6 | Yang Harus Kalian Lakukan

16.4K 1.3K 58
                                    

6 | Yang Harus Kalian Lakukan

×××

Di sini gue mau kasih tips-tips yang berguna buat bekal kalian kalau mau masuk kuliah ya hehe.

1. Jangan malu untuk berkenalan.

Faktanya, pada awal sebelum kukiah kalian akan bertemu dengan MOS lagi, cuma lebih beda levelnya (cie). Di setiap kampus itu, beda juga cara nge-MOS-nya. Ada yang sadis bikin kita pusing mikirin teka-teki barang yang harus dibawa, ada yang MOS-nya galak, ada juga yang alim buat perkenalan aja. Nah, kampus gue itu yang alim.

Kalau di kampus gue, sistemnya itu Outbond sama NSOP. Kalau outbond itu cuma dua hari semalam, kalau NSOP itu tiga hari. Nah, pas kan seminggu.

Di masa-masa awal seperti itu, coba jangan diam aja hehe. Soalnya, semakin kalian banyak kenalan, maka semakin banyak bantuan yang kalian dapat dari orang-orang itu (buat Danus misalnya)

2. Jangan malu buka suara buat pendapat

Ini juga satu hal yang jarang ditemukan. Banyaknya, orang milih diam dan bertanya setelah kelas dibubarkan. Soal itu ... jangan deh. Kalau kalian banyak tanya di kelas, dosen bakal mengenali kalian. Seandainya nilai kalian jelek pun, mereka bakal kasih nilai "kasihan" buat kalian (dengan syarat kalian sering menyerukan pendapat atau pertanyaan)

3. Mengenal karakteristik dosen

Identifikasi! Setiap dosen itu berbeda sifatnya loh. Ada nih ya dosenku yang kalau cewek-ceweknya sibuk mainin rambut itu dimarahin dan bakal disinisin di setiap pertemuan, ada juga dosen (cowok) tapi kayak cewek! Perfectionist abis. Meja dosen aja tiap pertemuan dia lap-in dulu.

Semua dosen berbeda juga pemberian nilai mereka berbeda. Ada yang baik-baik ternyata pelit nilai, ada yang dosennya diem tapi baik banget.

×××

TRIVIA

NSOP: itu pengenalan tentang kampus sih (nama dari kampus sendiri)

Danus: Dana Usaha: kayak jualan-jualan buat dapat uang biar kelangsungan HIMA

HIMA: semacam OSIS di zaman kuliah

×××

Stay foolish, stay idiot.

Bhay.

Diary Anak KuliahanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang