Jujur kukatakan, aku tak rela
Dia curi hatimu
Karena ku lebih dulu
Dan dengan sungguh mencintaimu(Aku Patut Membenci Dia - 5minutes)
*****
Suatu hari, saat Karenina sedang berdua dengan Rendy, ia mencoba untuk membicarakan masalah hati dengannya.
"Kamu beneran sayang banget sama dia ??"tanya Rendy padanya. Dan gadis itu hanya diam.
"Kamu diam, dan itu sudah menjelaskan semuanya. Aku cukup mengerti..""Rendy, gue.."
"Nggak perlu dijelaskan, gue udah ngerti kok.."
"Bagian mana yang elu ngertiin ??"
"Selama ini elu cuman nunggu Dimas, ya kan ?? Seorang Dimas, cinta pertama elu.. Orang yang sukses bikin elu kacau, sedih, galau, patah hati. Bagian mana lagi yang nggak gue pahami dari diri elu ??"
"Elu nggak pernah salah, dan elu sahabat yang paling paham soal gue selain, Grace. Tanpa gue harus ngomong blak-blakan, elu sudah bisa membaca gue.."
"Iyaa, elu bener.. Cuman gue, sahabat yang bisa membaca elu. Maka dari itu, gue memilih mundur. Gue menyerah !!"
Gadis itu mendongakkan kepalanya yang tertunduk. Ia menatap manik mata milik sahabatnya itu. Terpancar keseriusan di dalamnya.
"Maksud elu apa, Rendy ??"
"Gue minta sama elu. Tolong jujur sama gue sekali ini aja.."
"Soal apaa ??"
"Tanya sama hati kecil elu !! Soal perasaan elu terhadap gue. Juga arti gue buat elu !!"
"Gue nggak ngerti.."
"Elu percaya nggak sih, kalau persahabatan antara cowok sama cewek itu, nggak pernah ada yang murni. Salah satunya pasti ada yang nyimpen rasa..."
"Sebenarnya, kemana alur pembicaraan kita kali inii ??"
"Gue benar-benar nggak ngerti tentang elu kali ini. Elu beneran polos, bodoh, atau menutup mata.."
"Jelasin sama gue maksud elu, gue beneran nggak ngerti."
"Gue sayang sama elu, Karenina.. Perasaan sayang gue ke elu, lebih dari sekedar perasaan sayang sebagai sahabat.."
"Rendy, elu sakit yaa.. Atau elu lagi ngelawak ?? Kalau elu lagi ngelawak, gue sarankan untuk cari bahan lawakan yg lebih lucu. Omongan elu nggak ada lucu-lucunya sama sekali !!
Gue malah sebel ngedengernya..""Maaf, kalau gue berubah jadi orang yang menyebalkan kali ini. Gue nggak bisa nyimpan hal ini lebih lama lagi. Gue sakit, gue tersiksa.."
"Gue jadi mempertanyakan satu hal sama elu, Ren..."
"Apa yg elu pertanyakan ??"
"Jadi selama elu ada di deket gue, jadi sahabat terbaik gue, selalu ada saat gue susah dan senang, apa itu tulus ?? Atau elu sengaja lakuin itu, dengan harapan gue bisa membalas perasaan elu satu hari nanti ??"
"Gue tulus bersahabat sama elu.. Gue cuman mau elu tahu perasaan gue. Gue nggak berharap elu balas perasaan gue.."
Gadis itu diam. Air matanya mulai menetes perlahan.
"Maaf, gue bikin elu nangis. Maaf atas pernyataan perasaan gue.. Gue nyesel karena sepertinya hubungan persahabatan kita bakalan rusak karena pengakuan gue ini. Gue terima kalau nanti pada akhirnya, elu bakal menjauh dari gue.."
Perempuan itu masih diam.
"Gue ngerasa bersalah, maaf Kar.."
"Nggak, elu nggak salah. Yang salah gue. Gue nggak bisa anggap elu lebih dari sekedar sahabat. Gue nggak bisa. Maafin gue, Ren.. Gue egois."
KAMU SEDANG MEMBACA
Yang (Ter)Lewatkan
ChickLitKetika masa lalu seorang dokter cantik bernama Karenina Sofia Adam kembali hadir, hingga membuat hari-harinya kacau. Selalu tentang pria yang sama. Pria yang pernah menjadi cinta monyetnya di masa putih merah. Konyol memang. Tapi begitulah kenyataan...