63 | Jam Malam?

1.2K 104 37
                                    

63 | Jam Malam?

xxx

Hai, ini pembahasannya akan agak personal dan gue akan meminta pendapat kalian.

1. Siapakah yang di sini punya jam malam?

Jam malam maksud gue itu... jam maksimal pulang ke rumah wkkwkw barang kali ada gitu yang dimaksimalin pulangnya jam berapa. Kalau gue sih, jujur aja... gue dari SMK dulu juga nggak pernah pulang malem. 

Dulu pas mau ujian kejuruan, gue nggak bisa banget kan bahasa pemograman. Jadi gw izin sama mama gw buat sama 2 temen gue datengin rumah guru minta diajarin. Nah, gue semasa SMK itu baru sekali itu pulang malem (jam 10 kalau ga salah)

Terus, kalau gue pergi-pergi ya maksimal jam 5 sore gue udah harus balik.

Jadi, gue mau curhat dikit soal dilema gue wkwkkw sebenarnya, semenjak masuk kuliah dan gabung banyak organisasi, gue jadi agak sering pulang malam. 

Apalagi, semester ini gue ada 2 hari yang pulang jam 5 dan 1 hari yang pulang jam 7 malam (ini serius kelas wkkwk) ditambah lagi, gue mulai menjabat posisi yang lebih tinggi secenti. Makin kentara lah gue kalau makin doyan pergi. Ditambah lagi, tugas gue semester ini rata-rata tugas kelompok. Dimana harus ngumpul diskusi atau sama-sama wawancara ke toko/perusahaan.

Nah kemarin ini, gue itu survey dari jam 8 pagi berangkat dan baru balik dari tempat survey jam 7 (sampai ke Bandung) terus gue makan dan nyaris jam 10 pulang. Sebenarnya, gue bener-bener nggak main itu tuh. Bukan ke mall jalan-jalan sama temen. Yang nongki, nonton atau apapun. Cuma... gue juga bingung. Gue pulangnya emang malem.

Eh tunggu, adakah kalian yang suka pulang yang lebih dari jam 10?

2. Apakah menurut kalian jam malam itu penting?

Jujur aja gue ngerasa itu penting. Gue  sebenarnya lebih suka kalau dibilang "nggak boleh keluar malam" secara blak-blakan daripada boleh dan akhirnya disuruh intropeksi diri. Hemm, otak gw yang salah kah? wkkwk atau mestinya kita udah dewasa jadi harus belajar sendiri atur jamnya?

Kadang gue bingung wkkwk kalau rapat gitu mayoritas 2 jam. Tar ada sesi makan anggaplah 1 jam, terus kadang orang pada ngobrol di sela-sela rapat. Nah jadi lama kan pembahasannya? Atau nugasnya? wkkwk cara ngatasinnya gimana?

Atau itu udah naluri anak muda ya? Kalau ngumpul tuh bahas yang nggak penting dulu baru ke poin/agenda pertemuan? wwkkwkwkkw HEMMMM

Tapi kan misalnya nih, kalian udah bahas topik utama/topik rapat di tengah jalan terus kalian potong terus bilang, "Sorry ya, gue nggak bisa malem-malem pulangnya. Jadi balik duluan." Kan awkward gituuuuhhh terus kan nanggung gitu nggak dapet inti rapat/nugasnya tuh apa.

3. What if, kalian punya jam malam dan akhirnya kalian ngelanggarnya? Apakah kalian kena punishment/marahan atau disuruh intropeksi diri aja?

Gue bingung sumpah sama pertanyaan ini wkkwkw ini tuh kayak balik lagi ke pertanyaan sebelumnya apakah jam malam itu penting. 

Kadang menurut gue kalau ngelanggar ya harus marahin dan suruh intropeksi. Kalau dari pandangan ortu yak wkkwk tapi kalau dari pandangan gue sebagai anak yang hinyai, gue memilih nggak dimarahin. 

Soalnya, kalau mikirin egonya gue... jujur aja gue nggak main gitu pulang malemnya. Karena tugas/kegiatan organisasi. Bener ngerjain gitu wkkwk bukannya kedok-kedok rapat taunya kemana main. 

4. Kalau seandainya nih, ortu kalian marah besar karena kalian lewat dari jam malam atau nyampe rumahnya tuh malem banget. Apa yang bakal kalian lakuin?

Apakah kalian minta maaf? Sumpah gue clueless banget bagian ini wkwkkw secara gue itu keras kepala. Bahkan jarang sekali gue meminta maaf kayaknya kecuali emang gue bener-bener salah gitu. Bukannya nggak pengin minta maaf, tapi kadang tuh ngebayangin scene gue minta maaf terus diceramahin makin panjang membuat gue takut. 

Apalagi gue takut banget salah ngomong di depan ortu gue wkkwkwkkw tar makin marah kumaha atuhhh :((((( 

5. Kalau kalian pulang malem, dianterin cowok gitu. Dimarahin nggak? Atau selow ajahh?

Kalau ini sih mama gue lebih memilih gue pulang dianterin temen. Daripada pulang tanpa teman dan naik gojek. Soalnya lebih rawan nggak sih? Kalau temen sendiri mau macem-macem kan sisa ditonjok aja wkwkkwk (nggak kok ini cuma bercanda)

6. Range 1-10, seberapa sering kalian pulang malam?

Kalau gue di semester 6 ini... 7 kali ya? wkkwk atau mungkin 8? Sumpah gue sendiri ajah bingung banget ngatur waktunya gimana. Serius kalau kalian lemah ngatur waktu, plis jangan gabung lagi organisasi banyak-banyak pas semester akhir. Tugasnya makin numpuk dan lebih berat. Dan, gue juga jadi sering nginep kosan temen gue! KALIAN ADA YANG GINI JUGA GAK SIHHH? 

KADANG TUH SUKA SEDIH TAU SEBENARNYAA.... KAN DI KOSAN TEMEN JUGA NGGAK BISA NGOROK GITU. TERUS SUKA NYUBUH NUGAS. TERUS MAKANNYA JUGA BUKAN MASAKAN MAMA :( TAPI KALAU PULANG TERUS NUGAS DI RUMAH NGGAK FOKUS. PASTI NGGAK BERESS. BAHKAN NYUBUH BARENG TEMEN SEKELOMPOK AJA TUGASNYA MASIH SUKA NGGAK BERES. 

AKUTU HARUS GIMANA COBAA WKKWKWKKW KASIH TAU AKU MAZ, KASIH TAUUUU

7. Share dong pengalaman menyeramkan kalian pas pulang malam

Jujur aja gue nggak punya kwkwk kalau temen gue gtu pernah mengalami ada "penampakan: di kampus gue saat malam. Mungkin ai bukan R*y Kiy*piip* (you know lah ya wkkw) yang bisa liat setan. Tapi gue bersyukur gak pernah liat wkkwkwk

atau kalian ada nggak sih pengalaman aneh?

WAIT, KAYAKNYA GUE HARUS BUAT CHAPTER SOAL PENAMPAKAN DI KAMPUS GUE WKWKKWKWKKW

Diary Anak KuliahanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang