80 | End of the Chapter

696 73 0
                                    

80 | End of the Chapter

xxx

Hai gais, sudah lama juga ya gue nggak menulis hahhaha. Kebetulan, gue sedang berada di waktu senggang. Nggak terasa, masa 3 bulan magang gue cepat selesai dan 3 hari lagi gue udah nggak bangun jam 6 buat siap-siap ke kantor hehhehe nggak lagi pulang jam 5.30 di tengah kemacetan dan nggak akan lagi nonton drakor setelah jam makan siang. 

Tapi, gue bersyukur gue magang. Dari magang ini gue belajar banyak :) dan hari ini adalah meeting terakhir yang gue ikuti. Dan makasih banget, meeting terakhir gue di Jakarta dengan "calon" konsumen yang besar. 

Hal apa aja sih yang bakal gue kangenin?

1. Gue pernah ke Jakarta tanpa mamah wkkwk

Jadi gais, mama gue itu cukup protektif dengan gue kemana. Gue nggak pernah keluar kota sama temen (kecuali emang acara resmi dari sekolah/kampus beda cerita ya) tapi, gue ikut meeting 2x di Jakarta pulang pergi hahahha 2x meeting itu juga brandnya besar lah di Jakarta. Jadi, gue seneng banget dapet kesempatan ini. Masuk ke kantor orang kayak study tour :) ikutan meeting beneran dan juga beneran ngerasain pulang pergi Jakarta Bandung yang sebenarnya melelahkan. 

2.  Informasi Digital Marketing

Ini adalah informasi yang sangat penting wkwk alasan gue masuk ke perusahaan tempat gue magang ini juga karena gue kepo tentang "real"nya dunia digital marketing. Dan ternyata, nggak semua teori yang diajarkan itu benar-benar sama di dunia kerja gais. Banyak banget yang berbeda, tapi... semua teori dari kuliah/sekolah itu berjalan seiring dengan informasi yang kalian dapet di lapangan. Dan gue yakin gue bakal kangen sama informasi-informasi gini. 

3. Vibe magang

Vibe magang itu... wkwk gimana ya, takut dimarahin sama atasan, terus disuruh kerjaan apa dikerjain, tiap makan siang ambil katering di atas terus kalo udah di atas jam 3 gue suka ke indomaret biar nggak ngantuk dan tepos karena duduk seharian wkkwkwk kangen juga kalo abis meeting suka makan di luar terus bisa direimburse ke kantor, dapet uang perdin buat keluar kota (uang perdin itu kayak uang jalan lah istilah simplenya wkkwk) 

4. Ngerjain laporan magang

Laporan magang gue kebetulan disuruh mencari masalah apa yang ada di kantor dan gimana sih kira2 cara kita menyelesaikannya. Jujur aja, gue sempat bingung nyari masalah apa di kantor kwkwk takut nggak boleh dibahas gitu kan. Tapi, ternyata proses pusingnya itu menyenangkan wkkwkw gw malah sekarang lagi galau, bentar lagi nyusun skripsi, lulus dan kerja. Jadi nggak bisa lagi bersikap santai dan ikut organisasi sana sini wkwkkwkkw gak bisa lagi nongkrong pas jam kosong kuliah dan nahan ngantuk pas di kelas dosen ngomong. 

5. Soft Skills yang didapatkan

Sebenarnya, gue lebih banyak dapat soft skills dari tempat gue magang wkkwk kayak kita harus inisiatif, harus juga pake pakaian rapi waktu ketemu klien, atau problem solving di setiap case yang sedang dihandle, atau cara menghadapi rekan kerja. Semua itu nggak gue dapetin di kuliah :) dan ternyata... dunia kerja emang keras loh..

Tapi... wkkwkwk jujur aja gue seneng udah nggak magang. Jadi bisa tidur siangan terus males-malesan di rumah :)) end of this chapter... 

makasih semester 6 dan kerja praktik. Nggak nyangka ya, gue udah sampai di titik ini. Ternyata, waktu berjalan dengan sangat cepat ya

Kepada diriku sendiri di masa depan: 

WKWKKW Jangan lupain ya semua masa-masa kuliah ini. Semua hal di hidup ini tuh pelajaran berharga :)

Diary Anak KuliahanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang