47 | Kerja Praktik dan Drama Semester 5
xxx
Sumpah, nggak kerasa banget gue udah menjadi mahasiswa tingkat akhir. Ya ampun, kenapa waktu bergulir terlalu cepat ya? Bahkan, sekarang gue udah selesai semester 5 dan sisa 3 semester lagi buat lulus. Tapi, doain ya semoga gue bisa 7 semester aja. Soalnya lumayan irit uang bayaran kalau gue ambil skripsi di semester 7 wwkwkwk (irit biaya tetap buat gedung dll gitu)
Jadi, semester 5 gue ini penuh drama. Yep, drama kemalasan dari seorang Fala. Awal pertemuan masih rajin mencatat, dan pertemuan-pertemuan terakhir gue jadi lebih banyak fotokopian HAHA. Di kelas juga jadinya main hape :) #JANGANDITIRUGENKSS
Tapi, semester ini... dosen wali gue mengancam kalau gue dan dkk nggak boleh turun ipknya. Jadi, ada sekitar 10 orang (termasuk gue) yang ambil SKS atas biar cepet lulus gitu ceritanya. Gue juga dag dig dug karena semester ini cukup berat.
2 mata kuliah gue diajar sama kepala departemen gue yang orangnya perfeksionis dan cara dia ngajar kurang cocok sama gue. Ditambah lagi dosen Pajak gue yang sempet gue ceritain di part Dosen Ajaib wkwkkw. Alhasil ada 3 mata kuliah gue yang bersifat MENGANCAM.
Kalau gue mau pertahanin ipk gue, gue harus dapat A- nya 2 atau B+ 1 buah. Tapi, spare nilai ini harus buat 3 matakuliah wkk. Jadi mata kuliahnya itu: Akuntansi Manajemen, Perpajakan dan Manajemen Operasional 2.
Semester sebelumnya Manajemen Operasional gue cuma dapat B. Dan gue udah cukup hopeless dengan matkul satu ini wkwkkw Alhasil dengan berat hati gue memaksakan diri untuk memberikan spare pada Akuntansi Manajemen dengan grade A-, Manajemen Operasional A- dan Perpajakan gue harus A (biar IPK gue nggak turun)
Tapi, ekspektasi sering kali nggak sesuai realita wkwkkwkw Pas kemarin UAS. Ya ampun, Ya Allah, Ya Robbi. KENAPA SEMUA MATA KULIAH UASNYA JADI SUSAH :(( akutu kan jadi sedih.
Gue jadi chat ke dosen wali gue minta maaf wkkwkw kayaknya gue udah pasti turun IPKnya, gue bilang begitu.
Jadi, pas UAS yang duluan UAS kan Akuntansi Manajemen gue kan. Nah itu keluar nilainya semua dan gue dapat B+ LANGSUNG GALAU MAKSIMAL GUE WKKWKWK
Kenapa? Soalnya, kalau misalnya B+ gue udah ada 1, otomatis Perpajakan gue harus A dan Manajemen Operasional gue dapet A juga. Sumpah itu yang namanya perjuangan susah banget wkkwkw. Pertama, gue ngafalin mati-matian perbedaan Pasal 23 dan Pasal 4 ayat 2 sampai hafal MATI. Kedua, gue sampai komat-kamit di rumah ngafalin semua pasal perpajakan wkkwkw. Ketiga, gue belajar manajemen operasional sampai nyubuh.
Kenapa? SOALNYA GUE NGGAK NGERTI, NJAYYYY :(
Dan gue udah hitung bobot penilaian dosennya. Kemarin pas UTS gue dapat 70, kalau misalnya gue mau dapat A, maka UAS gue harus 90. SUMPAH ANJIR, ITU ANGAN KAYAK Y*NGLEX MAU MUKANYA KELIATAN KAYAK SUGA BTS PAS SELFIE.
Udah guenya bego nggak bisa, mau dapat bagus gitu nilainya gimana cobaaa wkkwkwkwkk Tapi, syukurnya semester ini target gue tercapai.
GUE NGGAK TURUN IPKNYA :)))))))))
Pas semua nilai gue keluar, nilai UAS Manajemen Operasional gue bener-bener pas dapat 90. Gilak itu mukjizat dari Allah SWT sebagai hadiah natal dan tahun baru wkwkkw
Tapi, nggak sampai di situ aja. Gue dikejutkan dengan kabar dari sekretaris departemen gue kalau angkatan gue udah harus menyerahkan list tempat kerja praktik inceran maksimal tanggal 5 Januari 2019.
GUE. MASIH. GALAU. MAU. KP. DIMANA
(RE: KP = Kerja Praktek = magang ya)
Gue... nggak boleh KP di Jakarta sama nyokap. Tapi, gue juga nggak bisa sih. Karena tahun ini gue mendapatkan tanggung jawab besar di panitia ospek gitu buat 2019. Sedangkan di Bandung sendiri... gue nggak tahu dan nggak ada bayangan mau KP dimana.
Gue udah buat beberapa list gue sih, tapi gue masih ragu. Bahkan masih pesimis bakal diterima. Soalnya, entah kenapa dalam diri gue pengin perusahaan yang udah berdiri lama gitu dan cukup berjaya di masyarakat.
By the way, gue kan ada penjurusan ya. Jadi, bisa milih antara Marketing, Sumber Daya Manusia, Keuangan sama Operasional.
Tadinya sih, gue mau ambil bagian Operasional wkwkkw soalnya katanya duitnya bisa banyak kalau kerja (matre) tapi nilai operasional gue aja sesek napas gitu ya ampun wkwkkwk
Dan baru-baru ini, gue menjatuhkan hati (setelah galau nyaris 1 tahun) ke Digital Marketing! YEAYYYY. Akhirnya gue menemukan mata kuliah yang telah meraih hati gue yang terdalam :)) Oia, part digital marketing ini akan gue jelasin bareng era industri 4.0 yaa..
Kalau kalian kira-kira ada yang udah pernah KP belum nih? Boleh dong share gimana caranya kalian daftar KP dan gimana kerja di perusahaan itu... aku pengin baca cerita-cerita kalian nih :)
Dan buat yang masih MABA, boleh dong tulis... kira-kira kalian itu pengin magang di Perusahaan apa dan apa nama perusahaannya :))
MAKASIH GAISS WKKW TOLONG BANTU AKU BIAR DAPET PENCERAHAN DONGGG.
SEKIYAN CURCOL GUE wkkwkwk masih adakah yang hidup di waktu yang nyaris jam 12 malam ini?
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Anak Kuliahan
Literatura FaktuBuat kalian-kalian yang merasa kalau dunia kuliah itu enak dibanding sekolah ... kalian butuh banyak baca buku ini! Di sini semua ilmu perihal dunia kuliah yang gue alami, akan gue bagikan cuma-cuma untuk kalian. Happy reading! (asal jangan ikut j...