Hello guys, apa kabar teman curhat onlineku wkkwkw tanpa sadar, diary anak kuliahan ini udah benar-benar mencapai garis finish. Yep, sesuai dengan judulnya... hari ini gue akan membahas tentang wisuda gue yang berlangsung hari ini.
Nah sebelum masuk ke wisuda... gue tarik mundur dulu ke pertengahan November ya.
Jadi waktu November itu, akhirnya kita disuruh bayar uang wisuda. 1 juta :""") dan dapetnya cuma toga + jubah, ijazah, beberapa sertifikat dan buku wisuda (tapi sampai sekarang buku wisuda belum dikasih hem wkkwk). Oh ya, sama voucher foto Jon*s 25 ribu HAHAH. Jujur aja, gue agak sedikit kecewa. Apalagi, kita bener-bener dikasih semua paket yang dijabarin itu cuma pakai plastik (gak ada dus/goodie bag) dan kita pun harus ngambil ke kampus (padahal udah bayar mahal :""")
Tapi... ya udahlah wkwkkw
Terus, kita itu disuruh kirim video 5 detik sama keluarga.. dadah-dadah atau apalah gitu wkkwk
Nah.. ini cerita lucunya nih kwkwkw
Mama gue tipe orang yang selalu kepikiran cara menciptakan memori. Pertama, doi ngajakin gue ke Mercusuar-Cafe D'Pakar-Wot Batu cuma naik motor dan sorenya hujan wkkwkwk metal banget emak gue nyetir ke daerah atas (warga Bandung pasti tahu laaa wkkwk)
Sedikit review, kalian wajib sih ke D'Pakar soalnya chill gitu tempatnya.
Terus, mama gue ngajakin sekeluarga ke Tangkuban Perahu dan Orchid Forest. Cuma buat foto dan video 5 detik dadah-dadah gitu wkkwkwkkw kita juga perginya udah dari jam 7 (jam 7 udah sampai sana ya) dan pulangnya cepet karena meskipun corona gini tempat wisata itu PENUUHHHHHHHHHHHHHHHH BANGET GILAA! (Plis, kalian nanti akhir tahun jangan ke Bandung, soalnya udah zona merah plus ramenya gak kuat wkwkkw seriusan gak bohong gue)
Nah, tepat hari ini, tanggal 5 Desember 2020 gue udah SAH menyandang gelar S.M :)
Meski wisudanya jalur yutub premier doang dong :"""")
Kenapa sih kampus gak ngadain zoom buat nonton bareng atau apa :""""""")
Cuma... ya udah lah ya :""")) #akukuat
=====
Gue gak akan berada di sini sampai garis finish tanpa mama yang udah berjuang keras nguliahin gue dan tetap ngasih gue semangat ketika gue curhat frustasi kuliah. Bicara soal 3.5 tahun gue di kampus.... perkuliahan nggak mudah. Bahkan cukup berat buat gue. Entah lo jurusan apapun ya maupun Manajemen sekalipun. Gak ada yang mudah. Kita semua juga sama-sama berjuang
Bisa dibilang, kuliah benar-benar membuat gue membuka mata. Gue mulai belajar berkomunikasi, mulai terbuka, mulai berani bermimpi padahal dulu itu gue anak introvert yang bersumpah gak akan ngambil peminatan marketing. EH, MENJILAT LUDAH SENDIRI SKRIPSINYA DIGITAL MARKETING WKWKWKKWKWKKW
Buat kalian yang mau kuliah atau lagi kuliah, tetaplah berjuang. Mungkin ini klise, tapi gue selalu percaya kalau kampus gak akan menjamin kesuksesan lo. Bahkan, 4 tahun kuliah kita cuma dapet selembar ijazah (lagi) buat CV kita. Kesuksesan kalian ditentukan seberapa besar kalian berusaha, dan jangan lupa serahin semuanya ke tangan YME.
Meskipun kalian merasa berat, kesel sama mata kuliah yang ngasih tugas banyak atau mungkin skripsi yang bikin kalian pusing sampai frustasi. Inget, semua ini adalah proses supaya kamu makin kuat.
Dear myself aka Pabiony :)
Terima kasih sudah berjuang selama ini. Terima kasih tidak pernah menyerah meski lelah. Terima kasih sudah berusaha mencapai garis finish. Ingat, ini bukan sebuah akhir... tapi sebuah gerbang baru untuk kamu berkembang. Terus haus sama informasi dan tetap belajar ya... stay foolish, stay hungry. Karena masih banyak tantangan yang harus kamu capai ke depannya. Jangan pernah menyerah kalau ke depannya bakal banyak keringat dan air mata. Jangan pernah berhenti meski kamu capek dan pengin nyerah.
Menjadi "kamu" adalah versi terbaik untuk mencapai kebahagiaan.
Untuk kalian... meskipun semua orang memiliki tempo yang berbeda (yang kadang membuat kita merasa minder saat tertinggal) jangan takut, karena kamu pasti bisa.
Gue menyelipkan quotes favorit gue... siapa tau kalian suka juga.
"To accomplish great things, we must not only act, but also dream, not only plan, but also believe."—Anatole France
Semua ini dimulai dari kata "percaya" dan "mimpi", setelah itu biarkan semesta yang bekerja dengan caraya sendiri :)
Special thanks untuk kalian yang udah membaca Diary anak kuliahan ini dari awal sampai sekarang. Maaf kalau misalkan banyak kata yang kurang berkenan atau mungkin banyak curhatan yang menjelekkan satu pihak dll. Thank you :) laff yu guys. See you on top!
Officially sign out,
Pabiony, S.M
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Anak Kuliahan
No FicciónBuat kalian-kalian yang merasa kalau dunia kuliah itu enak dibanding sekolah ... kalian butuh banyak baca buku ini! Di sini semua ilmu perihal dunia kuliah yang gue alami, akan gue bagikan cuma-cuma untuk kalian. Happy reading! (asal jangan ikut j...