19 | Kebodohan dan Sebuah Tips
xxx
Buat kalian yang baru masuk kuliah, aku punya cerita konyol.
Kejadiannya, baru aja gue alami (lol) wkkwk jadi gini,
Dengan semangat gue hari ini pergi ke kampus jam 11. Ternyata, sampai di depan ruangan pelajaran, gue melihat dosen pengajar udah sibuk nyoret-nyoret papan tulis (pelajaran ini: statistika) dan gue langsung... OH SH*T!
Guru Statis gue terkenal dengan tepat waktunya, dan gue nyampe di depan pintu kelas itu jam 11 kurang 7 menit. Akhirnya gue buka lagi binder gue yang tertulis jadwal pelajaran gue semester ini. DAN YOU KNOW WHAT? GUE MASUK JAM 10 HARUSNYA!
Sumpah, ini adalah ketololan gue yang terhqq. Serius.
Gue dengan berat hati tidak masuk kelas (gini-gini gue anak rajin lohhh wkkwkw). Gue kehilangan uang sks satu hari dan pemahaman statistika yang susah itu 1 pertemuan.
HIKS.
Jadi, saran gue... buatlah alarm soal jadwal semester kalian, or... hapalkan jam semesteran kalian.
Sekiyan
xxx
Oh ya, gue mau jawab pertanyaan dari seseorang yang kometar di part sebelumnya. Aku nggak reply komentar kamu dan memilih jawab di sini bukan karena sombong yaaa.. wkkww
Pertanyaan dari @Raodapinrang
Gimana solusi kalau anak asrama jadi susah organisasi ditambah tugas kuliah yang banyak?
Kira-kira gini kali ya pertanyaannya? wkkwkw
Gini, aku sih gak tahu ya kalau anak asrama kayak gimana. Kebanyakan kalau di kuliah yang aku tahu adanya anak beasiswa dan memang mereka lebih sibuk.
Sebenarnya gabung di organisasi itu susah. Karena harus atur waktu, apalagi anak beasiswa biasa disuruh magang atau apapun itu. Tapi, ikut organisasi di kampus itu juga pilihan kamu.
Kalau kamu merasa mampu mengambil tanggung jawab itu, ya udah hayu ikutan gabung ke organisasi. Lagian organisasi itu mengajarkan kamu team work dan bagaimana bekerja dengan profesional meski kamu nggak suka situasinya (yah, kira-kira gitu)
Dan kalau banyak tugas kuliah,..
Ini sih tips dari aku ya :)
1. Prioritaskan apa yang penting
Apa yang penting?
Ada quiz atau UTS? Kamu harus belajar setiap malam biar materi bisa kekejar?
Ya udah, kamu harus lakuin dulu apa yang jadi prioritas. Hehehe
2. Buang list kegiatan yang nggak penting-penting banget
Nah, ini nih yang aku belajar.
Ketika sibuk, nggak semua yang kita mau itu bisa kita laksanakan. Apalagi deadline sana-sini.
Yang aku rasa, dulu itu aku sering ngutak-atik desain buat cover wattpad, nonton yutub, nonton pria berlari (if you know what i mean wkkw), dll.
Jadinya, aku mulai menyingkirkan list-list kegiatan itu. Jadi lebih fokus :)
Nah sekian dulu ya...
Kalau ada pertanyaan lagi, silakan ketik aja di kolom komentar~
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Anak Kuliahan
Non-FictionBuat kalian-kalian yang merasa kalau dunia kuliah itu enak dibanding sekolah ... kalian butuh banyak baca buku ini! Di sini semua ilmu perihal dunia kuliah yang gue alami, akan gue bagikan cuma-cuma untuk kalian. Happy reading! (asal jangan ikut j...