45 | Dosen Ajaib
xxx
Jadi, gue ini punya satu dosen ajaib di semester ini wkwkwk. Dosennya sih baik banget. Saking baiknya, dia menyuruh kita membuat presentasi setiap minggu dan yang dipilih presentasi di depan itu sistemnya acak.
Mata kuliah yang diajar sama dosen ini adalah Perpajakan :)
Jadi, per minggu itu gue buat presentasi. Mulai dari pasal 21, pasal 4 ayat 2, pasal 22-26 itu lah.
Kadang saking baik dan perhatiannya dia sama mahasiswa dia suruh kita buat 2 pasal per minggu. Gue awalnya stress gitu, abisnya kan berat ya :( otak gue itu nggak nyampe kalau cuma baca dari buku tanpa dijelasin. Mana itungan pajak kan ngejelimet (baca: ribet) gitu
Setelah gue membuka file-file presentasi gue... ternyata gue sangat rajin di awal ya wkwkw waktu pertama dikasih tugas ini, gue buat sekitar 20an slide. Penuh dengan informasi-informasi. Eh, makin ke sini makin dikit. Bahkan banyak informasi yang nggak gue cantumin di slide.
Udah bodo amat gitu. Kalau gue bisa nulis di slidenya sih gini: Azab dosen memberikan tugas berat kepada mahasiswa wkkwk jangan deng, bisa-bisa gue ditendang dari kampus.
Gue mikirnya, ah.. chance gue maju buat presentasi juga kecil kok. 1:40 orang (jumlah anak di kelas gue)
EHHHH malahan gue dipilih maju disaat gue nggak belajar materinya sama sekali.
Sialnya, udah 2 minggu gue kena maju presentasi :)
Udah gue nggak ngerti kan ya bahannya, eh disuruh jelasin buat temen-temen gue :)) Ini tuh ibaratnya, gue tuh lagi pilek terus disuruh kasih vitamin ke temen-temen gue. Yang ada gue nularin pilek (baca: kebegoan) gue.
Jadi lah gue maju dengan harapan bisa baca slide gue aja tanpa jelasin. Eh, malah dosennya bilang: "Saya yang tekan slidenya, kamu jelasin aja."
POTEK HATI AQU MAZ, POTEKKK
Jadi, gue sok-sokan ngerti padahal mah nggak ngerti.
Kebahagiaan kelas Pajak gue nggak cuma sampai di situ loh gais.. wkwkkw
Jadi, dosen gue ini pola pikirnya unik. Ajaib. Jadi, kalau banyak yang bolos, dia akan mengadakan kuis mendadak. Kebetulan kamis kemarin adalah salah satu kuis mendadak yang diadakan.
Materinya sih baru dijelasin hari itu juga. Tanpa persiapan, otak kita dipaksa kerja :))
Alhasil...
Sekelas dapet NOL gengs. WKKWKWKWK
Termasuk gue.
Duh, kok gue bangga sih? wkw Ada sih 1 yang bener gitu dapet 100 (karena soalnya cuma 1, kalau lo salah ya dapet nol, kalau bener ya dapet 100)
Nah, begitulah pengalaman gue bersama dosen ajaib yang nggak akan gue lupain ini. Gue tuh suka gemes sama tipe-tipe dosen macam ini. Pengin nebak pikirannya tapi nggak bisa :) Aqu jadi penasaran bagaimana hasil mata kuliahku ini. Sepertinya gue terantjam mendapatkan nilai D gaes wkwkkw
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Anak Kuliahan
Non-FictionBuat kalian-kalian yang merasa kalau dunia kuliah itu enak dibanding sekolah ... kalian butuh banyak baca buku ini! Di sini semua ilmu perihal dunia kuliah yang gue alami, akan gue bagikan cuma-cuma untuk kalian. Happy reading! (asal jangan ikut j...