72 | Tempat KP

977 66 18
                                    

72 | Tempat KP

xxx

Lanjutan dari part kegalauan tempat KP kkwwk

Nah jadi guys, tanggal 1 April itu gue akhirnya dateng ke perusahaan A. Dan melakukan wawancara. Sebenarnya, tempatnya itu cukup jauh dari rumah gue. Bahkan, jaraknya sama kayak gue ke kampus (sekitar 10 km)

Nah, setelah itu... disuruh isi form seperti data-data gue, kenapa mau di situ, data keluarga dll wkwkw

Akhirnya gue diwawancara dan ditanya kenapa mau disana. Eh gue bilang lah dengan sesungguhnya. Dan ditanya gitu gue bisanya apa, apa yang dipelajarin selama kuliah, apa yang mau gue capai, dll. 

Gw bilang lah gue tertarik sama digital marketing makanya masuk sini karena mau belajar. Nah, melihat apa yang gue pelajari, gue diarahin buat masuk ke divisi Strategi bukannya Marketing. Gw kaget dong kkwkw. Gw sendiri bukan orang yang cinta sekali dengan manajemen strategi. Malah aneh gitu gue masuk ke strategi. Tapi, orang yang ngewawancara gw jelasin kalau di divisi gw tar diajarin ngomong sama orang, follow up, quotation gitu. Akhirnya gue memutuskan ambil marketing. Karena gw mikir gw bukan orang yang cocok di strategi.

Setelah itu taraaa... gue masuk kerja di perusahaan A karena diterima (dan gue baru tahu mereka menerima banyak sekali anak magang) dan tidak digaji. Termnya pun gue harus bekerja 3 bulan (tapi izin buat bimbingan ke kampusnya gampang hehehe apalagi gue masih mau ada acara kampus dan acara keluarga)

Hari ini, 20 Juni, gue sedang bekerja. Yeay. Tapi ngantuk banget edan kkkww gue mengerti kenapa banyak sekali orang yang bekerja suka nyuri waktu buat nonton, scroll FB atau IG, atau nulis buku seperti penulis2 lainnya. 

Tugas pertama gue: Mencari UMKM di Bandung yang membutuhkan jasa digital seperti branding, content planner dll. UMKMnya kayak online shop dll gitu. Apakah kalian ada rekomendasi? Boleh dong drop di kolom komentar. 

Deadlinenya Jumat. Dan gue bingung sampai hari Jumat gue harus kerjain apa kkwkk

Ngantuk banget loh gais ternyata kerja di atas jam 12. Berasa ada yang narikin mata buat nutup. Oh ya, barang kali ada yang mau nanya-nanya soal Kerja Praktik ke gue :) boleh kok di kolom komentar.

Dan adakah yang mau request pembahasan untuk diary anak kuliahan? hehehhe

P.S: Bentar lagi gue nyusun skripsi terus lulus akhhhh

Seriusan gais, lebih enak buat kuliah/sekolah dibandingkan kerja. 


Diary Anak KuliahanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang