Kumpul

632 18 0
                                    

Dan 15 menit kemudian, mereka telah tiba di Awan Lounge, sebuah resto dengan konsep rooftop.

"Jadi, siapa yg punya ide ini ??" tanya Karenina penasaran.

"Ini semua ide Dimas.. Elu tanya aja sama orangnya.."terang Grace.

" Iyaa, ini ide gue.. Gue pengen ngumpul-ngumpul bareng kalian aja. Gue pengen seneng-seneng. Boleh kan ??"tanya Dimas.

"Dimas kan emang jarang ngumpul bareng kita.. Sok sibuk banget dia orangnya. Reuni nggak pernah ikut, chat di group juga nyaris gak pernah.." kata Rendy dengan nada frustasi.

"Jadwal gue sering bentrok aja sama kalian. Apalagi pas masih stay di Spore kemaren. Lagian gue pengen lari dari dunia gue sejenak. Mumet banget sama yg berbau saraf-saraf gitu.. Hehehe.."

"Kalau gitu, kita sering-sering aja ngumpul bareng kayak gini. 2 minggu sekali asyik kali yaa.."

"Boleh, biar kayak cewek-cowok sosialita gitu yaa.. Arisan, ngopi-ngopi cantik di cafe, ngerumpi di mall.." tawa Karenina.

"Ya udaah, kita ngumpul tiap 2minggu sekali aja.." tawar Rendy.

"Elu ngaca deh Ren.. Kayak elu bisa aja. Emang kalo elu balik ke site bisa ikutan ngumpul bareng kita, gitu ??"

"Yaa ampun sayang, gue belum cerita sama elu yaa.. Gue udah dapet kerjaan baru di dalem kota.. Nggak bolak-balik site lagi. Jadi, bakal punya banyak waktu nemenin elu. Nganter jemput elu.." kata Rendy merangkul bahu Nina. Mata lelaki itu menatap mata si gadis, begitupun sebaliknya.

"Oh yaa, dimana ?? Elu kok baru cerita !!" tanya Nina dengan tatapan tajam.

"Sorry sayang.. Rencananya sih, gue pengen bikin kejutan. Gue keterima di
Azalea Insurance, bagian IT.."

Grace melemparkan sejumput nachos ke arah kami.
"Drama banget sii kalian !! Kelamaan jomblo sii.. Sok-sok mesrah gimana gitu. Bikin geli tau nggak !!"

"Sayang, ada yg cemburu sama kemesrahan kitaa.."goda Rendy dan langsung di sambut tawa Karenina.

"Elu sendiri masih jomblo nggak sih, Dims ??" tanya Grace kepo.

"Elu kok kepo siii, Mak ??" tanya Nina sebal.

"Yaa kalii, Nin.. Mungkin aja sii Dim-dim ini jodoh gue, ya kaan ?? Who knows ??"

"Ya elaah Mak, nyebut.. Laki elu banting tulang nyari biaya nikah, lah elunya malah ngelaba sama yg lain.."

"Kan janur kuning belum melengkung. Lagian si Dim-dim kece ginii.. Siapa yg nggak mau ?? Dokter pulaa.."

"Jangan dengerin si Grace yaa, Dims.. Otaknya lagi gesrek.. Sarafnya kelilit kalii.."

♥♦♥♥♦♥


"Kalian kalo ngumpul emang rame gitu yaa ??" tanya Dimas di balik kemudinya. Nina yg sedari tadi sibuk dengan ponselnya menoleh.

"Yaa gituu.."

"Elu..."

"Gue ??? Kenapaa..."

"Elu emang deket sama si Rendy ?? Atau kalian pacaran ??"

"Rendy ?? Kami emang deket. Kenapa ??"

"Pernah terpikir nggak sama elu, Nin ??"

"Soal apaa ??"

"Soal kedekatan elu sama si Rendy.."

"We just closed friend. So, what ?? Ada yg salah sama kedekatan kami ?? Dia udah seperti abang gue juga.."

"Mungkin aja kan, ada cowok yg mau ngedeketin elu.. Tapi ngeliat kedekatan kalian jadi mundur gituu.."

Gadis itu diam. Nampak berpikir.

"Terus menurut elu, gue harus menghindar dari Rendy ?? Gue nggak bisaa.."

"Yaa, nggak menghindar juga.. Cuman jangan terlalu mesra juga kayak tadi.."

"Hahahahh.. Menurut elu, gue sama Rendy mesrah gitu ?? Ya elaah, Rendy mah jelas gilanyaa.. Nggak usah diragukan lagi. Jadi elu nggak usah heran.." tawa Nina.

"Berarti, kita bakal sering ngumpul gini yaa.."

"Oh iya, minggu depan kita bertiga punya jadwal nonton bareng. Elu mau ikut ??"

"Boleh.. Tapi ngomong-ngomong, jadwal kalian emang kayak terprogram gitu ??"

"Hahahah.. Ya nggak juga lah, Dims.. Kalau kebetulan lagi ada film bagus aja.."

"Ya kalii, Nin.."

"Eh, si Erga sering chat elu nggak sii ??" tanya Nina. Matanya sudah kembali fokus ke ponselnya.

"Jarang.. Kenapa ??"

"Dia sering chat gue.. Nih, tersangkanya lagi ngerusuhin gue di wA.."

"Gak mungkin kan, si Erga chat gue.. Dia kan naksir elu.."

"Masa' sih ??"

"Elu naksir Erga nggak sih ??"

"Erga.. Not my type.."

"Terus, tipe elu yg kayak gimana sii ?"

"Tipe gue yaa yg biasa aja.. Yg bisa bikin gue nyaman, nyambung kalau di ajak ngobrol, pekerja keras, easy going.. Ganteng mungkin bonusnya aja.."

"Erga menurut gue lumayan sih.. Kerjaannya juga bagus. Nggak malu-maluin juga kalau di ajak ke kondangan.."

"Tapi kalau gue nggak sreg, gimana dong ??"

"Kenapa nggak sreg sih ??"

"Erga sepiknya parah gila.. Dan gue nggak suka. Minus banget di mata gue.. So please, Dim.. Nggak usah usaha nyomblangin gue sama Erga !!"

"Gue nggak berusaha nyomblangin elu sama Erga kok.."

"Yaa terus ?? Maksud elu nanyain gue tentang Erga, apaan ? Gue tau kok dari dulu elu, Rendy, sama Erga sahabat deket.. Kalau Erga minta bantuan elu, elu suruh aja usaha sendiri. Gue pengen liat usaha cowok yg bener-bener perjuangin gue.."

Yang (Ter)LewatkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang