Semakin

500 13 2
                                    

Meskipun tlah kau semaikan cinta
Di balik senyuman indah..
Kau jadikan seakan nyata
Seolah kau belahan jiwa
Kau kekasih hati.....

(Kahitna - Soulmate)


- - - - - - - -


Gadis ayu itu duduk di sudut kafe. Rambut sebahunya yg tebal dan hitam tergerai indah. Tangannya masih sibuk menempelkan post-it di sebuah buku tebal. Sesekali ia memblock tulisan di bukunya dengan stabillo ungu, warna kesayangannya.
Sudah 2 jam ia duduk menunggu di kafe ini sambil belajar.

"Hai, udah nunggu lama yaa.."

"Menurut ngana aja deh.."jawab gadis itu jutek. Sementara lelaki di hadapannya hanya terkikik geli.

"Sorry, tadi keasyikan futsal soalnya.. Sebagai permintaan maaf, aku pesenin es krim.."kata Dimas sambil menyodorkan cup es krim untuk gadisnya.

"Rasa apaa ??"tanya gadisnya tertarik.

"Cokelat.. Kesukaanmu."

"Sorry, but now i prefer moccha.."
Gadis itu lalu menarik cup es krim milik Dimas, lalu memakannya.

"Dulu waktu SD, kamu suka banget es krim cokelat.. Sekarang sudah nggak lagi ?"

"Everythings has changed.."

"Tapi ada 1 yg nggak berubah dalam diri kamu.. Dan aku sangat bersyukur tentang itu.."
Lalu raut wajah lelaki itu berubah serius. Ia lantas meraih tangan gadisnya, dan menggenggamnya.

"Apa itu ??"

"Perasaan mu buat aku.. Nggak pernah berubah dan nggak pernah hilang. Thanks for everything.."

"Karena aku yakin kalau suatu hari nanti, kamu bisa ngerti tentang perasaan ku.. Itu yg buat aku bertahan selama ini.."

"Maaf untuk semuanya.."

"Dimas.. Yg sudah berlalu, biarkan berlalu. Nggak usah diingat lagi. Aku nggak mau kalau kita terus-terusan lihat masa lalu.. Kapan kita majunya ?? Iya kan ??
Dan kamu juga harus tahu, kalau aku nggak suka permintaan maaf, kalimat penyesalan, dan kata-kata selamat tinggal.."

"Kalau gitu, kita sepakat untuk memulai semuanya dari awal ??"

"Menurut ngana aja deh.." kata Nina ketus.

"Yah.. Kok ngambek mulu sih, sayangnya aku ??"

"Bukannya waktu itu, 2 hari setelah kita resmi jadian, kita sudah sepakat untuk memulai semuanya dari awal berdua ?? Kenapa sekarang kamu masih tanya lagi ??"

"Kan aku cuman bermaksud menguji ingatan kamu.."

"Jadi kamu pikir aku ini kebanyakan belajar terus jadi pikun, gitu ??"

"Maksud aku nggak gitu, sayang.."

"Kamu nyebelin !!!"

"Ya udah deh, untuk ngerayain anniversary kita yg baru 6 bulan pertama.. Gimana kalau kita nonton... Daripada kamu uring-uringan ajaa.. Capek juga kan, abis belajar tadi..
Kita nonton Beauty and the Beast.."

Yang (Ter)LewatkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang