12 | Tugas Kelompok
xxx
Helaw, gue rasa kalian tahu apa yang bakal gue bahas kali ini. Yep, tugas kelompok (beserta ke-stress-annya)
Buat kalian yang perfeksionis, gue rasa kalian juga mengalami hal yang sama kayak gue.
Gue itu ... kalau kerjain tugas maunya sampai ke akar-akarnya, lengkap, rapi dan cepat selesai. Gue bukan tipe orang yang mau kerjain tugas H-2.
Asal kalian tahu ... gue juga suka gregetan sama teman sekelompok.
Namanya kerja kelompok pasti ada yang nggak kerja (cuma nebeng nama), ada yang kerjain tapi lama dan ternyata bahan yang disuruh cari itu cuma dia copas dari satu web, ada yang bener-bener kerja(please, orang yang tipe ini langka banget, ya ampunnn)
Eits, itu kalau kelompoknya dipilihin sama dosen/ guru. Biasanya kalau kelompok yang anggotanya milih sendiri lebih efektif, kan nyarinya yang dekat, yang satu visi. Apalagi kalau temen deket, bisa kita ocehin terus sampai telinga dia mau meledak.
Buat kalian yang suka cuma numpang nama, coba hargain mereka yang serius. Gue ngerasain sendiri gimana gondoknya kalau punya temen sekelompok yang nggak kerja apa-apa. Mau marah gak bisa, takut dibilang sok jago, sok ngatur, sok pinter, sok berkuasa, sok serius, belagu. Nanti malah digosipin, hemz.
Maka dari itu, gue menyimpulkan kalau tugas individu lebih enak dibanding tugas kelompok. Meskipun tugas kelompok deadline-nya masih sebulan lagi, daripada tugas individu yang deadline-nya seminggu.
Buat kalian yang perfeksionis kayak gue ... gue ucapin selamat. Selamat makan hati. HAHAHAH
xxx
TRIVIA
1. Copas: Copy Paste: Dimana cuma buka web terus dicopy tanpa dibaca apalagi disortir mana yang penting dan yang nggak penting.
2. Web: Website: Kalau nggak tau berarti katro ciyee wkwkwk
3. Nebeng: Numpang
4. Perfeksionis: Tipikal orang yang mau semuanya serba rapi, serba bener, serba lengkap, nggak pengin ada satu kekurangan atau kesalahan
5. Deadline: Tenggat waktu: waktu maksimal pengumpulan tugas.
xxx
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Anak Kuliahan
SachbücherBuat kalian-kalian yang merasa kalau dunia kuliah itu enak dibanding sekolah ... kalian butuh banyak baca buku ini! Di sini semua ilmu perihal dunia kuliah yang gue alami, akan gue bagikan cuma-cuma untuk kalian. Happy reading! (asal jangan ikut j...