46 | Kunjungan Perusahaan
xxx
Sebelumnya, mohon maaf ya kalau gue baru share ini heheheh. Akhirnya gue liburan yeayyy! Jadi bisa main wattpad lagi. Sekarang gue mau sharing tentang kunjungan perusahaan. Kalau kalian, udah pernah kunjungan perusahaan belum?
Kunjungan perusahaan adalah dimana kita mewakili nama sekolah/ universitas datang ke perusahaan untuk belajar mengenai suatu topik.
Dan kali ini, beruntungnya angkatan gue bisa datang ke NET.
Tau kan NET itu yang manaa? Itu yang kece program TVnya hehehhehehhe aduh seneng jdnya setelah kunjungan perusahaan ke sana gue jadi bisa bangga sama mama. Tiap buka NET terus nonton, gue bilang: "Mah, aku kemarin ke sana loh."
Sebelum gue membahas inti dari Diary ini, gue mau cerita dulu soal gue yang menjadi panitianya. Jujur aja, gue nggak ngerasa jadi panitia di program HIMA ini dan gue merasa useless.
Jadi, kunjungan perusahaan ini ketua timnya membuat acara 2 hari 1 malam gitu. Jadi ada sehari ke dufan, terus 1 hari lagi baru ke NET.
Kalau kalian mau kunjungan perusahaan atau mungkin kalian jadi panitianya... plis cari perusahaan dari jauh-jauh hari. Karena nggak semua perusahaan bisa nerima kunjungan perusahaan.
So, yang perlu kalian lakukan adalah membuat proposal kunjungan perusahaan yang berisi apa tujuan kunjungan perusahaan, sasaran kalian apa, siapa aja yang jadi peserta di kegiatan ini. Yah semacam itu.
Jadi stepnya, kalian nanya gitu ke perusahaan (telp/email) apa mereka menerima kunjungan perusahaan. Kalau mereka membuka lowongan itu, kalian kirim proposal terus follow up deh.
Susah bangettt! Karena banyak jg yang mau kunjungan perusahaan jadi si perusahaannya kayak over limit. Beruntungnya, NET menerima jeng jeng jenggg.
Tapi, permasalahannya nggak sampai itu aja. Jadi kan angkatan gue dibagi 2 kelas. Gue sendiri dari kelas B. Eh tapi, anak-anak kelas A merasa keberatan untuk nginep di Jakarta dan main dufan. Bahkan ada yang protes kenapa Kunjungan perusahaan harus bayar 🤣
Emang sih, biaya kunjungan perusahaan nggak murah (perkiraan 500 ribu) tapi udah dapat hotel 1 malam yang nggak abal, bus Jackal yang mahal juga dan Makan 4x dalam 2 hari itu. Terus kita juga masuk dufan gitu. Menurut gua sih cengli (worth it)
Yah, begitulah. Akhirnya ada semacam perpecahan gitu. Dan akhirnya, karena kesulitan nyari perusahaan, grup yang nggak nginep malah kunjungan perusahaan di Bandung. Menurut gue rada rugi sih, soalnya udah nyewa bis dan ternyata kawasan perusahaannya di komplek dimana banyak anak jurusan gue yang tinggal di sana kan sayang.
Bahkan ada semacam sindir menyindir dari pihak sebelah gitu karena mereka harus ke kampus dulu terus naik bis padahal mereka ada yang bisa jalan kaki ke perusahaannya.
Ya udah lah ya.. wkwk mereka juga protes kalau ketuanya tuh nggak menerima saran dan cara bicaranya nggak nyaman. Bahkan dosen wali gue sampai turun tangan buat mempertemukan panitia dan grup yang di Bandung ini.
Oke, kembali ke gue sebagai panitia. Jujur aja, gue disuruh nyari hotel. Tapi gue nggak nemu-nemu yang pas dongg. Kezel. Akhirnya ketuanya rekrut satu anggota lagi yang udah biasa nyari begituan dan gue jadi nggak kerja apa-apa.
Gue nggak betah sebenarnya kalau gabung panitia tapi nggak kerja apa-apa.
Oke, kembali ke NET.
Di NET, kita ada 2 sesi. Jadi sesi wawancara tanya jawab gitu sama sesi keliling perusahaan. Jadi jam kunjungan itu dari jam 1-5 gitu.
Seru sih kata gue belajar dari NET. Gue jadi banyak nanya dan banyak tahu tentang si NET pola pikirnya gimana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Anak Kuliahan
No FicciónBuat kalian-kalian yang merasa kalau dunia kuliah itu enak dibanding sekolah ... kalian butuh banyak baca buku ini! Di sini semua ilmu perihal dunia kuliah yang gue alami, akan gue bagikan cuma-cuma untuk kalian. Happy reading! (asal jangan ikut j...