34 | Lelah Tapi Butuh
×××
Hari ini gue mau cerita soal badan gue yang nyaris rontok. Hahaha, padahal semester ini gue cuma ambil 19 sks (biasanya 23 atau 21). Tapi, entah kenapa semester ini terasa lebih padat dan berat.
Tugas yang bertumpuk, deadline yang berteriak terus, waktu 24 jam yang terasa kurang membuat gue keleyengan.
Jadwal gue kuliah pagi (jam 7) di minggu ini ada 3: Senin, Selasa dan Rabu kayak sekarang (emang semester ini 3 hari ini gue masuk jam 7), tapi minggu ini terasa lebihhhhhhh berat.
Senin kemarin gue masuk jam 7 pagi sampai jam 6 sore. Jadwal full, cuma istirahat ya bentar-bentar gitu. Kalau gue masuk jam 7, gue harus pergi kuliah (dengan naik motor) satu jam sebelumnya.
Itu artinya, gue berangkat jam 6 dan harus bangun jam 5 buat siap-siap (kalau naik mobil? Kayaknya 5.30 gue udah mesti berangkat)
Kalau masuk pagi, gue emang biasanya naik gojek. Kecuali hujan gede dan gue gak ada cara lain selain minta mama gue anterin. Daripada hujan terus sakit 😭😭
EH TAPI GUE UDAH SAKIT. Ga sakit parah sih, cuma flu. Tapi flu ini lengkap dengan kegiatan padat gue. Membuat gue pengin teriak minta nyerah.
Jadi, senin kemarin gue pagi jam 7 kuliah tentang Analisis Sekuritas dan Valuasi sampai jam 10, lanjut buat ngerjain tugas kelompok Valuasi (yang nyuruh hitung nilai harga saham perusahaan gitu. Dari Revenue, OPEX, CAPEX, WACC, EV. UGH, gue gak bisa bagi ilmu soal ini ya. Soalnya ini pelajaran aja gue rada nggak mudeng) Gue milihnya perusahaan XL.
Dan jam 12, kita ada bimbingan tugas besar Valuasi ini sampai jam 1 (tapi kemarin mah kayaknya lebih setengah jam dehh) Terus, jam 2.30 gue kuliah pengganti matkul Komunikasi Pemasaran.
Pada jeda itu, gue minum obat flu yang dikasih sama temen gue. Alhasil? HAHAHHA GUE TELER ABIS. MATA GUE GAMAU KEBUKA YA ALLAH, UDAH KAYAK ADA LEM GITU.
Karena jeda, akhirnya gue tidur gitu lah sambil nyender tembok. Bahkan sampai gurunya masuk, gue masih teler. Bayangkan, dosen dengan gelar Professor nyamperin gue. Katanya:
"Eh kamu, kamu sakit?"
KARENA GUE REFLEK BUKA MATA DAN MENJAWAB DIA, MAKA GUE MENJAWAB. "NGGAK, BU."
HAHAHAHHA PINTER BANGET KAN GUE. ANTARA PINTER DAN TOLOL, WOIII.
Temen-temen gue bilang. "Kenapa elo gak bilang aja lo sakit?"
Gue reflek bilang nggak ya ampun 😂😂😂. Terus si dosennya bilang. "Jangan tidur di kelas saya."
"Iya sih, Bu. Saya juga penginnya gitu. Tapi matanya kayak ada lem, belum lagi suara ibu yang kecil seperti senandung buat tidur saya."
Gue jawab gitu. Iya.
Tapi dalam hati ahhahahhaa. Lo bayangin gimana dah malunya. Ini karena obat flu, membuat gue ngantuk berat (tapi katanya obat flu emang caranya dengan tidur banyak)
Ahhahahhaha. Terus, selesai kelas ibu itu jam 4.30 dan gue masih kelas.
MASIH KELAS. DAN OTAK GUE NYARIS PECAH KARENA SEHARIAN DIASUPIN MATERI.
Tapi untungnya, Bapak dosen yang ini baik bener. Dia cuma nerangin materi setengah jam terus kita pulang.
Gue nggak bener-bener pulang. Ada yang harus diomongin sama dosen ini wkwkk (gue nggak ceritain apa yang mau gue omongin, karena gue belum yakin ini berhasil. Kalau gue berhasil, baru gue ceritain detail ceritanya)
So, itu hari Senin gue (dan gue baru nyampe rumah jam 8.30--makan dulu sih)
Hari selasa gue? HAHAHA, Sama padatnya. Tapi, pulangnya lebih cepet karena tugas yang aturan dikerjain di kelas disuruh dibawa pulang aja.
Dan hari ini? Gue masuk jam 7 lagi. Surprise!!!! Hahahahhaa.
Cerita ini disponsori oleh babang gojek yang pagi-pagi udah jemput dan nganterin gue. Saranghae deh, gojek wkkwkwkw.
(Kira-kira kalau pihak gojek baca ini, gue bisa jadi brand ambassador kaga ya? Wkwkkwkwkkwkwkke)
P.s: ini serius jaket babang gojeknya. Gue foto langsung demi kenang-kenangan part ini. 😚😂😂😂😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Anak Kuliahan
Kurgu OlmayanBuat kalian-kalian yang merasa kalau dunia kuliah itu enak dibanding sekolah ... kalian butuh banyak baca buku ini! Di sini semua ilmu perihal dunia kuliah yang gue alami, akan gue bagikan cuma-cuma untuk kalian. Happy reading! (asal jangan ikut j...