cerita historical pertama rai. Jadi terima kasih banyak atas koreksi dan saran dari kalian semua. Aku bakal jadiin ini pembelajaran agar ke depannya kalau aku bikin cerita serupa ga akan asal-asalan seperti ini.
Untuk revisi. Mungkin aku bakal revisi cerita ini secara menyeluruh, termasuk buat nyocokin karakter utama wanita. Tapi mungkin tidak akan sekarang-sekarang karena rai masih disibukin sama tugas presentasi, ppt ama makalah. Mohon dimaklumi ya temen-temen, karena dunia aku bukan cuma tentang wattpad.
Curhat sedikit boleh?
Waktu aku dapet kritikan tentang gaya penulisan aku yang ga cocok buat cerita bertema kerajaan, aku tanya ke temen aku.
Apa aku emang ga cocok ya buat nulis cerita kaya gini? Apa aku hapus aja ya ceritanya?
Tapi jawaban temen aku sangat membantu banget buat mental aku sih. Dia bilang "Itu cerita kamu, terserah kamu, pembaca hanya perlu menyesuaikan." Intinya, kalau kalian suka ya monggo baca. Kalo engga ya tinggalkan. Sebenernya realitanya semudah itu tapi waktu itu aku ga mikir sampai sana karena rarungsing sama tugas terus dapet komentar yang kaya gitu bukan cuma satu.
Sekali lagi maafin aku ya temen-temen atas ketidaknyamanan saat membacanya. Aku harap temen-temen bisa memaklumi rai karena ga bisa revisi sekarang.
Makasih juga udah dengerin keluh kesah aku.
Love you all
KAMU SEDANG MEMBACA
Distopia in the Moonlight (TAMAT)
FantasyTak pernah terbayang di benak Ellena jika ia akan hidup kembali setelah dibunuh oleh suaminya hanya karena menghina selingkuhan pria itu. Ia pun bertekad untuk tidak mengulangi hal yang sama di kehidupan keduanya. Tapi bagai keluar dari kandang hari...