Di ujung kota Sinclaire, ada sebuah pelabuhan yang cukup besar. Suasana selalu ramai di pagi hari. Tempat itu juga menjadi pusat pasar ikan di kota. Tak heran bila banyak kapal yang singgah di sana, kapal kecil sampai kapal nelayan yang besar. Seorang pemuda, Victor Ardemic, yang masih merasa bingung dengan hilangnya sang adik, ada di sana. Seorang sahabat mengajaknya ke sana. Victor suka dengan ikan, terutama salmon. Sahabatnya itu mengajaknya ke sana berpikir mungkin Victor akan sedikit terhibur. Namun, ternyata itu tidak memberikan dampak apa pun.
Di ujung pelabuhan ramai itu, ada sebuah gudang berkode BC-13. Gudang seluas 300 m2 itu sudah lama ditinggalkan penghuninya. Meski demikian, gudang itu masih dipenuhi puluhan kotak kayu besar dan beberapa kardus kecil. Tidak pernah ada orang lagi yang mendekati gudang terbengkalai itu hingga beberapa hari yang lalu. Sekelompok orang datang dan menjadikannya markas.
Markas sementara makhluk kegelapan...
Sambil bergelantungan pada salah satu kerangka langit-langit, Devoran mengamati Chera yang berada di bagian belakang gudang, di bawah tangga menuju kantor pengawas di lantai 2. Chera berhadapan dengan sebuah peti kristal dengan sesosok anak kecil di dalamnya, Vandrico Ardemic. Peti itu mengurung Rico yang tengah tertidur lelap di dalamnya.
Di lantai kedua, sosok malaikat lain bernama Reide, yang seharusnya menjadi Angel of Death beberapa hari yang lalu, sedang termenung. Dia melihat situasi pasar ikan yang ramai dari sela-sela jendela yang ditutup dengan papan kayu.
Sebentar kemudian dia berbalik dan melihat sekelilingnya. Sebuah kantor yang berantakan dan berdebu. Banyak kertas berserakan di atas meja besar yang ada di belakangnya. Lemari besar yang menutupi dinding sebelah kiri terkunci dan tampak reyot. Di sisi kanan, meja kecil, terdapat alat-alat tulis dan peta. Sementara kursi kayu yang ada di sana entah sudah berapa lama sudah tidak tersentuh lagi.
Reide, seorang malaikat dengan rambut emas yang indah, rambutnya pendek hampir sebahu. Dia punya mata besar dengan warna merah kecoklatan. Wajahnya sepintas mirip dengan wajah Victor Ardemic.
"Kesepian?" tanya Chera yang baru saja memasuki ruangan itu melewati pintu yang kuncinya sudah rusak itu, sampai-sampai pintu itu juga tidak bisa ditutup.
"Aku hanya sedang memikirkan masa laluku. Kalau hari itu aku tidak pergi, saat ini aku pasti sedang mengambil gambar di pasar ikan. Hari ini... deadline untuk melengkapi foto kota Sinclaire."
Reide, dulunya seorang fotografer. Dia bekerja di sebuah kantor berita yang cukup terkenal. Semuanya menjulukinya muda dan berbakat. Selain itu dia juga suka bercanda dan pandai mengambil hati orang lain. Tapi, hari itu, tepatnya petang hari, salah seorang rekannya yang merasa iri padanya karena keterampilannya, membunuhnya. Saat sedang mengambil gambar lalu lintas kota yang padat dari atas gedung pencakar langit, rekannya itu mendorongnya. Semua orang menganggapnya kecelakaan sehingga kasus itu ditutup begitu saja.
Benar-benar bukan cara kematian yang menyenangkan!
Saat itulah, Chera bertugas menawarkan kekuatan angel of death padanya. Ya, manusia bersayap yang menyebut dirinya malaikat itu sebenarnya adalah kumpulan orang yang dapat kesempatan mengalami kelahiran baru. Bila mereka menerima panggilan itu dan memutuskan mengalami kelahiran baru, maka mereka tidak lagi hidup untuk diri mereka sendiri. Mereka hidup demi memikul tanggung jawab besar sebagai pribadi pembawa terang dunia.
Meski terlihat abadi, setiap malaikat memiliki jangka waktu untuk hidup. Mereka bisa terbunuh atau mati secara normal. Mereka memang tidak bisa menjadi tua, karena itu cara kematian yang normal bagi mereka adalah melewati gerbang Cosmos yang ada di belakang Hall of Glory.
Cosmos Gate sebenarnya hanya gerbang besar setinggi 8 meter dengan tebal 50 cm. Gerbang itu sepenuhnya terbuat dari batu hitam sejenis yang mengkilat. Gerbang itu polos tanpa ukiran apa pun di sekitarnya, hanya ada bingkai balok hitam dari batu yang sama dengan tebal 60 cm. Gerbang itu berdiri di tengah sebuah altar batu, tidak ada sesuatu yang menempel di belakang atau di depannya. Juga tidak ada yang tahu ke mana gerbang itu menghubungkan. Di saat seorang malaikat selesai bertugas, Master Chael akan memanggilnya dan memintanya melewati gerbang itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Angel of Death (2011)
FantasyIsseiru, pimpinan malaikat kematian, ditugaskan mencari keberadaan Rico. Dia pun harus berhadapan dengan musuh bebuyutan para malaikat, Cyrenca. Kenapa para makhluk kegelapan berusaha memburu Rico? Kenapa malaikat kematian yang harus mencarinya? Ben...