18 | HIMA

10.7K 951 60
                                    

18 | HIMA

xxx

Karena banyak yang udah vote tentang pengalaman gue beserta kesetressan-nya di HIMA, maka gue mau post ini. Haha, berhubung tangan gue juga sedang gatel ngetik. 

So... sebelum lebih lanjut, kita bahas HIMA dulu.

HIMA itu Himpunan Mahasiswa, yang mirip kayak OSIS (kalau pas sekolah). Divisinya itu ada banyak. Ada acara, humas, keamanan, logistik, bendahara, danus, sekretaris.

Bisa tebak gue divisi apa?

Acara! 

Hahaha, dari semua orang yang gue suruh tebak, semuanya pada jawab itu. Kenapa ya? kkkw mungkin muka gue itu muka-muka orang kreatif (nggak kok wkkw)

Gue ini dari divisi tydac terkenal; DANUS. 

Ada yang tahu itu apa? Danus itu dana usaha. Kalau kalian ngadain acara, terus anggaran dari kampus dikit, maka kalian nyari gue. HAHA. 

Gue tugasnya ngatur anak buat jualan dan menghasilkan duit, cari sponsor ke perusahaan juga. 

Oke, sekip.


Buat yang tadi nanya, apakah masuk kuliah bisa langsung masuk HIMA? 

Sebenarnya itu kebijakan per prodi kuliah. Ada yang langsung dipilih siapa aja yang masuk, ada yang mewajibkan satu angkatan jadi HIMA, ada juga yang seleksi.

Kalau di gue, sistemnya seleksi. Kenapa? Ya, buat nyaring siapa yang bener niat masuk HIMA sama yang pengin HIMA karena ikut-ikutan temen. 

Dan kalau di gue, seleksi ini dilakuin pas semester 2. Gue aja baru sertijab HIMA kemarin (lol, udah kerja duluan baru dilantik)

[Sertijab: serah terima jabatan]

Buat yang pengin masuk HIMA. Coba pikir-pikir dulu baik-baik. 

Ini gue kasih positif dan negative-nya ya:

POSITIF 

-Bisa belajar cara team work

-Bisa belajar komunikasi yang sopan kayak gimana

-Bisa belajar bertanggung jawab sama tugas

-Bisa belajar gimana cara bikin proposal yang baik

-Bisa belajar gimana cara menerima pendapatnya ditolak

(untuk sementara aku baru dapet segini)

NEGATIVE

-Capek bangetssssssss

-Dimarahin kalau salah walau sedikit

-Disuruh revisi kalau salah sedikit aja (meski cuma typo atau kelebihan spasi)

-Lebih banyak menghabiskan waktu untuk rapat dibandingkan istirahat atau nongkrong

-Sibuk banget meski hari libur


EDISI CURCOL PENGALAMAN (BUKAN NGELUH YA)

Aku ini ikut di sebuah acara yang diselenggarakan kampus. Dan dari setiap HIMA prodi mengirimkan perwakilan untuk ikut terlibat. Hahahaha, 

Nah, karena aku dari divisi danus, maka aku masuk ke tim danus acara ini. 

Tugasku gampang sih, 

Desain proposal wkkwkw

Hanya aja, aku udah revisi sebanyak 5x kwkwkkwkw

Itu belum lewat ke atasan dosen gitu, baru lewatin ketua acara kampus. 

Keliatan ga sih gambarnya? wkkwkw 

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Keliatan ga sih gambarnya? wkkwkw 

Sebenarnya, seru kok masuk HIMA. wkkwkw melatih kesabaran dan... belajar seperti dunia kerja dimana kita harus siap buat revisi sana sini :'') 

Gue juga suka curhat sama mama soal beginian kwkwkw katanya, lingkungan kerja itu lebih berat dari yang kita-kita ini rasain. 

Semenjak itu sih, gue jadi kepikiran... Apa setelah lulus nanti gue buat "Diary Anak Kantoran"? wkwkkwkwkkwkw lol

xxx

Kira-kira, ada yang mau ditanya lagi soal HIMA? Selipkan aja pertanyaan kalian di kolom komentar, dan aku akan dengan senang hati membalas komen kalian hahha :)

Ketjup manjah

Fala.


Diary Anak KuliahanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang