62 | Sibuk :)

1.2K 131 24
                                    

62 | Sibuk :)

xxx

Siapa yang sedang sibuk dengan tugas. jadwal padat dari kampus dan kegiatan lainnya? Sini ngacung wkkw

Jadi, gue sengaja menulis ini untuk pengingat untuk diri gue sendiri. 

Sebenarnya, besok itu gue UTS. Dengan jadwal kuliah dari jam 7 pagi sampai jam 6 malam (non stop): 

- Digital Marketing (DM) jam 7-9

- Metodologi Penelitian (Metlit) 9-12

- Sistem Informasi Manajemen (SIM) 12-3

- Supply Chain Management (SCM) 3-6

Sibuk kan? wkkw ada kejutan lagi gais wkkw. Jadi gue memiliki list tugas untuk hari ini dan besok:

- Tugas SCM paper + PPT maksimal jam 9 malam ini kumpul

- Tugas Manajemen Strategi maksimal jam 9 pagi besok kumpul (saat ngetik ini, gue lagi ngerjain itu wkwk tapi pelarian dulu buat curhat)

- Besok UTS SIM + Presentasi Metodologi Penelitian + SCM (dengan bobot nilai UTS) 

Oh gais, gue pulang kuliah langsung buka laptop non stop. Sibuk? Banget kwkwkkw bahkan gue belum cuci baju dan menyiapkan barang buat besok pergi kerja keluar kota (gue bakal keluar kota besok gais wkwk abis kelas jam 6, gue langsung ke bandara)

Nais? NAISS

Capek? CAPEEKKKK

Menyerah? MENYE---TIDAKKKKK!

Semester ini memang berat. Sangat berat hingga gue udah berapa kali nangis karena stress tugas (+ makan es krim banyak untuk mengurangi stress wkwk). Tapi, kebanyakan tugas gue itu tugas kelompok yang tugasnya itu berat. Analisa lah, nanti buat kayak skripsi, dll.

Tapi, masih aja ada orang yang melimpahkan tugasnya ke gue dengan alasan dia sibuk :) (adakah dari kalian yang merasakan kayak begini?)

Jadi, bagian dia suka dikerjain setengah-setengah dan berantakan, sedangkan disuruh bantuin atau kerjain, dia bilangnya sibuk. 

Maaf ya. Gue juga sibuk wkwkkw. Kalau dibilang sibuk, gue rasa gue lebih sibuk daripada orang ini. Selain kuliah, gue masih gabung 2 organisasi (HIMA dan OSPEK) kemudian kerja dan berbisnis online shop. 

Kalau sibuk dijadiin alasan, sama aja kalian nggak akan maju. Sumpah wkwkkw ini nggak bohong. Yang perlu kalian lakukan itu hanya manajemen waktu kalian. 

1. Buat Prioritas

Gue tahu saat banyak kerjaan, tugas dan deadline otak kalian bakal sakit dan pengin pecah wkwkk. Same here. Kalau sistem gue sih, gue akan membuat list apa aja yang harus gue kerjain hari ini, deadline waktu per task itu. Biasanya berdasarkan deadline atau prioritasnya. 

Misalnya: tugas SCM berada di nomer 1 karena deadlinenya udah dekat dan lebih susah kerjainnya, dilanjutkan dengan tugas Strategi yang deadlinenya besok pagi.

2. Jauhkan distraction

Gue tahu, Instagram lebih menggoda daripada tugas kalian yang isinya list tulisan dan kata-kata doang wkwk gue juga merasakan yang sama. Tapi, itulah distraction yang paling utama buat anak milenial wkwk bahkan gue bisa menghabiskan 1-2 jam buat ngelihat instagram orang. Padahal, gue bilang sendiri ke diri gue kalau gue mau istirahat bentar doang wkkw

3. Relax and Listen to Music

Sambil kerjain tugas, jangan lupa selingi musik buat membangkitkan mood kamu. Kalau lagu favourite gue kalau kerjain tugas: Imagine Dragon - Believer, Jennie - Solo, EXO - Love Shot, (kadang) Gudetama song, (kadang) Tokyo Ghoul - Unravel wkwkkwkwk gue butuh yang ngebeat-ngebeat emang. 

Tapi, belakangan gue lagi suka lagu Lady Gaga - Shallow (ost a star is born), Anne Marie & James Arthur - rewrite the star. Adakah saran lagu yang enak dan sejenis dengan lagu yang gue suka? wkkwk gue butuh lagu :)

4. Eat and Treat

Gue nggak tahu apa kalian sama dengan gue atau nggak. Tapi, setiap stress itu gue akan mencari makanan. Kebetulan yang paling banyak gue cari adalah es krim. Yep, emang pusing wkwk kadang gue suka mengubah mood gue juga dengan makanan lain seperti: nata de coco dan Yupi :) selera gue emang aneh wkwk

kalau makanan ringan versi kalian apa nih?

xxx

At the end, sebagai penutup gue cuma mau mengingatkan semua orang yang sibuk. Plis jangan gunakan kata "sibuk" sebagai excuse kalian. Kasihan sama mereka yang berjuang untuk menutupi dampak "kesibukan" kamu, dan kasihan juga pada diri kamu sendiri karena kamu nggak berjuang untuk fighting sampai titik darah penghabisan wkkw kalau menurut aku sih ya ini. 

Semua orang pasti sibuk. Hanya aja, nggak semua orang perlu mengumbarkannya. Cukup belajar manajemen waktu dan kerjakan sebaik-baiknya. Karena dengan perjuangan, kamu justru semakin melihat nilai dari sebuah kemenangan. 

Jauhi HP kalau lagi ngerjain tugas :) 

Jauhi juga oppa kalau lagi nugas :)

Kalian pasti bisa! Semangat gais! LOPE LOPE 

PS: Gue juga membuat part ini untuk diri gue sendiri. Barang kali gue akan menggunakan kata "sibuk" di masa depan. Semoga aja nggak sih :) tapi kalau sampai itu terjadi, gue harus membaca lagi part ini wkwkkwkw

Diary Anak KuliahanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang