73 | Day 7 Magang: DONE
xxx
TARAAA, akhirnya gue ngetik lagi setelah seminggu magang. Maap yak udah malem gini baru ngetik wwkwkkw gue abis ngedrakor banget.
Pengalaman magang gue selama seminggu:
1. Kantor tempat magangku itu fun, i like it.
Aku merasa nyaman di kantorku wkkwkw cara kerja mereka emang pas dengan anak muda kayak kitah. Somehow dikasih tugas sekaligus banyak, dan kadang nggak ada kerjaan (cuma nonton, yutuban dan tidur wkkwkw yes, bisa tidur seriusan ini mah)
2. Gue nggak dikasih tugas yang begitu berat
Gue cukup bersyukur, pas awal masuk gue dikasih tugas: pertama, mencari data UMKM di Bandung gitu yang berprospek. Kedua, cari pesaing dan konsep video untuk salah satu bir di Indonesia. Ketiga, cari pesaing, data dan konsep sosial media buat salah satu teh dalam kemasan gelas. Dan hari ini, gue diajarin buat surat perjanjian.
YEAY wkwkkw
Jujur aja, tugas-tugas itu menantang. Apalagi pas dibilang tugas itu dari gabungan divisi strategi+analytic.
3. Gue merasa salah milih divisi
Gue nggak tahu yah wkwkkw mungkin ini hanya pemikiran gue karena melihat rumput tetangga lebih ijo. Tapi, gue sedikit merasa sangat tertarik dan sepertinya sangat tertantang di divisi strategi. Tapi, gue udah masuk divisi AE (account executive) dan ternyata, gue hanya satu-satunya intern di divisi ini. Sedangkan di strategi itu ada sekitar > 5 orang intern.
PLUS MINUS SIH WKWKKW tapi tetap aja, gue suka kok dikasih tugas AE juga. Masih enjoy aja gitu
4. Jam kerja itu kasian
Jam kerja gue itu jam 8.30 (dengan batas telat jam 9) dan pulang jam 17.30. Berhubung ini hari puasa, jadi masuknya diundur 30 menit: masuk jam 8 (batas telat jam 8.30) dan pulang 16.30. Jujur gais, gue harus berangkat dari rumah jam 7 pagi (kalo masuk jam 8) wkkwkw jalanan super macet. Kalau bubar kantor jam 16.30, gue baru sampai rumah jam 6 sore wkkwk edan emang kota Bandung ini.
5. Bohong kalau nggak ngantuk
WKKWKWKKWK BARU JUGA SEMINGGU KERJA, GUE UDAH NYARIS TIAP JAM NGUAP GAIS WKKWKW HARI INI GUE NYARIS KETIDURAN.
Gue kasih tahu ya, jam 2-3 sore itu jam SUPER NGANTUK WKWKKW gue nggak paham lagi. Mata gue udah kayak ada lem tikus yang super merekat.
Pantes hem, orang kerja suka minum kopi.
YEPPP, BEGITULAH FACT di tempat kerja (magang wkwkw). Adakah yang mau kalian tanyain seputar magang dan lainnya?
BTW, aku ada cerita lucu wkwkwk Tapi, jangan dimasukin ke hati atau apapun ya soal cerita ini.
Jadi, di kantor aku ada anak kecil. Dia emang rada bandel dan pas hari kedua kerja, dia nyamperin aku dan nanya agama aku. Dan aku jujur, kalau aku non islam gitu. Terus dia bilang ke aku: "Jangan panggil aku waktu di jalan ya. Aku suka kesel kalau di panggil sama orang Kristen."
(Iyah gais, aku Kristen. Tapi kita kan bhineka tunggal ika hehehhe)
Dan i was...
Speechless.
Wait, ini udah menyinggung SARA gtu nggak sih? wkkwkw Aku sih fine-fine aja dia ngomong itu. Karena aku maklum dia masih kecil gitu wkwkw cuma ya... lucu aja wkwk. Kok dia bisa ngomong gitu. Dan aku benar-benar kaget kwkwkwkw
Yah, begitulah kehidupan. Selalu memberikan unexpected memories :))
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Anak Kuliahan
SachbücherBuat kalian-kalian yang merasa kalau dunia kuliah itu enak dibanding sekolah ... kalian butuh banyak baca buku ini! Di sini semua ilmu perihal dunia kuliah yang gue alami, akan gue bagikan cuma-cuma untuk kalian. Happy reading! (asal jangan ikut j...