55 | Welcome Semester 6
×××
Hai, Pabiony. Akhirnya merasakan ya menjadi mahasiswa semester 6! Seneng gak? NGGAK! BARU MINGGU PERTAMA KULIAH GUE UDAH PENGIN NANGIS YA AMPUNNN.
1 HARI BENAR-BENAR SEPERTI 1 MINGGU DALAM JERATAN SETAN
Apa aja sih yang gue dapat dalam seminggu kuliah semester 6 ini?
1. Ketidakpastian Jadwal
Gue udah biasa sih saat jadwal dipindah-pindah dan bahkan jatah libur gak ada. WKWKWK. Tapi, semester ini ada dosen gue yang Februari mau cuti melahirkan dan 10 pertemuan (1 pertemuan per minggu) harus dipadatin menjadi 1 bulan.
Bayangin gaes, dalam 1 minggu ada 3x pertemuan dengan mata kuliah yang sama. WKWKKWKWKKW
Jadilah jadwal seminggu gue yang penuh dengan ketidakpastian. Gue ada 2 hari yang masuk jam 7, rata-rata pulang sore, ada 2 hari yang jedanya 3 jam.
Kalau jeda 3 jam begini, gue nggak bisa pulang wkkw masalahnya dari kampus ke rumah gue aja memakan waktu 1 jam (PP: 2 jam) buat apa gue abisin ongkos wkkwkwk
2. Semester 6 = Puncak Penyiksaan yang Pernah Gue Alami
Sumpah, ini bener banget dan gue nggak bohong! Baru seminggu masuk semester 6 gue udah pusing banget dan pengin nangis. Gue itu mudah stress orangnya. Kalau banyak tugas dikit dan penuh deadline, gue udah pening kepala dan uring-uringan wkkwkwkkw
TAPI INI GAESS, SEMUA MATA KULIAH UDAH ADA TUGAS.
Sumpah list note gue langsung penuh dengan catetan entah Tubes atau jurnal atau paper. Kalau tubes biasanya tuh beda. Diceknya pas diakhir aja antara elo ngumpulin atau nggak. Tapi semester ini, tugas gue dinilai per minggu. Which is, deadlinenya SANGAT AMAT PENDEK.
Bahkan kemarin gue menyelesaikan 1 topik Strategi yang membahas produk yang dijual, pasar yang dilayani, jangkauan pemasaran, pesaing produk, kepemilikan saham dan harus dikumpulin maksimal besoknya jam 7. Oke, ini sih masih bisa buat dikejar ya.. meski butuh analisis dan gue itu lama dan banyak mikir kalau analisis wkkwkwkkwkwk mungkin inilah yang dimaksudkan Tuhan, udah ih semester 6 gak usah perfeksionis banget!
Beginilah adanya layar laptop gue wkkwkw penuh dengan list tugas. Bahkan gue harus benar-benar membagi waktu. Bukan cuma lelah sama jadwal kuliah yang padat, gue harus bergelut juga dengan tugas yang padat wkkwkw
Salah gak sih kalau gue kayak ngeluh begini? wkkwkwkkwkwkkw
Kalau saran gue, SEMESTER 6 JANGAN BERGABUNG DI ORGANISASI (APALAGI DENGAN JABATAN YANG LEBIH TINGGI)
Kenapa? Karena sumpah, susah ngaturnya kalau kata gue wkkwkw itu aja another reminder gue belum gue kerjain sedangkan gue janjinya mestinya hari ini udah dicek.
3. Grup Kelas Jadi Sangat Berfaedah
Berhubung informasi dan pembagian tugas biasanya dilakukan di grup LINE, makanya gue rasa, puncak faedah dari grup kelas gue tuh ada di semester ini wkwkkwk
Liat aja, jam segini kita masih menulis tentang ini:
Mabok gak tuh? wkkwkw udah pembahasan:
- Rebutan perusahaan yang mau dianalisis pas pelajaran SCM
- Rebutan jurnal yang disummary personal (dalam bahasa Inggris)
- Rebutan perusahaan yang dianalisis strateginya
- Penentuan kelompok buat mata kuliah Metodologi Penelitian dan menentukan penjurusannya
Udah semua info saling tumpang tindih wkwkkwk ya ampun.
4. Alhamdulilah, ada dosen tampan
Ya ampun, ini penyegaran buat semester ini wkwkkw Tuhan baik banget ya, udah tau gue banyak tugas dan bakal stress eh malah muncul dosen baru yang mengajar mata kuliah baru yang tampan.
Arghhh, posisi dosen tertampan yang sudah bertahan 5 semester sebelumnya langsung tergeser dong wkwk
Kenapa yah, gue nggak pasang muka tebel terus ngacung jadi ketua kelas kemarin? Kan lumayan tuh biar dapet nomer WAnya wkwkkwkwkkwkkw
5. Semester 6: Laptop Harus Ada!
Ini bener banget sih kata gue. Kalau kalian masih nggak ada laptop, pasti susah banget dan ribet banget harus minjem sama orang apalagi sekarang dosen tuh udah menggunakan Google Classroom mereka, jadi kita nggak perlu print tugas jadi cuma perlu submit sesuai ketentuan mereka.
Kekurangan dari Google Classroom ini sih... deadline tugasnya jadi cepet banget kalau kata gue.
Sumpah, kenapa semester ini penuh ujian?
Menurut gue, semester 6 akan menjadi another episode drama di bangku kuliah gw wkkwk ini baru satu minggu aja udah kayak gini. Apalagi 14 pertemuan ke depan? Kalau kata salah satu dosen gue, dia itu nggak ada niatan membuat mahasiswa senang. Kenapa? Soalnya, di dunia kerja itu nggak manusiawi. Atasan nggak akan nanya ke kamu, "Eh, konsep proyek A bisa dipresentasikan kapan? Bulan depan? Oh gak apa."
Yang ada mereka hanya bilang "Besok presentasiin konsep proyek jam 8 ya."
Dan dosen-dosen ingin menempa kita dengan ini. Kalau pikiran gue sih, mereka mungkin mau menempa kita sebelum skripsi. Biasa kan skripsi deadlinenya edan-edan kan. Bisa besok langsung harus selesai atau apapun.
Tapi, boleh gak sih gue lambaikan tangan ke kamera dulu? Buat sehari aja wkwkkw otak gue panas banget ya ampun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Anak Kuliahan
Não FicçãoBuat kalian-kalian yang merasa kalau dunia kuliah itu enak dibanding sekolah ... kalian butuh banyak baca buku ini! Di sini semua ilmu perihal dunia kuliah yang gue alami, akan gue bagikan cuma-cuma untuk kalian. Happy reading! (asal jangan ikut j...